Home / Teknologi / Apakah Mungkin Ini Alasan Ditolak Google AdSense

Apakah Mungkin Ini Alasan Ditolak Google AdSense

Apakah Mungkin Ini Alasan Ditolak Google AdSense – Yang ada dalam pikiran saya saat ini adalah tentang ditolaknya menjadi Publisher AdSense. Sampai saat ini saya masih bingung mencari solusinya. Masalahnya setiap kali mendapat balasan email penolakan dari Google AdSense isinya selalu sama. Padahal setiap saya menerima email dari Google AdSense, saya selalu berusaha untuk memperbaiki yang menurut saya harus diperbaiki.

Baca Juga : Sudah Tiga Kali Daftar Google AdSense Ditolak

Berawal dari rasa penasaran ada apa dibalik ini semua, maka seharian ini saya coba ubrak-abrik seluruh artikel blog ini. Saya coba test link blog ini dengan tool www.copyscape.com. Maksudnya untuk memeriksa seluruh artikel apakah menurut CopyScape artikel blog ini di cap plagiat konten? Hasilnya mengejutkan, ternyata banyak artikel yang masuk list kategori kesamaan artikel dengan blog lain.

Apakah-Mungkin-Ini-Alasan-Ditolak-Google-AdSense

Ko Bisa Seperti Itu ?

Sebelum migrasi ke WordPress Self Hosting, dulu saya aktif di WordPress.com. Di WordPress.com saya selalu membuat artikel-artikel tutorial Photoshop dan sebagian ada trik WordPress juga. Sama seperti halnya di WordPress yang saya kelola saat ini.

Setelah saya pindah ke WordPress ini, semua artikel di WordPress lama kembali saya rewrite di blog ini. Dan semua artikel yang ada di WordPress.com saya hapus, tapi blognya masih aktif.

Apakah mungkin ini sebuah alasan ditolak Google AdSense? Karena tim Google AdSense mengira blog ini melakukan duplikat konten dari blog WordPress.com.

Celakanya lagi, banyak artikel tutorial Photoshop di WordPress.com berhasil di copy paste oleh blog-blog lain. Dan ini semakin kuatnya anggapan Google AdSense memvonis blog ini sebagai blog Plagiat Konten.

Jika teman-teman pernah mengalami hal serupa, saya minta sarannya untuk mencari solusi tentang kasus ini.

Kenapa Tidak Mencoba Daftar Google AdSense Menggunakan Media Lain ?

Awalnya saya juga sempat berpikir begitu. Bagaimana kalau mencoba daftar Google AdSense menggunakan media lain, contoh YouTube, DocStoc, atau yang lainnya. Tapi rencana saya terhenti.

Tujuan utamanya saya daftar Google AdSense adalah memasang iklan AdSense di WordPress ini. Apakah bisa jika seandainya saya daftar Google AdSense di YouTube, setelah di approve saya pasang iklannya di WordPress? Jawabnya bisa. Kalau bisa kenapa tidak melakukannya ?

Dengan upgrade akun AdSense Hosted menjadi Non-Hosted maka akan memiliki keleluasaan dalam meletakkan iklan di web yang kita inginkan.

Tapi logikanya jika iklan tersebut dipasang di blog yang awalnya pernah ditolak sama AdSense apakah tidak akan menjadi masalah? Bukankah nanti juga tim AdSense akan melakukan review di blog yang dipasang AdSense? Kecuali kalau iklan AdSense hanya untuk dijalankan di YouTube.

Ini baru kemungkinan saya saja. Saya harap ini prediksi yang salah. Karena mungkin saja teman-teman ada yang pernah mengalami daftar AdSense melalui YouTube dan iklannya dipasang diblog tapi awet panjang umurnya.

Kalau memang demikian, maka saya juga akan mengikuti jejak tersebut. Kecuali kalau masalah pertama diatas ditemukan solusinya. Karena memang intinya saya ingin daftar langsung Google AdSense menggunakan blog ini full approve.

Indahnya berbagi pengetahuan dan ilmu …

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

113 comments

  1. google lebih mengerti mas, mana artikel yang copas dan bukan, karena google juga menyimpan data-data penerbitan dari setiap artikel blog yang tayang. jika artikel blog ini asli, maka blog yang lainnya lah yang copas. jadi tidak mungkin google menolak pengajuan adsense jika artikel blognya asli, pasti ada alasan lain.
    blog ini menggunakan wp, seharusnya lebih mudah diterima di adsense..

    • Sebetulnya blog ini adalah korban plagiat yang tidak bertanggungjawab. Plagiat tersebut awalnya copas dari blog wp.com, dan sebagian artikel blog ini saya rewrite dari blog wp.com.
      Lebih jelasnya sudah saya terangkan diatas kasusnya.

  2. Semua pasti ada jalan keluarnya kok mas, Cari aja alternatif lain, Saya punya 2 akun, 1 dari GA langsung, 2 dari akun youtube… Hasil pendapatannya sama kok. Cuma kalo akun non hosted harus di cek/verifikasi dulu sama om google…

    • Maksud artikel saya apakah kalau mendaftar di Youtube lalu setelah diapprove saya pasang kode iklannya di blog apakah tidak akan menjadi masalah? Karena blog ini pernah ditolak.

  3. kalau menurut saya bukan hanya ukuran konten saja gan…tapi umur blog juga berpengaruh…baiknya sekitar enam bulan paling paling muda….selanjutnya isi blog dan trafik pengunjuing sangat menetukan adsense di terima atau ditolak…tapi kalau sudah memperbaiki terus bikin aja email dan blog baru lalu tingkatkan pengunjung dan perbaiki artikel…jangan ditransper lagi posting dari WP ke Blogspot….tapi yaitu harus menunggu lama….coba aja biin email baru lalu koneksikan dengan akun google….di coba aja dulu gan.

    • Masalah utama mungkin itu mbah masalah copas saja. Sekarang saya sedang memperbaiki seluruh artikel hasil rewrite blog lama. Sakit hati juga ko saya jadi yang ngalah, padahal itu semua awalnya memang saya yang nulis. Cuma gara-gara blog plagiat main copas blog wp.com dulu, korbannya sekarang blog ini disangka copas dari blog pengcopas blog wp.com.

  4. Berbicara soal adsense, email saya si selalu diterima cuma 2 hari setelahnya akan langsung disable lagi. Apa mungkin ini karena blog yang udah pernah disable akan kena lagi kalau daftar?

  5. Kalau rwrite dari artikel lama itu saya rasa ga masalah asal tidak sama persis terutama pada paragraf pertama. sebaiknya harus eror 404 di webmaster blog yang lama. karena jika tidak di seach engine tetap akan ada walaupun kontennya sudah dihapus di blog. sehingga lebih aman.

    Terlepas dari robot atau bukan yang jelas google itu adalah perusahaan raksasa. Adsense hadir telah lama, tentu mereka mempunyai acuan-acuan tertentu yan tidak dapat diganggugugat. Dan pasti mempunyai alasan.

    Yang penting jangan bosan mas untuk memperbaiki dan mendaftarkan kembali hingga diterima GA.

    • Kalau masalah blog lama, saya sudah hapus semua konten blog. Tapi yang jadi masalah artikel blog lama banyak yang copas mas. Sehingga saya sekarang disangka Google copas dari blog yang mengcopas artikel wp.com saya dulu. (ribet juga akhirnya)

  6. Wah, saya kurang tau mas. Pengalaman saya dulu, pengajuan adsense saya diterima seminggu kemudian. Padahal pengunjung ga sampai 100/hari. Tapi konten yang saya tulis tentang cerita pribadi, blog personal.

    • Iya memang sepertinya jumlah artikel dan traffik bukan patokan utama. Tapi yang terpenting adalah artikel harus benar-benar murni hasil sendiri.

  7. Kenapa ga coba yang lain? Adplus misalnya..

  8. aku simak komenan yang lain yah.. kalau dilihat mas lebih faham deh daripada saya, tinggal sabar aja. aku juga ngeblog kurang dari 4 bulan dan banyak duplikat konten.. lagian saya telusur artikel mas bagus bagus kok..

    • Hmmm ko duplikat konten mba? Saya termasuk korban dari duplikat konten waktu di wp.com. Dan sekarang efeknya baru terasa gara-gara plagiat yang seenaknya saja.

  9. lebih semangat lagi mas.
    kalau saya sih nggak berfikir daftar di google adsense dikarenakan terlalu banyak aturan.pernah diaprove tp belum sampai mencairkan uang udah dibanned.
    mendingan masang slot iklan mandiri seperti yg saya lakukan mas

    • Oke kang terimakasih atas masukkannya. Sepertinya saya belum nyerah tentang GA, jadi tambah penasaran.

  10. Menurut saya sebaiknya coba daftar aja lewat youtube tetapi dengan akun gmail baru, mas…Lebih baik mencoba… dan semoga diterima.

    • Setelah edit artikel hasil rewrite blog lama, saya akan coba lagi daftar GA via blog ini saja mas.

  11. Bisa jadi Mas itu masalahnya duplicate content. Itu sama saja kasusnya pada saat saya migrasi dari blogspot ke wordpress.org. Salah satu poin krusialnya yah itu. Pada saat sudah selesai migrasi. Blogspot milik kita diatur menjadi “Noindex” dan “Jangan muncul di mesin pencarian”. Mungkin yang wordpress.com lama itu diatur “Noindex”. Atau pengatraun yang menjelaskan “jangan tampil di mesin pencari”.
    Lalu tunggu sampai kurang lebih 1 bulan atau sampai google gak mendeteksi wordpress.com yang lama.

    • Masalah utama itu banyak artikel blog lama dicopas blog lain. Walaupun sekarang blog wp.com saya sudah no-index, tetap saja artikel yang berhasil lolos di blog lain masih ada. Jadi kesannya blog ini copas dari blog itu.

  12. Soal adsense ya Mas, coba bikin blog dan domain baru lagi dengan akun yang baru. Kalau bisa isi blognya jangan di isi dengan tutorial dan informasi semacamnya dulu mas. Isi saja blognya dengan kegiatan Mas sehari-hari di sertai dengan foto yang diambil sendiri.

    Tidak apa-apa jika konten blog tersebut sepi visitor, karena google adsense tidak menyebutkan syarat minimum traffic sebuah blog harus berapa untuk diterima adsense. Google lebih melihat keunikan dan fresh nya sebuah konten blog. Semoga saja Mas info-menarik bisa menangkap maksud saya. :D

    • Kayaknya untuk sekarang tidak kepikiran untuk membuat blog dan domain baru mas. Saya akan coba cari celah untuk daftar GA dari blog ini. Langkah saya yg sekarang sedang ditempuh adalah memperbaiki seluruh artikel hasil rewrite blog lama. Semoga akan ada pencerahannya mas kedepannya.

    • setuju dengan mas Dory, saya dulu seperti itu, yang akhirnya saya tinggalkan blog lama saya karena non-approve dan banned oleh GA,
      buat blog baru yang lebih orisinil dan fresh di google search, akhirnya approve

      • kalau saya mungkin akan memperbaiki seluruh artikel mas, karena sampai saat ini kalau dibanned akun sih belum, apalagi blog …

  13. Wah klo saya pernah diterima adsense, tapi ya ke banned skarang.

  14. Udah coba ganti almt email saat ngedaftar mas :)

    • Akun atau email belum dibanned, cuma itu saya disuruh memperbaiki konten lagi mas.

      • saya juga sudah berkali-kali ganti email, namun belum juga di approve..
        saat ini saya juga sedang berjuang agar google menerima blog saya sebagai penayang adsense… sudah 2x di tolak.. :(

  15. Untuk bisa diterima sama si google adsense ternyata tidak mudah ya mas, mungkin hampir sebagian blogger pernah mengalaminya…

  16. banyak alasan juga kalau di tolak mas…kalau kata kawan mending bikin email dan blog baru lalu pelajari peluang atau kemungkinan diterima oleh GA….setelah itu baru ajukan deh….yang penting katanya trafik dan konten yang unik….itu kunci utama mas…kalau saya, sama seperti komentar sebelumnya…coba perbaiki blog yang sudah ada, lalu daftar lagi…kalau ditolak juga baru pake jurus dari kawan saya itu….jangan menyerah mas….semangat terus dan pantang mundur……semoga berhasil. salam sahabat blogger.

  17. kata para master, traffic tidak masalah, yang penting konten yang unik, jumlah konten yang memadai dan usia blog yang sudah cukup.

  18. kalo menurutku sama sperti temen2 diatas, sebaiknya perbaiki blog yang sudah ada, terus bikin email baru lagi,,
    memang saat daftar adsense itu sangat susah, aku aja dulu udah 20 kali lebih di tolak..
    yg penting kuncinya sabar dan tetap berusaha..

  19. Assalaamu’alaikum wr.wb… membaca informasi yang ditulis di atas semakin mengkagumkan saya tentang pengetahuan mas Info Menarik ini tentang teknologi internet. Saya jadi faham kalau banyak penolakan berlaku yang mungkin salah satunya adalah karya kita yang diciplak oleh blog lain. Mudahan solusinya bisa ditemui dan mencapai hasil yang dikehendaki. Salam sejahtera dari Sarikei, Sarawak.

  20. jadi kgimana bro kabarnya sekarang…apakah sudah ada titik terang dari GA. lalu gimana juga kalau alternatif lain…sebenarnya banyak kok ads lain juga bagus untuk menjaring pemasukan di blog kita….ayo dipilih gan….#semangat

    • Sementara ini saya sedang edit seluruh artikel blog ini mbah. Mohon do’a restunya saja …

  21. hal utama saya rasa yang membuat di tolak adalah konten dan struktur template mas, jika sudah baik maka akan di aproval.

    dicoba lagi dengan email lain mungkin bisa jadi alternatif

  22. Tetap semangat ya Gan, saya sih sering mendaftar dan diterima, tapi sayangnya selalu sja di disable ketika di pasang di blog Catatan Inspirasi, mungkin karena sudah pernah didisable juga akun emain blog ini….

    Tetap berusaha

    • Kalau sudah diapprove, kenapa jadi didisable ketika iklan dipasang diblog?

      • Saya malah belum sama sekali mendaftar sbg publisher google adsense. Tapi kayaknya syaratnya ribet ya mas??? Kalau dulu pernah main iklan pake sitti & kumpulblo**er namun akhirnya saya hapus, karena scriptnya berat dan memperlambat loading blog saya.

        • Iya mas sementara ini saya sedang berusaha untuk memperbaiki setiap kesalahan yang menurut saya harus diperbaiki. Tapi entahlah nanti menurut Google apakah sudah benar atau tidak.

      • karena google selalu mengupdate review blog yg sudah diterima mas bro,,, kayaknya sih

        • Iya betul sekali kang. Google sekarang lebih canggih lagi. Jangankan duplikat dari blog lain, duplikat karena keindek seperti halaman arsip (kategori dan tag) saja itu bermasalah.

  23. mantan pejuang WA ya gan? :D

  24. mungkin juga karena itu mas.
    Tp pada penolakan adsense, disebutkan alasannya karena apa, mungkin itu yang mesti diperbaiki.
    punya saya dari hosted youtube trus diupgrade jadi non hosted. kalau gak salah ada tulisannya yang artinya, sekali anda diterima jadi full approve, anda berhak memasang iklan dimana saja asalkan sesuai kebijakan.
    dulu saya daftar pakai blog lama yg pakai tld juga (ada di artikel saya), udah berumur juga, tapi tetep aja ditolak, mungkin karena saya membuat halaman download.
    sekarang setelah diterima, saya pasang ke blog lama juga yang sudah lumayan berantakan, dan ternyata bisa, semoga bertahan lama, blog zombie pun jadi mulai saya hidupkan isinya (meskipun pr nya baru nol), siapa tau dapat rejeki dari jalan itu juga. Itu aja mas yang bisa saya bagikan hingga adsense saya diterima, semoga bermanfaat.

    • kalau nanti mas bikin blog baru, kalau bisa nanti saya bantu tulis linknya di blog2 zombie kumpulan pribadi dan hasil cari sendiri, biarpun pr “0”, katanya para senior, lumayan. Tidak ada artikelnya saja bisa dapat page view (aneh bin ajaib).

      • Oh gitu ya mas? Boleh juga tuh triknya. Tapi untuk sementara saya tidak kepikiran untuk membuat blog yang baru pada saat-saat ini. Akan saya coba terus berusaha mengembangkan blog ini sampai di approve di GA.

    • Oke mas terimakasih atas kesediaan berbagi pengalamannya di Google Adsense sampai diterima. Terus terang saya juga bingung apa kesalahan saya sampai beberapa kali setelah melakukan perbaikan tetap saja ditolak …
      Masalah link download, bisa diterangkan lebih spesifik lagi mas! Download tentang apa?

      • mungkin lebih amannya semua macam download jangan ditampilkan atau jangan dipublish mas.
        Punya saya tanggal 15 januari ganti domain sendiri, alexa n/a, trus daftar adsense, tgl 28 januari 2015 ditolak, saya update artikel lagi (tiap 2 ato 3 hari publish), trus daftar lagi, tgl 11 feb 2015 diterima. Jadi kalau menurut saya, umur blog kalau pakai tld, google gak memperhatikan, tp kalau pakai blogspot, sebelum 3 atau 6 bulan, tombol adsensenya masih mati. Hapus link2 komentar yang mengarah ke konten negatif (dewasa, bajakan,dll). semoga membantu mas.

        • Saya bingung mas kalau semua link download tidak ditampilkan. Kalau masalah download software sudah saya edit dengan link mati saja yang mengarah ke webnya langsung. Cuma kalau untuk download bahan tutorial photoshop hasil karya sendiri mungkin saya akan lebih mempertimbangkan lagi kalau dihapus.

  25. mungkin lebih amannya buat daftar, gak ada link downloadnya mas.
    saya ganti domain 11 jan, trus daftar, 28 jan, ditolak, trus daftar lagi, 11 feb diterima. Saya juga gak tau mas google menerima dan menolaknya karena apa. dulu saya daftar pakai domain yang sudah tahunan, artikelnya lumayan bnyk (100an lebih) tetep aja ditolak. pas pakai yang baru (artikelnya 30an), menurut saya malah cepat.
    semoga sukses diterima mas.
    Melihat komentar teman2, lama pada gak PO, tapi ya siapa tahu, rejeki kan bisa dari berbagai jalan.

    • Oke mas terimakasih atas semua saran-sarannya. Ini sangat membantu bagi saya mas, semoga saya kedepannya bisa diapprove juga mas.

  26. Sebelum migrasi ke WordPress Self Hosting, dulu saya aktif di WordPress.com. Di WordPress.com saya selalu membuat artikel-artikel tutorial Photoshop dan sebagian ada trik WordPress juga. Sama seperti halnya di WordPress yang saya kelola saat ini.

    Setelah saya pindah ke WordPress ini, semua artikel di WordPress lama kembali saya rewrite di blog ini. Dan semua artikel yang ada di WordPress.com saya hapus, tapi blognya masih aktif. (mungkin kalimat ini yang menjadi boomerang mas, sehingga google bingung, ko ada website kembar lain ayah beda ibu, coba ajukan penghapusan url lama ke webmaster)

    • Iya mas, masalah utamanya memang itu. Tapi sekarang WordPress lama sudah saya hapus, dan berhasil sudah menjadi no-index di mesin pencari.

  27. Dan selanjutnya, silahkan lakukan perubahan pada beberapa artikel ini, mngkin ini dianggap plagiat, karena penyebaran content audio atau lagu tanpa izin dari pemilik lagu tersebut
    Silahkan menuju link ini

    • Hanya ada satu posting yang menerangkan tentang mp3, yaitu mp3 kosakata bahasa korea. Itu adalah hasil karya LPK tempat saya belajar mas. Dan memang bukan pembajakan, karena sudah mempunyai lisensi untuk disebarluaskan. Sekarang saya hapus saja link downloadnya.

      • Sekarang mas uji coba mobile friendly test, karena sekarang situs yang mampu dibuka dngan device apapun diperhitungkan oleh s mbah, (istilah kerennya sih responsive ) kemudian, tiga Minggu setelah daftar ajukan pendaftaran kembali. Semoga sukses, salam blogger

        • Alhamdulillah blog ini dari pertama sudah responsive mas temanya. Terimakasih atas saran-sarannya mas.

          • Jika kembali di tolak AdSense dengan alasan yang sama, mas bisa pake alternatif lain untuk daftar AdSense, misalnya pake YouTube.

            • Oh ha tambahan, check juga broken link dari url lama, biasanya itu berpengaruh juga, terus check backlink dari situs yang mempunyai konten yang melanggar tos AdSense

              • URL lama semua sudah noindex mas. Kayaknya artikel yang dulunya hasil rewrite masih tersimpan cachenya di Google. Padahal saya sudah mengajukan penghapusan melalui WEB Master. Dan lagi saya sedang memperbaiki link Archives kategori dan tag yang ikut keindex sama Google.

            • Iya mas, saya sudah mempunyai niat seperti itu. Mungkin saya akan daftar sekali lagi untuk web ini. Tapi nanti setelah hilang semua Crawl Errornya di WEB Master. Crawl Error efek dari banyak dihapus artikel, tag, dan kategori.

  28. wah…sama masbos, saya sudah 2x ditolak untuk full adsense (tapi bedanya saya masih main host blogger) hehehe smoga kita dan semua yg giat bisa keterima akhirnya…a..mi..n :D

  29. yakinkan diri mas dengan terus berusaha kita akan memetik hasil. saya juga sudah dua kali ditolak mas. monggo sesekali ke blog saya, kalau ada yang kurang pas disampaikan mas.

  30. Mestinya mas redirect aja. Jadi kan tanggal post mempengaruhi. Tolong beritahu email penolakannya gan, kan ada penyebabnya tuh. Mungkin ada yg bisa bantu :)

  31. selain privacy policy dan disclaimer, coba tambahkan FAQ, lalu di bagian about us tambahkan alamat prfbadi juga mas. blog saya dalam kurun waktu 2 minggu langsung diterijma di review pertama. moga2 review kedua lewat juga

    • Bisa dicoba tuh triknya nanti. Oh iya untuk halaman About sudah saya tambahkan alamat lengkap dari awal, bahkan dengan GoogleMapsnya.

  32. coba daftar pake blogger sob, atau pake youtube

    • bisa gitu pake akun youtube untuk blog? nanti kena banned loh

      • Kalau masalah bisa atau ga bisanya kata para senior bisa mba. Hosted jadi Non-Hosted. Cuma itu yang saya ragukan, masalahnya kalau kode iklan dipasang di blog yang pernah ditolak GA apakah tidak akan menjadi masalah?

    • Ok nanti saya coba. Tapi saya masih penasaran dengan blog ini. Mudah-mudahan saja ada Hidayah-Nya. :D

  33. kalau yang copi paste itu…. setahu saya bisa dilaporin ke google DMCA mas…. biar itu blog yang copi paste bisa dihapus halamannya atau juga blognya jika banyak artikel blog tersebut copi paste

    • Iya mas, tapi ribet juga harus laporin satu-satu. Biarlah saja saya ikhlaskan, walaupun hati ini perih … Sakitnya tuh disini :D

  34. jgn terlalu terpaku dgn GA, masih ada alternative lain yg menarik gan:

    id[dot]forums[dot]wordpress[dot]com/topic/mantan-pejuang-wa-masuk-sini-omtante?replies=26

    • Masih tetap penasaran dengan GA gan. Eh ngomong-ngomong ini bang Red (annunaki) ya?

      • iye gan… hehehe

        7 hari di GA baru 7 USD. kalo gini terus 30 hari cuman 30 USD. kalo di WA kemaren dengan traffic 15k/day bisa dapet hampir 200 USD… kalo gini kayanya ane mau cabut dari GA aja :P

        • Hihihihi sampai ketemu lagi gan, masih ingatkah sama diriku? :D

          Ok gan nanti dipikir-pikir dulu ya, soalnya sekarang saya sedang melakukan proses review kedua nih. Penasaran juga.

          • semoga cepat lulus review keduanya. disaya cuman seminggu sih. setelah itu dapet email lagi disuruh buat iklan yg benerannya

            • Aamiin mas Red. Terimakasih yaaaaa …. Btw blog irfanhandi kenapa di banned mas?

              • Kayaknya ada file2 unduhan ilegal. Sudah sy usahakan appeal / naik banding atas nama bang irfan, tp tetap hukuman mati yg dijatuhkan. Kejadian itu jg membuat akun saya yg namanya red dibanned. Sy disangka bertanggung jawab krn status disana bkn cuman penulis tamu tp admin. Akhirnya dibalikkan jg setelah susah payah menjelaskan. Keputussn akhir, blog irfanhandi tdk bisa kembali

                • Iya memang sangat ketat peraturan di WordPress.com sampai-sampai ga boleh untuk menerapkan kode JavaScript. Sekarang mas Irfan punya blog lagi ga mas?

  35. Tapi sekarang sudah di approve min.?
    Saya dafatr GA kendalanya banyak banget, mulai dari domain sampai blognya yang kurang bersahabat sama google.

    • Sekarang sedang review kedua gan, iklannya masih blank. :D
      Ko bisa ga bersahabat dengan Google gan, kenapa?

  36. menurut saya, bikin Blog baru dan protect Blog tersebut dengan Plugin Anti Copy. biarkan blog update kurang lebih 3 sampai 4 bulan dengan artikel yang selalu update nah setelah itu daftar lagi di Google Adsense dengan Blog yang baru

  37. gimana kabar review keduanya gan?

  38. Ane aja review pertama ditolak terus gan, ane mau nanya, blog ane kan baru ganti nama seminggu yg lalu, umur blog baru ane ini umurnya masih seminggu, apakah itu berpengaruh ? Apaa harus nunggu 6 bulan dulu ?

  39. kalo daftar adsense lewat youtube harus punya kuota yang banyak nih buat tetap upload video :D

  40. email penolakan adsense nya seperti apa mas, apa tentang pelanggaran kebijakan adsense? atau tentang konten? tiap-tiap jenis penolakan butuh revisi yang berbeda..

    • Intinya : Trafik kurang, konten kurang berkualitas, dan harus membuat navigasi yang jelas …

  41. mending daftar adsense pake youtube aja gan, ntar klo emang dah ada fitur monetize, brarti adsense udah tinggal ngaktifin, cm type-nya hosted, klo pingin non-hosted, kan tinggal atur setingan aja di dashboard-nya adsense.

  42. Saya baru saja ditolak Adsense yang kedua kalinya.
    Begini mas, saya ada beberapa pertanyaan agar saya bisa diterima GA seperti blog Info-Menarik ini:
    – Sudah berapa kali ditolak?
    – Ketika ditolak, daftar ulang menggunakan akun Google yang sama atau berbeda?
    – Apakah mendaftar via Youtube?
    – Review blog saya ya?
    Saya selalu ditolak pada review kedua dan alasananya terlalu umum (situs tidak sesuai kebijakan google: tidak memenuhi pedoman mutu webmaster…..)
    Kira-kira apa yang harus saya perbaiki dari blog saya tersebut
    – artikel original
    – pv 3000-4000
    – template sederhana
    – navigasi
    Jika saya daftar ulang, lebih baik menggunakan akun google yang sama atau berbeda? Bukankah google melarang memiliki lebih dari satu akun adsense?

    • Jujur sayapun dulu sempat dipusingkan dengan penolakan Google AdSense ini. Tapi sekarangpun saya masih tetap pusing karena hasil dollar perhari belum bisa memenuhi atau sesuai dengan jerih payahnya. Hehehehe

      Ok saya akan jawab satu persatu pertanyaannya sesuai dengan pengalaman pribadi :

      – Jika dihitung, saya sudah 10 kali ditolak Google AdSense;
      – Awalnya saya selalu memaksakan kehendak daftar menggunakan akun Google yang semula ditolak. Kemudian saya mencoba daftar lagi dengan akun Google baru dan ketika daftar saya mencoba untuk membersihkan cache & history browser. Hasilnya Alhamdulillah blog ini diterima pada tahap satu. Artinya saya diperintah untuk memasang kode iklan di blog (review kedua). Menunggu hasil review kedua ini lumayan lama, sekitar dua minggu baru mendapat balasan email. Hasilnya sangat menyedihkan, saya ditolak lagi.

      Saya hampir putus asa. Kemudian saya mencoba program menjadi guest blogger di blog yang sudah terpasang iklan AdSense. Mengikuti program ini karena admin blog memperbolehkan diakhir artikel menempelkan kode iklan AdSense akun saya (tahap review ke-2). Hasilnya nihil juga …

      Langkah terakhir hingga blog ini bisa dipasang Google AdSense adalah :

      1. Daftar AdSense melalui akun Youtube dengan menggunakan akun Google serba baru;
      2. Setelah diterima, saya diamkan 2 minggu/tidak langsung upgrade menjadi nonhosted;
      3. Upgrade AdSense dari Hosted menjadi NonHosted;
      4. Mengisi data-data identitas AdSense dengan data baru/yang lain. Sayapun menggunakan identitas istri saya.

      Hanya itu saja mas, semoga dapat membantu … :D

      • tidak usah di pusingkan atau di pikir terus mas gan, syukuri aja. saya sudah berkali2 visit blog ini dan ternyata sudah ada ads mba google, rasanya saya ikut bahasia btw melihatnya, kebetulan blog ane yg remaja sudah ditolak 2 kali wkkw, untuk sementara sama pasang adversal. lumayan juga kalau pengunjunnya bisa 10k /hari,

        berarti ente daftar GA ini lewat youtube ya? gk via adsensenya langsung? saya admin remaja dot org, /warm regards.

        • Iya gan saya daftar AdSense hingga diterima menggunakan akun Youtube kemudian upgrade menjadi non-hosted agar bisa dipasang di blog manapun.

  43. Dedy Akas Website

    Sementera saya masih nyimak dulu….
    Memang untuk yang satu ini “adsense” memang selalu menjadi bahan perbincangan dan perdebatan…

  44. aneh aneh alasan ditolak google, google emang membaut kita sebel. Sudah 4 tahun ngeblog aku sampai sekarang tidak punya pengalaman di terima adsense. semua aku beli, dulu murah banget, 350k, sekarang sudah 1 jutaan ya

  45. alhmdulillah setelah satu tahun ngeblog akhirnya di terima sama adsense
    langsung dapat akun US euy.. mungkin karena emailnya email jadul :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *