Home / Kesehatan / Berikut 7 Alternatif Camilan Sehat Dan Murah Yang Wajib Ada di Rumah Anda  

Berikut 7 Alternatif Camilan Sehat Dan Murah Yang Wajib Ada di Rumah Anda  

Camilan Yang Baik Untuk Kesehatan – Kata “nge-mil” selalu identik dengan semua orang, khususnya untuk orang-orang dengan usia produktif. Coba saja diingat-ingat, pasti dalam satu hari selalu ada saja aktivitas ngemil yang dilakukan. Contohnya saja saat weekend tak bekerja di rumah, ketika jam istirahat di kantor, ketika malam nge-mil sebagai teman menonton televisi.

Baca Juga : Siapa Sangka Ternyata Makanan-Makanan Ini Berbahaya Untuk Ibu Hamil

Banyak juga orang yang selalu sedia camilan untuk menemaninya ketika melakukan hobi. Misalnya ketika man game bersama teman, ketika asyik membaca novel, ketika menulis artikel, bahkan ketika mancing sekalipun.

Padahal banyak sekali camilan tidak sehat yang beredar di pasaran Indonesia. Jadi untuk Anda yang hobinya nge-mil, jangan membeli camilan sembarangan ya? Sesuaikan juga dengan kandungan gizi dan manfaatnya untuk tubuh. Terlebih untuk Anda yang sedang melakukan program diet, dibutuhkan camilan sehat yang tak menganggu kegiatan diet Anda. Lalu apa saja contoh camilan sehat yang seharusnya ada di rumah?

Nah, berikut ini akan dijelaskan 8 contoh camilan sehat yang enak dan aman untuk program diet Anda asal tak mengonsumsinya secara berlebihan.

1. Mulailah Memilih Kentang Rebus, Bukan Kentang Goreng

Jika Anda terbiasa mengonsumsi kentang goreng ketika hang out di kafe bersama teman-teman, maka Anda harus banting setir berusaha untuk tidak memakannya kembali, pilihlah kentang rebus sebagai camilan sehat yang enak. kentang goreng terlalu banyak kalori daripada kentang rebus. Dengan kentang rebus, perut Anda kenyang, nyemil tetap jaman, sehat bugar, diet pun lancar.

2. Pilih Camilan yang Berbahan Baku Gandum

Masihkah asing dengan kata “gandum”? Tentu tidak ya? Sekarang sudah banyak sekali aneka camilan sehat seperti biskuit yang terbuat dari bahan dasar gandum. Pilihlah gandum sebagai camilan sehat yang enak di rumah Anda. karena gandum sangat baik untuk sistem pencernaan Anda, gandum juga mengandung lemak tak jenuh yang aman dikonsumsi untuk Anda yang memiliki penyakit jantung.

3. Agar-Agar adalah Contoh Camilan Sehat yang Mudah Dimodifikasi

Agar-agar diolah dari rumput laut yang kaya akan serat. Jika Anda bosan, buatlah agar-agar dengan varian warna dan rasa. Adapun warna dan rasa bisa Anda berikan dengan alami. Misalnya warna hijau dari daun suji. Selain orang dewasa, anak-anak pasti suka jika agar-agar sebagai camilan sehat yang enak di rumah karena bentuknya yang unik.

4. Buatlah Kopi dengan Gula yang Rendah Kalori

Anda yang suka dengan kopi, selalu menyeduhnya menggunakan gula atau susu. Sebagai contoh camilan sehat, kopi harus dipasangkan dengan gula rendah kalori, lalu jangan pernah mencampur kopi dengan susu lagi.

5. Camilan Sehat Berupa Salad Buah

Salad buah atau salad sayur bisa menjadi alternatif camilan sehat yang enak. Pilihlah sayur dan buah yang segar dan banyak serat. Misalnya wortel, tomat, mentimun, melon, nanas, buah naga, dan lain sebagainya. sebelum dimakan mentah, jangan lupa untuk mencucinya dulu ya.

6. Berbagai Macam Jus Buah Bisa digunakan sebagai Camilan Sehat yang Enak

Apabila Anda termasuk orang yang tak gemar memakan buah, coba dbuat jus saja. Jika memang penyuka manis, tambahkan beberapa sendok madu ke dalamnya, jangan menambahkan gula.

7. Pilih Yogurt Pain, Bukan Yogurt Manis

Mungkin banyak orang yang berpikir bahwa semua yogurt adalah sehat. Padahal jenis yogurt yang sering Anda jumpai di toko dengan berbagai varian rasa tak lagi sehat,. Mengapa? Karena sudah ada tambahan berupa pemanis seperti pemanis dari bahan kimia dan zat adiktif lainnya. Jadi, hanya ada 1 jenis yogurt yang bisa dikategorikan sebagai contoh camilan seht, yakni plain yogurt yang tidak berasa.

Baca Juga : Please Jangan Makan 10 Makanan Ini Saat Menderita Gatal dan Alergi Badan!

Itulah 7 contoh camilan yang baik untuk kesehatan Anda dan keluarga. Walaupun sudah terbukti kalau tergolong sehat, tetapi Anda juga harus mengontrol pola makannya. Usahakan selalu ada menu 4 sehat 5 sempurna di meja makan.

Kemudian yang mempengaruhi kesehatan adalah jumlah minum air putih per hari. Minumlah setidaknya 8 liter air per hari sebagai pengganti cairan yang keluar akibat aktivitas harian yang sudah Anda lakukan.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Yang sering ada tu kentang rebus, tapi kentang yang kecil-kecil karena kebetulan tinggal di kampung jadi bisa tanam sendiri di kebun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *