Home / WordPress / Cara Blokir Opera Mini Dan Agar Blog Redirect Otomatis Ke Google Chrome

Cara Blokir Opera Mini Dan Agar Blog Redirect Otomatis Ke Google Chrome

Cara Blokir Opera Mini Redirect Chrome – Ternyata bukan hanya peramban UC Browser saja yang tidak bersahabatan dengan blogger, Opera Mini juga sama. Iklan yang dipasang blogger di blognya bisa dikatakan percuma jika pengunjung datang dari browser Opera Mini. Pengunjung blog tidak akan melihat iklan satupun di blog yang dikunjunginya. Pasalnya peramban Opera Mini juga dilengkapi dengan ekstensi Ad Blocker.

Baca Juga : Cara Pindah Domain Agar Trafik Blog Tidak Turun Atau Tetap Stabil (Redirect 301)

Jika pengunjung blog dominan dari Smartphone maka jangan heran kalau penghasilan dari iklan terus menurun meski jumlah pengunjung meningkat. Tidak bisa dipungkiri kalau saat ini browser Opera Mini dan UC Browser banyak digunakan oleh pengguna Smartphone. Maka daripada itu peramban ini sebaiknya Anda blokir saja.

Buat apa mempertahankan kedua browser ini jika hanya memberikan jumlah trafik yang melonjak namun kenyataannya mereka telah blokir iklan.

Untuk yang penasaran ingin blokir peramban asal Tiongkok, silakan disimak artikel sebelumnya Cara Blokir Akses UC Browser.

Berikut Cara Blokir Opera Mini Dan Mengalihkan (Redirect) Otomatis Ke Chrome

Agar pengunjung tidak kecewa ketika mereka akses blog menggunakan browser Opera Mini, kita alihkan saja pengunjung secara otomatis ke peramban Chrome. Karena selain Firefox, selama ini Google Chrome masih berhubungan baik dengan publisher iklan seperti AdSense.

Nantinya setiap pengunjung yang mengakses blog kita dari Opera Mini maka akan redirect otomatis ke Chrome. Sedangkan di Google Chrome setiap iklan tidak diblokir. Iklan-iklan seperti iklan AdSense akan tampil secara sempurna. Dengan begitu kita tidak akan kehilangan penghasilan dari iklan tersebut.

Untuk memblokir browser Opera Mini caranya cukup mudah. Bagi pengguna WordPress kita tidak perlu menggunakan plugin. Anda cukup menyisipkan kode berikut didalam header.php. Tempatkan kode dibawah ini diatas </head> dan lihat hasilnya.

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
var findmove2 = navigator.userAgent;
var redirect = findmove2.search("Opera Mini");
if(redirect>1) {
var queries2 = window.location.assign("googlechrome://navigate?url="+ window.location.href);
var activity = queries2;document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(activity);
}
//]]>
</script>

Tidak percaya? Silakan Anda tes sendiri dengan mencoba akses blog dari browser Opera Mini di Smartphone. Secara otomatis kode diatas akan bekerja redirect ke browser Chrome.

Sedangkan jika Anda menggunakan Blogspot, caranya hampir sama dengan WordPress. Untuk pengguna Blogspot silakan dari edit HTML tempatkan kode dibawah ini diatas </head>.

<b:if cond='data:blog.isMobileRequest == &quot;true&quot;'>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
var findmove3 = navigator.userAgent;
var redirect = findmove3.search("Opera");
if(redirect>1) {
var queries3 = window.location.assign("googlechrome://navigate?url="+ window.location.href);
var activity = queries3;document.getElementsByTagName('head')[0].appendChild(activity);
}
//]]>
</script>
</b:if>

Bagaimana mudah bukan? Ayo kita redirect otomatis setiap pengunjung yang akses blog dari Opera Mini. Mungkin hanya itu saja artikel Cara Blokir Opera Mini Redirect Chrome di blog WordPress dan Blogspot. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi diartikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *