Home / Android / 5 Cara Praktis Agar Smartphone Android Tidak Memperbarui Secara Otomatis

5 Cara Praktis Agar Smartphone Android Tidak Memperbarui Secara Otomatis

Cara Agar Android Tak Memperbarui Otomatis – Pernahkah Anda mengalami kondisi dimana Android yang Anda gunakan melakukan proses pembaruan secara otomatis? Banyak pengguna yang mengeluhkan kejadian ini karena sering sekali mengalaminya padahal pengguna tidak menginginkan pembaruan tersebut karena dirasa tidak membutuhkannya.

Terkadang pengguna ponsel Android kesal karena aplikasi-aplikasinya terbarui sendiri secara otomatis. Padahal, hal ini akan membuat ponsel Android Anda mengalami sejumlah kendala tertentu seperti contoh kendala yang menimpa pada pada RAMnya sehingga kerjanya menjadi lemot. Lalu, bagaimana cara agar Android tak memperbarui otomatis?

Baca Juga : Cara UpdateSecara Manual Aplikasi Atau Game HP Android Di Google Play Store

Cara agar Android tak memperbarui otomatis adalah dengan mematikan pembaruan otomatis di playstore. Sebenarnya, fitur update aplikasi yang ada pada Android dimaksudkan guna memberi kenyamanan untuk para penggunanya bila lupa mengecek pembaruan pada sejumlah aplikasi yang dipakai. Akan tetapi, terkadang setiap ponsel mempunyai perbedaan kapasitas. Nah, kapasitas yang berbeda itulah yang membuat sejumlah Android terkena masalah seperti kinerja yang semakin melamban atau membuat kuota lekas habis karena mendownload sendiri melalui pembaruan tersebut.

Atas masalah itu, sebaiknya fitur auto pembaruan otomatis perlu dinonaktifkan dengan tujuan untuk menyingkirkan gangguan yang diakibatkan oleh proses update otomatis tersebut. Selain itu, juga untuk memperlancar kinerja Android itu sendiri serta menghemat kuota internet.

Cara Agar Android Tak Memperbarui Otomatis

Proses update aplikasi secara otomatis pada Android memang menjadi setelan secara default di aplikasi play store yang mana berguna supaya aplikasi di Android dapat terupdate. Karenanya, Anda harus mencari cara agar Android tak memperbarui otomatis. Anda bisa mematikannya sendiri dari pengaturan yang ada di play store. Bagaimana caranya? Ini cara mematikan update aplikasi di Android sebagai sekaligus sebagai cara agar Android tak memperbarui otomatis.

1.  Silahkan buka aplikasi Google Play store lalu klik Navigation di bagian kiri atas.

2.  Setelah itu, klik setting lalu akan akan menuju halaman pengaturan.

3.  Sesudah halaman pengaturan tersebut muncul maka Anda dapat mengaturnya mulai notofikasi pembaruan dan Anda akan memperoleh pemberitahuan.

4.  Pilih auto – update karena Anda akan mematikan auto – update. Disana akan ada sejumlah pilihan lalu pilihlah do not auto – update apps bila tak ingin mengupdate secara otomatis lagi.

5.  Terakhir, tutup lagi play store dan selesailah langkah-langkah tersebut sebagai bagaimana cara agar Android tak memperbarui otomatis lalu update secara otomatis yang mengganggu itu akan berhenti atau sudah tak lagi aktif.

Cara agar Android tak memperbarui otomatis seperti telah dijelaskan pada 5 deretan langkah-langkah diatas sangat simpel dan mudah bukan? Tentu sejumlah cara tadi tidaklah terlalu sulit dan Anda dapat langsung mencobanya bila saat ini Anda tengah mengalami jenis masalah yang sama dimana masalah ini mengganggu Anda dalam menggunakan Android tersebut.

Untuk Anda yang mengaktifkan Android Anda dengan pengaturan bahasa Indonesia maka Anda dapat menyesuaikan sendiri pilihan-pilihannya karena hanya berbeda jenis bahasa saja namun letaknya tetap saja sama. Bila Anda mematikan fitur update tersebut maka jangan lupa cek pula sejumlah pembaruan yang diperlukan. Hal ini karena sejumlah aplikasi ada beberapa yang memang perlu diperbarui dan bisa berjalan tidak normal jika tidak diperbarui seperti aplikasi LINE, Instagram, WhatsApp dan lainnya. Oleh karena itu, Anda juga perlu mengeceknya.

Baca Juga : Cara MudahMematikan Update Otomatis Google Play Store Pada HP Android

Jika aplikasi ada yang eror maka bisa Anda update lagi dan untuk menghemat kuota data maka bisa set AutoUpdate over apps WiFi only dimana artinya bila Anda memilih pada pilihan tersebut maka nanti Anda akan tersambung ke WiFi dan setelah itu baru bisa akan mengupdate secara otomatis. Cara dari fitur ini sangat cocok bagi Anda yang tak mau kehilangan kuota sebagai akibat dari pembaruan aplikasi yang ada.

Itulah jawaban dari bagaimana cara agar Android tak memperbarui otomatis. Sejumlah cara agar Android tak memperbarui otomatis tadi semoga bisa memberikan pencerahan bagi Anda yang ingin mematikan atau menonaktifkan update aplikasi otomatis karena selama ini telah merasa terganggu dengan adanya pembaruan sejumlah aplikasi di Android secara otomatis. Jika suatu saat Anda ingin mengaktifkannya lagi maka Anda dapat memilih auto – update guna melakukan kembali pembaruan secara otomatis.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *