Home / Lainnya / 10 Tips Keren Pacaran Jarak Jauh Agar Tetap Awet Langgeng

10 Tips Keren Pacaran Jarak Jauh Agar Tetap Awet Langgeng

10 Tips Keren Pacaran Jarak Jauh Agar Tetap Awet Langgeng – Pacaran yang terpisahkan oleh dua tempat yang berjauhan disebut pacaran jarak jauh. Berhubungan cinta jarak jauh ini biasa disebut Long Distance Relationship (LDR). Cinta jarak jauh memang benar adanya, dan itu bukan hal yang mustahil. Namun kebanyakan pacaran jarak jauh ini sering kandas ditengah jalan. Masalah utamanya itu dia, kurangnya ikatan saling percaya antara kedua pasangan.

Baca Juga : 5 Pertanda Buruk Pernikahan Menimbulkan Perceraian

Atas dasar kurangnya faktor kepercayaan antara keduanya, maka pacaran jarak jauh banyak yang mengalami kegagalan. Dan memang hambatan yang paling besar untuk hubungan jarak jauh adalah masalah kepercayaan dan faktor komunikasi. Jika diantara keduanya tidak terjalin kemunikasi yang baik, maka berpisahlah yang menjadi pilihannya.

10-Tips-Keren-Pacaran-Jarak-Jauh-Agar-Tetap-Awet-Langgeng-1

Dua faktor yang paling mendasar dan untuk diperhatikan bagi yang berpacaran jarak jauh yaitu faktor komunikasi dan faktor kepercayaan harus sesantiasa selalu dirawat. Masalahnya karena pacaran jarak jauh itu kita tidak bisa saling memantau keadaan pasangan sebagaimana halnya pacaran jarak dekat. Untuk itu, demi untuk meningkatkan rasa kepercayaan keduanya maka jalinlah komunikasi yang baik.

Tahukah Anda, dibalik banyaknya yang mengalami kegagalan dalam pacaran jarak jauh ini, namun ada juga yang bisa mencapai keberhasilan. Pasangan luar biasa yang mampu melewati masa membosankan ini pasti memiliki tips keren agar pacarannya bisa awet langgeng sampai ke jenjang pernikahan.

Dibalik itu, jangan dilupakan juga masalah jodoh Allah SWT. Namun jangan dulu menyalahkan jodoh, kalau sebelumnya kita tidak ada usaha yang maksimal. Maka dari itu simaklah tips-tips keren agar pacaran jarak jauh Anda bisa awet langgeng. Saya merangkumnya menjadi 10 tips keren saja.

Inilah 10 Tips Keren Pacaran Jarak Jauh Agar Bisa Awet Langgeng

Saya ingatkan lagi, 10 tips keren ini hanya teori saja. Masalah keputusan berjodoh atau tidaknya itu hanya milik Allah SWT. Namun Allah SWT mewajibkan makhluknya agar senantiasa selalu berusaha keras demi untuk mencapai yang dicita-citakan.

1. Rawat Dengan Baik Faktor Komunikasi Dengan Pasangan

Pacaran jarak jauh adalah pacaran yang dilaksanakan di dua tempat yang sangat berjauhan. Kita tidak mungkin untuk selalu memantau secara langsung pasangan karena terbentur dengan masalah jarak. Untuk menghindari perasaan yang bukan-bukan terhadap pasangan, maka rawat terus faktor komunikasi yang baik.

Dengan komunikasi yang baik ini akan mengurangi bahkan bisa menghilangkan akan keraguan Anda terhadap pasangan. Manfa’atkan sarana kecanggihan teknologi saat ini. Karena saat ini kita bisa berkomunikasi dengan orang melalui banyak media cara. Contohnya, dengan cara sms, telepon, video chat menggunakan medis sosial, dan lain-lain.

Komunikasi yang senantiasa kita rawat dengan baik akan menumbuhkan rasa kepercayaan terhadap pasangan, Da juga komunikasi bisa menyalurkan rasa kerinduan Anda akan pasangan.

2. Kadang-kadang Buatlah Jadwal Untuk Bertemu Dengan Pasangan

Jika semuanya memungkinkan, maka alangkah baiknya terkadang Anda membuat sebuah jadwal untuk bertemu langsung dengan pasangan. Pacaran jarak jauh bukan berarti kita dilarang untuk saling bertemu. Namun jika Anda memiliki budget yang memungkinkan, tidak ada salahnya sesekali menyempatkan waktu untuk bertemu langsung.

Jadwal untuk bertemu secara langsung dengan pasangan itu terserah Anda. Anda bisa membuatnya sebuah jadwal sebulan sekali, dua bulan sekali, tiga bulan sekali, atau lebih tergantung dengan situasi dan kondisi keduanya. Buat sebuah pertemuan tersebut dengan kegiatan yang singkat tapi bermakna. Setidaknya pertemuan tersebut bisa menghilangkan kerinduan keduanya.

3. Pacaran Harus Mengenali Satu Sama Lain

Untuk hal satu ini adalah jika kita mengenali seseorang dan memutuskan untuk menjalin hubungan asmara dengan orang yang sama sekali belum pernah bertemu. Sekarang banyak orang yang saling kenal tapi belum tahu wujud dan fisiknya secara langsung. Mereka kenal bisa dikenalkan oleh teman atau terkadang kenal melalui sarana internet atau dunia maya.

Jika memang kenyataannya seperti itu, maka bisa dibilang wajib membuat waktu khusus untuk saling bertemu. Dengan bertemu kita bisa mengenal lebih jauh dan kita akan dengan mudah mengetahui karakter pasangan kita. Jika sudah saling memahami akan karakter masing-masing, maka akan bertambah kuatlah cinta Anda walaupun nantinya status hubungan Anda adalah pacaran jarak jauh.

Ketahulilah apa yang paling disukai oleh pasangan Anda ketika sedang bertemu langsung. Perhatikan kesukaan pasangan Anda tersebut dengan bukti bahwa Anda sangat memperhatikan kesukaan pasangan Anda tersebut. Sikap-sikap seperti ini secara tidak langsung akan menambah hubungan cinta Anda semakin kuat.

4. Jangan Menyembunyikan Rasa Bosan Terhadap Pasangan

Masalah rasa bosan sudah pasti akan sering hadir jika memang hubungan asmara Anda adalah pacaran jarak jauh. Alasannya karena Anda sangat jarang sekali bertemu langsung dengan pasangan. Anda dengan pasangan hanya bisa saling menghubungi melalui komunikasi dunia maya, sms, atau telepon. Setiap hari cuma itu saja untuk melampiaskan kerinduan Anda terhadap pasangan. Jadi wajar saja rasa bosan dan jenuh ini akan terus hadir dalam pikiran keduanya.

Jika hal tersebut hadir, maka sebaiknya dan disarankan agar Anda untuk membicarakannya dengan pasangan. Anda bisa saling bercerita tentang perasaan ini. Dan lambat laun, perasaan tersebut akan berubah atau setidaknya menjadi longgar dan tidak lagi merasakan kebosanan.

5. Faktor Kepercayaan Jauh Lebih Dibutuhkan

Yang namanya hubungan itu jangankan hubungan dengan pasangan jarak jauh, pacaran dengan orang jarak dekatpun kalau masalah kepercayaan memang bisa dibilang nomor satunya. Buat apa berhubungan jika tidak didasari dengan sebuah kepercayaan yang kuat. Bahkan sebuah pernikahan bisa bercerai jika sudah hilang faktor kepercayaan.

Bedanya pacaran jarak jauh masalah kepercayaan dibutuhkan sangat besar dibanding dengan berpacaran jarak dekat. Bangunlah sebuah kepercayaan diantara keduanya. Jangan sampai dari kurangnya percaya, Anda jadi banyak menduga hal-hal yang tidak pasti. Tetaplah bersikap berbaik sangka terhadap pasangan Anda selama Anda tidak menemukan bukti yang kuat.

6. Biasakan Melakukan Hal Sama Pada Waktu Yang Sama Juga

Dengan membiasakan kegiatan melakukan hal yang sama ketika waktu yang bersamaan juga dengan pasangan, maka hal ini akan merubah jarak Anda dengan pasangan. Jarak yang jauh akan terasa seakan-akan dekat saja, dan ini akan memberi efek kuatnya perasaan cinta Anda terhadap pasangan. Hal ini bisa dilakukan dengan cara membuat janji terlebih dahulu melalu telepon atau sms.

7. Jangan Menyepelekan Hal-Hal Kecil

Kegiatan untuk menyulap jarak jauh terasa dekat bisa kita lakukan dengan cara membiasakan hal-hal yang kita anggap sepele. Hubungan jarak jauh bisa menimbulkan kebosanan yang mendalam, namun dengan melakukan kegiatan hal-hal kecil saja bisa terobati. Contohnya kita rajin memberi hadiah kecil yang dikirim melalui paket pos atau lainnya. Kirim bunga dan kirim surat juga ini adalah bentuk kecil yang bisa merubah suasana hubungan Anda menjadi semakin romantis.

Cinta bisa dibuktikan dengan perkataan, namun banyak juga cinta itu bisa kita ungkapkan dengan cara suka memberi hal-hal kecil. Maka jelaslah kalau kita menyukai hal-hal tersebut, itu salah satu bentuk ekspresi perasaan Anda terhadap pasangan. Dan akan semakin kuatlah kepercayaan pasangan dan kebosanan sang kekasih  terhadap Anda.

8. Jangan Bertindak Sebagai Pengendali Pasangan

Manusia diciptakan Allah SWT adalah sebagai makhluk merdeka, dan diapapun tidak ingin ada orang yang selalu mengontrol kita terlalu berlebihan. Begitupun dalam hubungan jalinan asmara jarak jauh dan jarak dekat sekalipun. Hindari sebuah sifat selalu serba ingin tahu secara mendetil dan mendalam segala kegiatan yang dilakukan pasangan. Pasangan akan terasa tidak bebas melakukan aktifitas sehari-hari.

Tindakan yang suka menjadi pengendali ini awalnya dari kurangnya kepercayaan terhadap pasangan. Maka dari itu, buang jauh-jauh perasaan buta yang hanya akan membuat atau menambah tersiksanya perasaan Anda. Percayakan saja semuanya terhadap pasangan Anda dan begitupun sebaliknya.

9. Bangun Sebuah Tujuan Lebih Bermakna Dari Hubungan Jarak Jauh Ini

Pacaran jarak jauh bukan berarti tidak mempunyai tujuan yang jelas kedepannya. Apapun kegiatannya pasti kita akan mempunyai tujuan yang lebih bermakna lagi. Diskusikan dengan pasangan, apakah hubungan Anda saat ini akan terus berlanjut sampai ke jenjang pernikahan atau sama sekali tidak mempunyai tujuan tersebut.

10. Jangan Terlalu Percaya Terhadap Omongan Tidak Baik Orang Lain

Selama omongan tentang pasangan Anda itu tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, maka Anda jangan langsung percaya terhadap omongan orang lain. Namanya pacaran jarak jauh itu pasti akan banyak rintangan dan godaannya. Akan banyak orang lain yang bilang bukan-bukan tentang pasangan Anda.

Tetap percaya terhadap pasangan Anda. Hal ini bisa saja sebuah godaan yang hanya ingin menjatuhkan refutasi Anda saja. Intinya Anda harus percaya bahwa pasangan Anda itu baik-baik saja. Dengan begitu Anda akan merasa tenang melakukan aktifitas sehari-hari begitupun sebaliknya yaitu pasangan Anda.

Mungkin hanya itu saja 10 Tips Keren Pacaran Jarak Jauh Agar Tetap Awet Langgeng. Intinya pacaran jarak jauh itu adalah senantiasa harus selalu menumbuhkan faktor kepercayaan dan buat suasana menjadi nyaman. Sehingga keduanya tidak merasakan kebosanan atau kejenuhan dalam menjalaninya.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *