Home / Software / Cara Copy File CD/DVD Yang Diproteksi ~ Copy File DVD Tampilan Kosong

Cara Copy File CD/DVD Yang Diproteksi ~ Copy File DVD Tampilan Kosong

Cara Copy File CD/DVD Yang Diproteksi – Anda mencari cara menyalin (copy) file CD/DVD ke komputer dimana file tersebut tidak bisa dicopy karena diproteksi? Jika demikian tentunya saat ini Anda sedang membaca artikel yang tepat. Disini saya akan bahas sampai tuntas untuk memenuhi kebutuhan Anda tersebut.

Baca Juga : Penyebab Masalah CD Rom Dan Solusi Terbaiknya

Biasanya file CD/DVD yang diproteksi adalah file dilarang untuk diperbanyak atau dibagikan tanpa seijin pencipta. Namun disini saya bukan berarti memberi jalan untuk berbuat yang tidak baik. Bisa saja kebutuhan copy file dari CD/DVD tujuan utamanya bukan untuk tujuan yang tidak baik.

Contoh sederhananya Anda perlu menyalin file CD/DVD untuk mempelajari isi file di Smartphone. Atau mungkin Anda tidak memiliki CD/DVD Rom, sehingga ketika mau menjalankan CD-DVD harus pinjam CD/DVD Rom.

Tanda CD/DVD tidak bisa dicopy filenya adalah ketika CD/DVD dimasukkan ke CD/DVD Rom hanya bisa diplay atau dijalankan saja. Sedangkan tampilan isi CD/DVD kosong.

Tentunya Anda bingung bukan? Bagaimana mau copy filenya, sedangkan isi CD/DVD terlihat kosong.

Ok, disini saya akan menjelaskan caranya …

Berikut Cara Copy File CD/DVD Yang Diproteksi Atau Terlihat Kosong

Sebetulnya bukan kosong, tandanya CD/DVD bisa diplay atau dijalankan. Namun hal ini karena isi file CD/DVD sudah diproteksi oleh pencipta dan seolah-olah isi file kosong. Isi file CD/DVD diproteksi efeknya file jadi sembunyi tidak terlihat (hidden).

Untuk membuka seluruh file CD/DVD yang diproteksi agar Anda bisa menyalinnya ke komputer atau smartphone maka Anda membutuhkan aplikasi. Aplikasi yang bisa Anda gunakan dan sudah teruji keunggulannya adalah ISOBuster.

Anda bisa download aplikasi ISOBuster di website resminya www.isobuster.com. Sayangnya aplikasi ini tidak bisa Anda dapatkan secara gratis. Anda meski membeli aplikasi ISOBuster $39.95 untuk Personal License dan $59.95 untuk Prefessional License.

Ok, disini saya tidak akan bahas lebih lanjut tentang bagaimana cara mendapatkan aplikasi ISOBuster. Disini saya anggap Anda sudah memiliki aplikasi tersebut.

Untuk copy file CD/DVD yang diproteksi dengan aplikasi ISOBuster caranya silakan Anda masukkan CD/DVD kedalam CD/DVD Rom. Kemudian Anda buka aplikasi ISOBuster.

File CD/DVD yang dihidden atau diproteksi akan terlihat menggunakan aplikasi ISOBuster. Disini Anda cukup klik kanan pada file CD/DVD yang akan dicopy kemudian klik pilih Extract [nama_file].

Tentukan driver dan folder tempat menyimpan file CD/DVD hasil copy kemudian klik OK.

Tunggu beberapa saat karena aplikasi ISOBuster sekarang sedang mengektrak seluruh file CD/DVD kedalam komputer Anda. Lama proses ini tergantung kapasitas file CD/DVD dan kinerja komputer Anda.

Baca Juga : Cara Convert DVD Ke AVI, MPEG, SWF Dengan WonderFox DVD Ripper Pro

Bagaimana mudah bukan? Ok mungkin artikel Cara Copy File CD/DVD Yang Diproteksi dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren serta menarik lainny. Salam sukses selalu …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.