Home / Kesehatan / Atasi Masalah Berat Badan Berlebih Dengan 7 Tips Kesehatan Berikut Ini

Atasi Masalah Berat Badan Berlebih Dengan 7 Tips Kesehatan Berikut Ini

Atasi Masalah Berat Badan Berlebih – Memiliki masalah berat badan yang berlebihan tentu membuat sebagian besar orang cukup khawatir terhadap kesehatan dan penampilan. Maka dari itu beragam upaya dilakukan agar masalah kesehatan tersebut bisa dituntaskan.

Baca Juga : Cara (Menghilangkan) Mengurangi Lemak Di Perut Paling Jitu

Sayangnya banyak orang yang mengambil jalan pintas untuk menemui titik permasalahan tersebut. Wanita terutama, sangat sensitive dengan masalah berat badan. Pertama,karena masalah berat badan ini akan membuat wanita kurang percaya diri, kedua akan susah memakai pakaian, sepatu, dan sebagainya. Dan yang ketiga karena wanita memang harus memiliki tubuh ideal agar tidak terkena penyakit.

Berikut ini adalah tips kesehatan utamanya untuk mengatasi kelebihan berat badan yang tentunya bisa anda praktikkan di rumah:

1. Perbanyak Olahraga

Sudah bukan rahasia lagi, kalau mau kurus atau memiliki badan yang beratnya ideal harus banyak olahraga. Olahraga dapat mengatasi masalah berat badan karena membakar kalori yang ada dalam tubuh. Namun harus diimbangi gaya hidup yang sehat seperti makan-makanan yang sehat dan bersih.
Olahraga yang bisa dilakukan tak harus berat, yang penting adalah konsisten serta tidak hanya sesekali. Bisa jogging, jalan-jalan pagi, fitness, renang, dan aerobic. Olahraga tersebut tidak usah berlebihan, asalkan dilakukan secara rutin dan paling tidak harus setiap hari.

2. Atur Pola Makan

Mau kurus bukannya tidak makan sama sekali. Kalau mau kurus namun tetap sehat, anda harus tetap mengonsumsi makanan dengan aturan tertentu. Kurangi jumlah kalori dan sesuaikanlah dengan kebutuhan kalori anda. Kalau kelebihan tentunya program diet atau masalah berat badan anda tidak akan terselesaikan.
Nah, kalau mau sehat dietnya anda bisa makan nasi di siang hari, namun jangan makan nasi sebelum tidur. Akibat makan nasi sebelum tidur, yakni nasi tidak akan tercerna dengan baik. Maka dari itu, sebaiknya makan nasi untuk kebutuhan karbohidrat, makan lauk seperti ikan dan daging agar protein tercukupi, serta buah sayur untuk kebutuhan serat yang tentunya.

3. Kurangi Ngemil Makanan Ringan

Penyebab kegemukan atau obesitas biasanya karena ngemil yang berlebihan. Ngemil yang dilakukan secara berlebihan tentu menambah jumlah kalori dalam tubuh. Agar masalah berat badan anda menjadi berimbang serta tubuh tetap sehat, jangan sering-sering ngemil makanan ringan. Kalau mau ngemil, sebisa mungkin buah segar yang membuat tubuh mencerna dengan mudah.

Baca Juga : Siapa Sangka Ternyata Makanan-Makanan Ini Berbahaya Untuk Ibu Hamil

4. Minum Infus Water

Infus water akhir-akhir ini kembali eksis karena banyaknya yang mengkampanyekan diet sehat. Infus ini dapat dibuat dengan irisan buah segar seperti jeruk lemon, jeruk nipis, mentimun, dan strobery direndam dengan air putih semalaman.

Air rendaman buah ini dapat diminum pagi hari sebelum memulai aktivitas. Selain mudah, cara ini juga praktis. Apalagi di instagram, banyak sekali jasa yang menawarkan pemesanan infus water.

5. Minum Air Putih yang Banyak

Mulai sekarang masalah berat badan bisa dihilangkan dengan minum air putih yang banyak. Air putih dapat membuang lemak-lemak jahat yang bersarang pada kulit. Minum air putih juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit.
Kulit yang kasar, bibir kering, bisa diatasi pula dengan air putih. Idealnya minum air putih minimal 8 gelas per hari. Sesuaikan saja dengan kebutuhan kegiatan anda tentunya.

6. Banyak Beraktivitas

Masalah berat badan tentunya banyak terjadi pada orang yang memiliki kegiatan dengan berdiam diri. Pekerjaan kantor yang memang mengharuskan untuk duduk seharian memang memaksa orang untuk hanya sekedar diam tanpa banyak gerak.

Maka agar masalah berat badan teratasi, sebaiknya anda melakukan banyak aktivitas setelah bekerja. Meski capek, usahakan agar bergerak aktif agar tubuh mengeluarkan keringat dan juga kalori.

7. Kurangi Gorengan

Gorengan adalah salah satu makanan yang mengandung lemak yang cukup banyak. Gorengan ini bisa membuat tubuh menimbun lemak yang banyak sekaligus tak baik bagi kesehatan. Agar masalah berat badan cepat teratasi, sebaiknya anda juga harus meminimalisir gorengan yang anda konsumsi.

Dari masalah berat badan terutama berat badan yang tidak ideal, anda bisa meminimalisirnya dengan cara di atas. Cara-cara di atas tentu saja cukup mudah untuk dilakukan sehari-hari.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

2 comments

  1. Masalah berat badan berlebih memang menjadi hal yang penting untuk diperhatikan baik oleh pria ataupun wanita, karena orang dengan berat badan berlebih cenderung akan mudah terserang berbagai penyakit. Maka tips ini sangat bermanfaat untuk mengatasi kelebihan berat badan yang tentunya bisa dipraktekan dirumah. Terimakasih atas artikelnya.

  2. Terimakasih ilmunya gan, kalo mau nambah berat badan dengan cepat dan alami gimana resepnya? Soalnya aku ingin sekali punya tubuh yang agak berisi, mohon bantuannya, thank you so much..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *