Home / Teknologi / Kelebihan Kekurangan Pembayaran AdSense Transfer Bank Dan Western Union

Kelebihan Kekurangan Pembayaran AdSense Transfer Bank Dan Western Union

AdSense Transfer Bank Dan Western Union – Awalnya AdSense hanya memperbolehkan publisher untuk mencairkan earning melalui cek. Setelah itu muncul bentuk pembayaran selain cek yaitu setiap publisher AdSense bisa mencairkan uangnya melalui Western Union atau disingkat WU. Banyak yang mengubah metode pembayaran dari cek ke WU. Alasannya hanya metode pembayaran WU sajalah yang paling praktis. Selang beberapa kemudian, muncul lagi metode pembayaran baru yaitu melalui transfer bank atau transfer kawat. Setelah muncul metode pembayaran transfer bank, banyak juga yang mengubah metode pembayarannya ke metode transfer kawat dari WU.

Baca Juga : Cara Terbaru Mengubah Metode Pembayaran AdSense Menjadi Ke Transfer Bank

Dengan begitu saat ini atau ketika artikel ini dibuat, metode pembayaran AdSense dibagi menjadi 3 bagian, yaitu : melalui cek, WU, dan transfer bank. Masing-masing metode pembayaran ini mempunyai kelebihan dan kekurangannya. Metode manakah yang Anda suka?

Disini saya hanya akan membahas perbedaan metode pembayaran AdSense Western Union dan Transfer Bank saja. Untuk cek saya yakin publisher Indonesia tidak banyak yang memilihnya.

Berikut Perbedaan Pembayaran AdSense Transfer Bank Dan Western Union

Pembayaran AdSense Melalui Transfer Bank :

  1. Ketika uang sudah ditransfer oleh pengirim maka uang tidak bisa langsung kita ambil. Kita tidak bisa langsung gajian AdSense begitu uang sudah ditransfer pengirim. Kita meski menunggu dulu 2 hari bahkan hingga 7 hari lamanya. Lama proses transfer dari pihak pengirim tergantung bank penerima;
  2. Biaya charge atau potongan yang dikenakan pihak bank biasanya lebih besar dibanding dengan pembayaran Western Union;
  3. Uang AdSense bisa kita ambil kapan saja atau tidak terikat oleh batasan pengambilan jika uang sudah masuk ke rekening bank. Dengan memilih metode transfer bank maka kita bisa mengambil uang dari mesin ATM.

Pembayaran AdSense Melalui Western Union :

  1. Ketika uang sudah dikirim oleh pihak pengirim ditandai dengan adanya kode MTCN maka uang bisa langsung diambil dalam bentuk uang tunai. Pengambilan uang metode WU bisa kita ambil di kantor WU, BRI, Pos, dan lembaga-lembaga lainnya;
  2. Potongan biaya transfer yang dikenakan oleh Western Union lebih sedikit dibanding dengan charge pihak Bank;
  3. Kelemahannya adalah uang harus segera kita ambil jika MTCN sudah diterbitkan. Pasalnya batas maksimal pengambilan uang melalui WU adalah sampai 1 bulan. Jika lebih dari 1 bulan uang belum diambil maka uang akan kembali ke pengirimnya atau Google.

Baca Juga : Cara Terbaru Mencairkan Earning Google AdSense Via Western Union

Asal Anda ketahui bahwa setiap perusahaan jasa transfer uang akan memberikan beban administrasi atau biaya potongan. Namun jumlah potongan tersebut tidak sama. Sejauh ini hanya potongan dari Western Union sajalah yang jumlahnya paling sedikit. Meskipun tidak menutup kemungkinan juga pihak Bank akan memotong biaya transfer dibawah WU.

Saya sendiri pernah mencoba satu kali menggunakan metode pembayaran melalui transfer kawat, namun kapok. Potongan yang Bank kenakan sangatlah besar hingga 4,5%. Sejak saat itu saya memutuskan untuk kembali menggunakan metode pembayaran Western Union.

Ok mungkin hanya itu saja artikel Perbedaan AdSense Transfer Bank Dan Western Union. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu!

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *