Home / Teknologi / Cara Daftar Sekaligus Cara Pasang Iklan H12 Media Di Blog (Alternatif AdSense)

Cara Daftar Sekaligus Cara Pasang Iklan H12 Media Di Blog (Alternatif AdSense)

Cara Daftar Dan Pasang Iklan H12 Media Di Blog – Sampai saat ini menjadi publisher AdSense memang masih banyak yang mendambakan. Mungkin sebagian tergiur dengan kabar bahwa AdSense termasuk layanan iklan yang membayar cukup tinggi. Banyak yang berharap agar blognya dapat diterima menjadi publisher AdSense. Tetapi tahukah Anda bahwa untuk menjadi publisher AdSense ini tidaklah mudah. Banyak sekali prosedur-prosedur yang harus dilaksanakan calon publisher. Bahkan terkadang blog yang menurut penilaian kita sudah layak namun tak jarang kalau menurut AdSense kurang memenuhi persyaratan. Sehingga ujung-ujungnya hanyalah penolakan menjadi publisher AdSense yang didapatkan.

Baca Juga : Cara Paling Baru Mengubah Akun Google AdSense Hosted Menjadi Non Hosted

Fakta sulitnya menjadi publisher AdSense bukan berarti kita harus menyerah sampai disitu. Banyak sekali jalan yang dapat kita tempuh untuk menghasilkan uang dari blog. Bahkan banyak juga blogger sukses diluar sana yang sumber pendapatannya bukan dari layanan iklan Google AdSense.

Sebagai alternatif lain jika blog kita sulit untuk di approve oleh Google AdSense maka kita bisa mencoba layanan iklan H12 Media. Apa itu H12 Media? Layanan iklan H12 Media adalah PPC layaknya Google AdSense yang akan membayar tinggi dari setiap iklan yang di klik.

Cara Daftar Dan Pasang Iklan H12 Media Di Blog 0

H12 Media membolehkan publishernya untuk memasang iklan di blog dalam bentuk floating (melayang). Dengan begitu kesempatan untuk memperoleh klik banyak akan  berpeluang besar.

Perusahaan yang berfokus pada iklan banner ini menyediakan jenis ukuran iklan yang lengkap. Salah satu diantaranya adalah ukuran iklan 728 x 90, 468 x 60, 300 x 250, 250 x 250, 336 x 280, 120 x 600, 160 x 600 dan sebagainya. Batas minimum payout layanan iklan H12 Media ini sebesar $5. Sedangkan pembayaran untuk penghasilan wire transfer minimal payout sebesar $500.

Berikut Cara Daftar dan Pasang Iklan H12 Media di Blog

Jika Anda penasaran ingin mencoba daftar di layanan iklan H12 Media caranya sangat mudah. Tidak banyak langkah yang harus kita selesaikan. Pertama silakan bukan halaman situs H12 Media.

Langkah selanjutnya silakan Anda isi dengan lengkap dan benar form pendaftarannya. Dalam mengisi form pendaftaran disini silakan Anda isi dengan data yang benar-benar valid dan bisa dipertanggung jawabkan serta sesuai dengan dokumen yang Anda miliki.

Cara Daftar Dan Pasang Iklan H12 Media Di Blog 1

Kemudian dalam mengisi form pendaftaran di H12 Media Anda harus mengisi alamat email aktif. Karena nanti setelah proses pengisian form pendaftaran selesai, Anda akan dikirm link konfirmasi kedalam alamat email.

Jika proses pendaftaran atau pengisian form sudah selesai, sekarang silakan Anda cek alamat email dan periksa kotak masuknya. Temukan link konfirmasi yang telah diberikan dari website H12 Media.

Jika proses pendaftaran Anda benar dan Anda sudah menemukan link konfirmasi dan mengkliknya sekarang Anda tinggal login menggunakan username dan password yang telah dibuat tadi. Selanjutnya Anda klik pilih menu Web Sites dan klik pilih juga Add new Website.

Cara Daftar Dan Pasang Iklan H12 Media Di Blog 2

Isi kolom URL dengan alamat blog Anda yang akan didaftarkan di layanan iklan H12 Media. Lalu Anda tandai Add a meta tag into your website untuk menampilkan kode meta. Anda copy kode meta yang tampil secara otomatis tersebut dan paste di editor template blog Anda dibawah kode <head>.

Setelah menempatkan kode meta di editor template blog sekarang Anda klik pilih Verify & Add to My Account. Tunggu sekitar 1 x 24 jam untuk mendapatkan persetujuan dari layanan iklan H12 Media. Dalam menunggu persetujuan ini Anda bisa terus memantau alamat email yang telah didaftarkan tadi.

Cara Daftar Dan Pasang Iklan H12 Media Di Blog 3

Jika proses pendaftaran ini sukses ditandai dengan persetujuan dari layanan iklan H12 Media, kembali Anda login di situs H12 Media. Kini saatnya Anda memilih kode iklan untuk dipasang di blog.

Anda klik menu Banner Tags dan pilih alamat blog yang terdapat pada kolom Select Your Approved Web Site. Kemudian untuk memunculkan jenis iklan silakan klik pilih Update Banner Sizes and Types.

Jika sudah menemukan jenis iklan yang cocok untuk dipasang di blog, silakan Anda scroll kebawah dan klik pilih Create Banner Tags. Anda copy kode yang tampil dan paste atau tempatkan kode di blog Anda. Sesuaikan jenis iklan dengan ruang atau tempat iklan yang akan ditampilkan di blog.

Cara Daftar Dan Pasang Iklan H12 Media Di Blog 4

Bagaimana mudah bukan? Silakan selamat mencoba berbisnis iklan dengan website layanan iklan H12 Media. Dan mungkin hanya itu saja artikel Cara Daftar dan Cara Pasang Iklan H12 Media di Blog. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan salam sukses selalu.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Boleh juga nih min untuk H12 Media sebagai alternatif dari iklan adsense. kapan-kapan akan saya coba, trims informaisnya !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *