Home / Software / 8 Antivirus Terbaik Untuk Laptop Yang Wajib Anda Miliki Di Tahun 2018

8 Antivirus Terbaik Untuk Laptop Yang Wajib Anda Miliki Di Tahun 2018

Antivirus Terbaik Untuk Laptop – Antivirus terbaik adalah program software untuk dapat melindungi komputer dan laptop dari efek segala macam virus yang merugikan. Fungsi utama dari antivirus terbaik untuk laptop ini adalah dapat mendeteksi, mencegah dan menghapus program virus atau malware yang berbahaya. Meskipun demikian tidak ada Antivirus yang sempurna, tetapi setidaknya dapat menawarkan solusi terbaik untuk masalah virus dan malware.

Baca Juga : Yakin AntiVirus Yang Anda Gunakan Handal? Test Dulu Dengan 3 Cara Ini!

8 Antivirus Terbaik Untuk Laptop

Antivirus terbaik yang cocok kamu gunakan untuk melindungi laptopmu dari serangan virus. Berikut daftar Antivirus terbaik berikut ini :

1. Check Point ZoneAlarm Free Antivirus + 2017

Butuh antivirus yang juga bisa melindungi aktivitas onlinemu selama menggunakan laptop atau PC? Gunakan saja Check Point ZoneAlarm Free Antivirus+ 2017 ini. Antivirus gratis satu ini cocok dipakai untuk kamu pengguna laptop berbasis Windows 10/8/7, Vista dan juga XP. Benefit yang bisa kamu dapat saat menggunakan antivirus ini adalah dapat melindungi laptop maupun PC dari serangan virus dan juga malware. Selain itu, anitivirus ini bisa memblokir hacker yang usil ingin mengakses laptop dan PC-mu. Identitas serta file pribadimu bakal dilindungi dengan baik dan aman.

2. Sophos Home

Berbeda dengan antivirus lainnya, Sophos Home adalah antivirus yang tak hanya melindungi laptop atau PC personalmu tapi seluruh penghuni rumah. Antivirus gratis ini bisa melindungi seluruh perangkat komputer dari serangan virus dan malware membandel. Selain itu, Sophos Home juga bisa memblokir situs berbahaya saat kamu melakukan aktivitas berselancar di dunia maya. Antivirus yang pas untuk komputer berbasis Windows dan Mac OS ini bisa melindungi hingga 10 perangkat sekaligus.

3. Avira Antivirus (2017)

Antivirus gratis selanjutnya yang wajib kamu install di laptopmu adalah Avira. Antivirus ini melindungi laptop atau PC dari serangan virus dan juga malware. Cocok digunakan di laptop berbasis OS Windows dan juga perangkat mobile berbasis Android.

Penggunaannya pun mudah banget, gak ribet dan tampilan antarmukanya juga simpel.

4. Comodo Antivirus 10

Antivirus gratis ini sangat pas digunakan kamu pengguna laptop berbasis Windows. Comodo melindungi laptop dan PC dari serangan malware dengan men-scanning baik on-demand maupun on-access. Antivirus ini juga mengusung phising protection serta malicious URL blocking. Antivirus terbaik untuk laptop ini pas banget untuk melindungi laptop dari serangan virus dan malware .

5. Bitdefender Antivirus Free

Bitdefender adalah software yang setara dengan salah satu program antivirus paling ringan dan gratis yang bisa dibilang lebih terkenal. Bitdefender sangat mudah dalam setup dan konfigurasi, menggunakan system resources yang sedikit alias tidak akan memperlambat komputer atau laptop. Antivirus edisi gratisnya sepenuhnya mendukung Windows 7, 8, 8.1, 10.

6. Panda Free Antivirus

Panda adalah program yang menawarkan perlindungan windows dan proteksi USB Flashdisk. Versi dari Panda Antivirus Gratis merupakan evolusi dari antivirus cloud pertama, berdasarkan Collective Intelligence. Antivirus ini mempunyai sistem yang unik untuk mendeteksi dan membasmi virus dan ancaman lain dari katalog yang di share bersama oleh jutaan pengguna secara real time.

7. AVG Free Antivirus

AVG adalah salah satu software antivirus gratis terbaik yang tersedia. AVG AntiVirus Free memiliki fungsi penuh sebagai antivirus dan antispyware, termasuk scanner email, tautan, pilihan pemindaian, penjadwalan, update otomatis, dan banyak lagi. AntiVirus ini mendukung Windows XP-SP3, Vista, 7, 8, 10.

8. Avast Free Antivirus 2017

Antivirus gratis pertama yang jago basmi virus membandel di laptop adalah Avast. Antivirus ini sangat mudah di- install dan juga digunakan, terutama buat kamu yang pertama menggunakannya. Avast juga kompatibel dengan beragam OS Windows. Mulai dari Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8 dan Windows 10. Tenang, kalau ada masalah saat menggunakan antivirus ini ada forum online yang siap membantumu menyelesaikan kendala yang kamu alami saat menggunakan Avast.

Baca Juga : 6 Tips Keren Memilih Antivirus Android Untuk Melindungi Smartphone Anda

Harus diketahui jangan menggunakan 2 antivirus utama pada saat bersamaan, karena bisa menyebabkan konflik, bahkan sampai hang. Jika ingin mencoba antivirus yang lain, maka yang sebelumnya harus di uninstall terlebih dahulu. Kecepatan antivirus terbaik untuk laptop ini tergantung yang dipilih, kisaran waktu dari 5 menit-1 jam, terutama saat update virus definition di database online. Disarankan komputer atau laptop memiliki memori minimal 1Gb atau lebih supaya tidak memberatkan.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *