Home / Teknologi / Cara Beli Hosting Hawkhost Pembayaran Menggunakan BitCoin (BTC)

Cara Beli Hosting Hawkhost Pembayaran Menggunakan BitCoin (BTC)

Cara Beli Hosting Hawkhost ~ BitCoin – Seperti yang kita tahu bahwa pembayaran beli (sewa) hosting di Hawkhost tidak bisa menggunakan transfer melalui Rekening Bank. Pembayaran yang diperbolehkan adalah hanya melalui PayPal, Credit Card, AliPay, dan Bitcoin. Namun tidak semua Web Hosting yang bisa dibayar dengan Bitcoin. Umumnya WEB Hosting hanya bisa dibayar dengan PayPal dan Credit Card.

Baca Juga : Cara Pindah Hosting Dari WEB Hosting Lama Ke Hosting Baru

Sangat beruntung jika Hawkhost menerima pembayaran melalui Bitcoin. Karena untuk mempunyai akun PayPal terverifikasi dan juga mempunyai Credit Card prosesnya agak ribet. Berbeda jauh dengan akun Bitcoin, yang saat ini kemudahannya jauh dari proses kepemilikan PayPal dan Credit Card.

Bagi Anda yang belum mempunyai akun Bitcoin dan bingung tidak tahu cara daftarnya, silakan bisa disimak dulu artikel Cara Daftar dan Verifikasi Akun Bitcoin Indonesia.

Diartikel terdahulu saya sudah pernah menulis Bagaimana Cara Membeli Hosting dan Domain di Hawkhost dan juga jika Anda mau mendapatkan potongan harga pembelian pertama di Hawkhost, bisa dibaca artikelnya Cara Memperoleh Kode Kupon Diskon Hawkhost.

Lalu Bagaimana Cara Beli Hosting Di Hawkhost Menggunakan Pembayaran Bitcoin?

Setelah kita order produk WEB Hosting di Hawkhost lalu memilih metode pembayaran melalui Bitcoin, maka kita akan diberi Faktur Pembayaran yang memuat jumlah BTC yang harus Anda bayar dan alamat Bitcoin.

Cara Beli Hosting Hawkhost Pembayaran Menggunakan BitCoin 1

Contoh dibawah jumlah BTC yang harus saya bayar adalah 0.094000 BTC atau setara dengan $43.05. Dan juga disana tertera alamat Bitcoin serta QR Code. Anda bisa mengirim saldo Bitcoin sejumlah BTC yang tercantum di Faktur Pembayaran ke alamat Bitcoin tersebut.

Cara Beli Hosting Hawkhost Pembayaran Menggunakan BitCoin 2

Penting! Alamat Bitcoin yang diberikan oleh Hawkhost ini hanya berlaku selama 15 menit saja. Setelah melebihi jatah waktu yang diberikan, maka alamat Bitcoin akan direset kembali dengan alamat Bitcoin yang baru.

Kemungkinan juga jumlah BTC yang harus kita transfer setiap per/15 menitnya akan berubah-rubah. Bisa menjadi naik atau bisa juga turun. Dan ini semua tergantung nilai BTC pada saat kita melakukan transfer.

Untuk mencegah sesuatu hal yang tidak diinginkan, maka disarankan jika kita setelah klik Pay Now untuk pembayaran, maka langsung saja saat itu juga Anda melakukan transfer Bitcoin ke alamat yang diberikan Hawkhost pada Faktur Pembayaran.

Dengan begitu saldo Bitcoin yang Anda miliki harus sudah siap atau cukup untuk memenuhi jumlah transfer BTC. Anda bisa mengumpulkan saldo BTC dengan transfer uang melalui rekening bank yang kemudian Anda tukarkan menjadi bitcoin.

Setelah saldo BTC Anda cukup, silakan Anda lakukan pembayaran dengan cara klik Pay Now seperti yang sudah dijelaskan diatas. Lalu bagaimana caranya melakukan pembayaran dengan Bitcoin? Anda bisa menyimak artikel Cara Belanja Online Menggunakan Bitcoin.

Jika pembayaran yang Anda lakukan statusnya sukses, maka Anda akan diberitahu pihak Hawkhost yang dikirim ke alamat email. Anda bisa menghubungi tim Support Hawkhost jika proses pembayaran Anda lama ditangani dengan memberikan bukti-bukti pembayaran.

Pengalaman saya pembayaran beli Hosting Hawkhost menggunakan Bitcoin tidak lama. Kalau tidak salah hanya 5 menit maka status pembayaran langsung PAID.

Ok mungkin hanya itu saja artikel Cara Beli Hosting Hawkhost yang pembayarannya menggunakan Bitcoin. Semoga artikel ini bermanfaat.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *