Home / Kesehatan / 10 Cara Alami (Mengatasi) Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Cara Tradisional

10 Cara Alami (Mengatasi) Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap Cara Tradisional

Cara Alami Mengatasi ~ Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap – Sahabat info menarik yang baik hati tentunya tidak ingin mulutnya berbau tak sedap bukan? Tenang saja disini saya akan memberikan tipsnya untuk menghilangkan bau mulut tersebut. Cara mengatasi bau mulut yang akan saya bagikan menggunakan cara tradisional atau cara alami. Jadi tidak diragukan lagi masalah keamanannya. Karena jika kita dalam mengatasi kesehatan dengan cara yang alami, maka tidak akan menimbulkan efek samping.

Baca Juga : Cara Mengecilkan Perut Buncit (Perut Gendut) Aman Tanpa Efek Samping

Setiap orang pasti mendambakan agar mulutnya tidak berbau. Sama halnya seperti saya menginginkan hal itu terjadi. Karena jika mulut kita baunya tak sedap maka rasa percaya diri kita akan menurun ketika bergaul dengan orang lain. Karena selain akan mengganggu diri Anda sendiri, bau mulut bisa mengganggu kanyamanan orang lain juga. Kita meski melakukan perhatian khusus untuk mengatasi kesehatan mulut ini.

Cara-Alami-Mengatasi-~-Menghilangkan-Bau-Mulut-Tak-Sedap-0

Mulut yang sehat maka tidak akan berbau tak sedap. Untuk merawat kesehatan mulut  tidaklah sulit. Karena dengan menggunakan bahan-bahan alami yang tumbuh disekitar lingkungan kita permasalahan bau mulut ini bisa teratasi.

Cara Tradisional (Alami) Untuk Mengatasi dan Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

Sebenarnya sederhana saja cara menghilangkan bau mulut ini. Kita cukup melakukan dua hal saja, yaitu menjaga makanan yang bisa menimbulkan bau mulut dan rajin membersihkan mulut. Dengan selalu melakukan kedua hal tersebut maka mulut kita akan sehat sehingga terbebas dari bau mulut tak sedap.

Namun untuk melengkapi tips dalam menjaga kesehatan mulut ini, selain kedua cara pokok diatas maka saya akan berbagi hal lain yang mampu untuk menghilangkan bau mulut.

1. Atasi Bau Mulut Tak Sedap Dengan Rajin Meminum Air Teh

Percaya atau tidak kalau air teh ini mampu untuk menghilangkan bau mulut Anda. Kandungan yang ada dalam daun teh bisa mengatasi kesehatan mulut. Daun teh mengandung polifenol semacam antioksidan yang bisa membunuh bakteri atau penyakit didalam mulut. Maka dari itu jika Anda yang sedang menjaga penampilan dari bau mulut ini bisa mengkonsumsi air teh secara teratur setiap hari. Tidak sulit kita untuk menemukan daun teh bukan? Murah, praktis, aman, dan sangat bermanfa’at bagi kesehatan kita.

2. Gunakan Herbal Alami Untuk Menghilangkan Bau Mulut

Bau mulut yang tak sedap bisa kita atasi juga bahan-bahan herbal alami. Saya ambil contoh bahan herbal alami adalah seperti cengkeh. Nah kita bisa dengan rutin memakan buah cengkeh terutama ketika kita selesai makan. Selain akan menyehatkan mulut kita, cengkeh ini mampu untuk membuat rasa segar pada mulut.

3. Membiasakan Diri Untuk Rajin Mengkonsumsi Buah-buahan Dan Sayur-sayuran

Memang jika kita selalu mengkonsumsi bauh-buahan serta sayur-sayuran ini akan terasa banyak sekali manfa’atnya bagi kesehatan. Begitupun demi untuk kesehatan mulut kita, buah-buahan dan sayur-sayuran ini mampu untuk mengatasi bau mulut tak sedap. Salah satu bahan alami yang mampu membunuh bakteri pada mulut adalah air liur. Sedangkan jika kita sering mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran maka mampu merangsang lebih banyak akan produksi air liur.

4. Jaga Selalu Kebersihan Mulut Anda

Bagaimanapun triknya demi untuk menjaga kesehatan mulut, jika kita tidak selalu menjaga kebersihan pada mulut maka percuma saja. Hal paling utama untuk menjaga kesehatan mulut adalah rajin membersihkan mulut terutama ketika kita selesai makan dan akan tidur. Selain mulut kita akan bau jika kita malas membersihkan mulut, maka bakteri didalam mulut akan memicu terhadap penyakit gigi. Bahkan jika kita sering sakit gigi kemudian giginya berlubang, biasanya hal inipun akan menimbulkan bau tak sedap pada mulut kita. Maka dari itu jagalah kesehatan mulut dari sekarang dengan rajin melakukan sikat gigi minimal dua kali dalam sehari.

5. Dengan Mengunyah Beras Bisa Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

Untuk menemukan beras saya yakin sesuatu hal yang paling mudah. Bukankah beras adalah makanan pokok kita? Manfa’atkan beras ini untuk mengatasi bau mulut tak sedap kita. Rajin mengunyah beras terutama jika kita selesai memakan makanan yang menimbulkan bau tak sedap akan mampu menghilangkan bau mulut. Kunyah beras sampai halus kemudian buang saja tidak perlu dimakan.

6. Minum Kopi Hitam Dan Susu Mampu Mengatasi Bau Mulut Anda

Ternyata dengan meminum kopi hitam maka akan mampu mengatasi bau mulut. Selain kopi hitam maka minum susu juga bisa menjaga kesehatan pada mulut. Susu mampu membuat gigi kita menjadi sehat. Tentunya jika gigi kita sehat, maka sehat juga mulut kita dan terhindar dari bau mulut yang tidak sedap.

7. Biasakan Untuk Selalu Sarapan Pagi

Kegiatan sarapan pagi ini ternyata salah satu cara untuk menghilangkan bau mulut kita juga. Produksi air liur akan meningkat jika kita selalu membiasakan sarapan pagi seperti halnya kita makan buah-buahan dan sayur-sayuran. Selain mulut kita akan sehat, sarapan pagi ini mampu mencegah kita dari penyakit masuk angin dan penyakit mag.

8. Berhentilah Mulai Sekarang Untuk Tidak Merokok

Dengan tidak merokok banyak sekali keuntungannya yang kita dapat. Salah satu manfa’at dari tidak merokok ini mampu menghilangkan bau tak sedap pada mulut kita. Jujur kalau hal ini memang sangat sulit untuk kita hindari terutama kaum Adam yang biasa bergadang seperti saya.

9. Menjauhi Makanan Yang Menimbulkan Bau Mulut

Segala penyakit dipicu dari makanan yang kita konsumsi. Hal yang paling mendasar inilah yang harus selalu kita jaga agar kesehatan mulut kita terjamin. Dari banyaknya jenis makanan, kita harus pintar dalam memilihnya mana yang bisa menimbulkan bau mulut tak sedap. Contoh paling umum makanan yang dapat menyebabkan bau mulut adalah jengkol dan petai. Hindari atau kurangi konsumsi kedua jenis makanan ini demi untuk menjaga penampilan Anda.

10. Perbanyak Minum Air Putih

Seringnya kita meminum air putih dalam kegiatan sehari-hari mampu untuk memperbanyak produksi air liur. Seperti yang sudah saya terangkan diatas, bahwa air liur ini bisa membunuh bakteri penyakit yang ada dalam mulut kita. Konsumsi minuman air putih dalam sehari semalam sebanyak delapan gelas. Silakan Anda rasakan manfa’atnya.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Paling Mujarab

Mungkin hanya itu saja 10 tips alami yang mujarab untuk mengatasi serta menghilangkan bau mulut tak sedap. Selalu utamakan kesehatan Anda, karena menjaga kesehatan itu merupakan salah satu sebagian daripada iman juga. Sebelum menggunakan cara modern, alangkah baiknya dalam menjaga kesehatan itu selalu menggunakan trik tradisional.

 

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Thanks min sudah berbagi cara alami mengatasi menghilangkan bau mulut yang tak sedap, sangat membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *