Home / Kesehatan / Cara Alami Menyembuhkan Kutu Air Di Sela Jari Tangan ~ Kaki

Cara Alami Menyembuhkan Kutu Air Di Sela Jari Tangan ~ Kaki

Cara Alami Menyembuhkan Kutu Air – Menjaga kesehatan kulit memang penting. Keindahan kulit akan hilang jika sudah terjangkit penyakit kulit seperti kutu air. Tahukah Anda bahwa kutu tidak saja dapat hidup di rambut. Kutu bisa juga berkembang biak di sela jari tangan atau kaki. Kutu yang biasa hidup di sela-sela jari tangan dan kaki dapat menimbulkan gatal, seperti halnya kutu yang hidup di rambut. Kutu yang menempel di sela jari kaki dan tangan biasa kita sebut dengan penyakit kutu air.

Baca Juga : Tubuh Kekurangan Vitamin C Dapat Menyebabkan Gatal Di Badan

Gatal yang disebabkan kutu air memang sangat menjengkelkan. Biasanya kutu air ini tumbuh berkembang biak di sela-sela jari tangan dan sela-sela jari kaki. Dimanapun letaknya, kita jangan membiarkan hal tersebut terlalu lama. Kita harus segera menyembuhkan kutu air tersebut secepatnya. Jangan sampai penyakit kutu air ini mengganggu konsentrasi Anda ketika sedang beraktivitas.

Banyak cara untuk menyembuhkan kutu air yang berada di sela jari tangan dan kaki. Mulai dari obat modern yang banyak tersedia di toko-toko obat (apotek) dan obat tradisional yang banyak tumbuh disekitar lingkuan kita (secara alami). Langkah apapun yang Anda praktekkan demi menyembuhkan kutu air semuanya bagus. Namun alangkah baiknya jika Anda memanfa’atkan pengobatan kutu air secara alami.

Cara-Alami-Menyembuhkan-Kutu-Air-Di-Sela-Jari-Tangan-~-Kaki

Biasanya jika kita melakukan pengobatan dengan cara alami (cara tradisional) maka penyembuhannya bisa permanen. Penyembuhan penyakit kutu air secara alami merupakan sebuah trik jitu dan ampuh. Selain itu biayanya pasti lebih murah dibanding pengobatan menggunakan cara modern.

Penyebab Utama Kutu Air Bisa Tumbuh Di Sela Jari Tangan dan Kaki

Awalnya kutu air bisa tumbuh karena pengaruh cuaca lingkungan yang lembab. Karena biasanya jika lingkungan sekitar lembab maka akan memicu tumbuhnya jamur. Kemudian jika tangan dan kaki kita sering terkena air bisa juga akan menimbulkan tumbuhnya kutu air. Hindari penggunaan sepatu dalam kurun waktu yang lama. Kaki Anda akan lembab karena sirkulasi udara di dalam kaki terhambat karena adanya sepatu. Jika sudah lama menggunakan sepatu, sebaiknya cuci kaki Anda sampai bersih.

Bahayanya lagi penyakit kutu air ini bisa menular. Demi menjaga kesehatan kulit Anda sebaiknya agar menghindari penderita kutu air. Paling cepat menular jika Anda kontak langsung dengan penderita. Atau bisa juga proses penularan kutu air melalui handuk, pakaian, dan sebagainya.

Ketahui juga gejala akan munculnya kutu air di kulit Anda. Umumnya tanda-tanda kutu air akan tumbuh adalah kulit kita akan terasa gatal dan berubah menjadi warna merah. Kulit kita juga akan berubah menjadi kering dan bersisik. Jika dibiarkan terus menerus, maka kulit akan melepuh dan menjadi kantung nanah.

Bagaimana Cara Menyembuhkan Kutu Air Secara Alami (Tradisional) ?

Cara alami untuk mengobati kutu air tidak sulit dan tidak mahal. Hal sepele yang sudah sejak lama kita kenali bisa menjadi penyembuh kutu air. Baiklah mari kita sekarang bahas cara alami yang sudah terbukti dapat menyembuhkan kutu air di sela jari tangan dan kaki.

1. Bawang Putih

Anti biotik yang terkandung di dalam bawang putih mampu untuk mengobati kutu air. Bukan hal yang sulit bukan untuk menemukan bawang putih? Untuk menyembuhkan kutu air caranya tumbuk bawang putih sampai halus. Kemudian Anda balutkan tumbukkan bawang putih ke permukaan kulit yang terdapat kutu airnya.

2. Singkong

Singkong sering kita makan untuk penghilang rasa lapar atau camilan disaat kita sedang bersantai. Selain itu singkong mampu untuk mengobati penyakit kutu air. Cara penggunaannya cukup mudah, Anda tinggal membersihkan singkong lalu parut sampai halus. Tempelkan hasil parutan singkong ke bagian yang terdapat kutu air. Jangan langsung dibersihkan, diamkan dulu sejenak sampai parutan singkong benar-benar kering.

3. Teh

Obat tradisional yang dipercaya dapat membantu penyembuhan penyakit kutu air adalah daun teh. Bahan yang terkandung di dalam daun teh mampu untuk membunuh segala jenis jamur. Anda bisa menggunakan daun teh yang telah dicampur dengan air panas untuk mengobati kutu air. Rendam bagian yang terdapat kutu air di dalam air yang sudah dicampuri dengan daun teh. Lakukan setiap hari minimal dua kali agar hasilnya maksimal.

4. Cuka Apel

Kutu air yang tumbuh di sela jari tangan dan kaki bisa disembuhkan dengan cuka apel. Caranya dengan membuat larutan cuka apel sejumlah satu banding satu. Kemudian Anda rendam kulit yang ditumbuhi kutu air selama ± 30 menit.

5. Daun Sirih

Banyak manfa’at dari dari daun sirih untuk kesehatan kita. Salah satu diantaranya daun sirih bisa menyembuhkan kutu air yang tumbuh di sela jari tangan dan kaki Anda. Cara menggunakan daun sirih untuk mengobati kutu air adalah ambil daun sirih secukupnya lalu bersihkan. Kemudian Anda iris sampai halus daun sirih dan rebus ke dalam air panas. Campurkan juga garam kedalamnya dan tunggu sampai aroma daun sirih keluar. Setelah itu, Anda jadikan air yang sudah dicampuri irisan daun sirih dan garam itu untuk merendam sela jari tangan dan kaki Anda. Lakukan secara teratur sampai penyakit kutu air berhasil disembuhkan.

6. Minyak Kelapa

Perlengkapan dapur yang biasa kita jadikan untuk menggoreng makanan bisa juga untuk menyembuhkan kutu air. Minyak kelapa mampu menghambat pertumbuhan jamur di kulit kita. Cara menggunakannyapun sangatlah mudah. Anda tinggal mengoleskan langsung minyak kelapa ke kulit yang ditumbuhi kutu air. Diamkan selama ± 15 menit agar minyak kelapa dapat bekerja secara maksimal.

7. Garam

Masih perlengkapan dapur dan ini paling sering kita gunakan untuk menambah kelezatan setiap masakan. Selain itu garam bisa dijadikan obat terapi untuk menghilangkan pegal di kaki serta membuat nyaman otot-otot kaki. Kemudian garam mampu untuk menumbangkan jamur yang tumbuh di kulit kita. Kutu air bisa mati jika kita menggunakan garam untuk mengobatinya. Caranya Anda siapkan air panas/hangat dalam wadah kemudian campurkan garam dapur secukupnya. Rendamlah tangan dan kaki Anda selama ± 20 menit. Rasakan manfa’atnya setelah Anda rutin merendam tangan dan kaki dengan air hangat campuran garam dapur.

Semua pengobatan kutu air secara alami diatas agar hasilnya maksimal dan dapat Anda rasakan manfa’atnya, maka sebaiknya lakukan secara teratur dan terus menerus. Disarankan juga untuk pencegahan, sebaiknya Anda mempraktekkannya kegiatan tersebut sebanyak satu minggu sekali.

Mungkin hanya itu saja pembahasan cara menyembuhkan kutu air yang tumbuh di sela jari tangan dan kaki. Semoga cara alami ini bisa menjadikan solusi dan referensi terbaik demi kesehatan kulit Anda. Selamat mencoba dan salam sukses. Sehat itu mahal, maka dari itu rawatlah kesehatan Anda jangan sampai mudah terkena penyakit.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *