Home / Software / Cara Download File Besar Di Internet Hasil Cepat Dengan Software Gratis & Legal

Cara Download File Besar Di Internet Hasil Cepat Dengan Software Gratis & Legal

Cara Download File Besar Di Internet – Apakah Anda termasuk orang yang suka download file apapun di internet? Lalu apakah kecepatan downloadnya sudah maksimal? Tentunya semua orang menginginkan ketika download file di internet memperoleh hasil yang cepat. Apalagi jika kita downloadnya menggunakan komputer orang lain atau rental di warnet. Hal ini bisa menyebabkan bayaran warnet Anda membengkak karena masalah kecepatan download yang lambat. Sebaiknya masalah ini demi menghemat pengeluaran Anda harus segera diatasi. Tenang disini saya akan memberikan solusi terbaiknya. Silakan disimak saja artikelnya sampai selesai.

Baca Juga : 5 Cara Ini Terbukti 100 Persen Dapat Mempercepat Download File Torrent

Jaman serba canggih seperti saat ini untuk sekedar mencari informasi penting di internet bukan hal yang sulit. Caranya sangat mudah kita tinggal mengetikkan kata kunci yang ingin dicari di search engine seperti Google maka langsung dapat ditemukan jawabannya. Namun terkadang informasi tersebut kita temukan berupa file yang harus kita download. Jika kita download tanpa menggunakan aplikasi download manager maka biasanya kecepatan downloadnya tidak akan maksimal.

Mendengar kata download manager saya yakin pasti Anda mengira dengan menggunakan download manager seperti Internet Download Manager (IDM). Ya memang betul, menggunakan IDM kita bisa meningkatkan kinerja download yang super lambat menjadi lebih cepat lagi. Namun untuk mendapatkan IDM ini kita harus membelinya. Walaupun banyak juga yang menyediakan secara gratis, namun itu adalah software bajakan atau hasil crack. Menggunakan software bajakan saya rasa itu bukan keputusan yang bijaksana. Selain akan merugikan developer dan juga biasanya software bajakan akan berbahaya bagi kesehatan komputer. Pembuat crack umumnya akan menyisipkan virus dan malware sehingga pada akhirnya komputer kita menjadi tidak sehat.

Jika kita tidak mau membeli software download manager seperti IDM namun ingin meningkatkan kecepatan download file di internet solusinya adalah dengan menggunakan download manager yang gratis. Memang ada software download manager yang gratis? Ya ada, bahkan banyak. Salahsatunya yang saya rekomendasikan adalah software Free Download Manager.

Cara Download File Besar Di Internet (0)

Walaupun kecepatan download dengan aplikasi Free Download Manager tidak semaksimal dengan Internet Download Manager (IDM), tapi lumayan kecepatan download file bisa meningkat dari yang biasanya.

Berikut Cara Download File Besar Di Internet Dengan Cepat Menggunakan Free Download Manager

Free Download Manager (FDM) adalah salah satu software Download Manager yang dapay kita nikmati fiturnya secara gratis dan legal. Walaupun software ini sifatnya gratis namun kehandalannya dalam download file layak Anda coba. Saya sudah membuktikannya sendiri kalau download file di internet menggunakan FDM bisa meningkat hinggal 6 kali lipat.

Lalau apa saja fitur-fitur dari software Download Manager FDM ini?

  1. Menggunakan Free Download Manager (FDM) tidak perlu membelinya atau gratis;
  2. Free Download Manager sudah mendukung penggunaannya dengan BitTorent;
  3. Mempunyai kemampuan untuk mengupload file dan berbagi file bersama teman dengan fitur Upload Managernya;
  4. Bisa download video berbagai macam format seperti ekstensi .flv, .avi, .mpeg, .dat, dan sebagainya;
  5. Dilengkapi dengan fitur Remote Control atau Anda bisa mengontrol serta membuat download baru secara bebas kemudian melihat list download yang aktif;
  6. Jika Anda sudah menginstall FDM di satu komputer maka Anda tidak perlu menginstallnya lagi di komputer lain. Karena FDM dilengkapi dengan fitur Portable sehingga Anda bisa secara bebas membuatnya kapan saja dari menu yang telah disediakan;
  7. Ketika Anda selesai download file lagu atau video menggunakan FDM maka Anda bisa langsung mencobanya dengan aplikasi ini. Bahkan hebatnya lagi Anda bisa mengconvertnya ke file format yang diinginkan;
  8. Dilengkapi dengan Download Acceleration artinya proses download akan dibagi lagi kebeberapa bagian. Dengan begitu proses download file Anda dijamin akan lebih cepat dari yang biasanya;
  9. Jangan takut ketika proses download Anda berhenti ditengah jalan karena alasan teknis tertentu seperti mati lampu, komputer mendadak restart, koneksi internet down dan sebagainya. Free Download Manager dilengkapi juga dengan Resume Download seperti IDM. Artinya nanti Anda tinggal melanjutkan proses download tanpa harus mengulanginya lagi dari awal;
  10. Anda ingin download dalam jumlah file banyak dan dari beberapa server mirror secara sekaligus? Dengan FDM kebutuhan ini dapat terselesaikan dengan sempurna.

Sekarang yang menjadi pertanyaannya adalah dimana dan bagaimana cara mendapatkan software Download Manager FDM? Silakan Anda download di website resminya Free Download Manager. Bahkan bagi pengguna web browser Google Chrome, kini FDM sudah tersedia versi Add-Ons. Dimana nantinya FDM akan muncul pada Toolbar Google Chrome.

Free Download Manager tersedia untuk semua Operasi Sistem Windows baik 32bit/86bit dan juga 64bit.

Cara Download File Besar Di Internet (1)

Saya rasa untuk menginstall Free Download Manager di komputer atau laptop tidak perlu dijelaskan lagi. Silakan Anda install sambil mengikuti petunjukkannya.

Saya disini mempunyai bukti kalau download file menggunakan FDM akan meningkat sekitar 6 kali lipat. Saya download software FDM tanpa menggunakan Download Manager apapun atau menggunakan fasilitas bawaan Windows dan WEB Browser. Sebelum menggunakan FDM kecepatan download saya adalah 58,8 KB/s.

Cara Download File Besar Di Internet (2)

Kemudian saya coba download software FDM menggunakan Download Manager FDM. Sebelum melakukan download saya ubah dulu kecepatan downloadnya menjadi High.

Cara Download File Besar Di Internet (3)

Untuk menambahkan file download di FDM begitu kita selesai menginstall FDM dan membukanya klik pilih tombol plus (+).

Cara Download File Besar Di Internet (4)

Kemudian Anda pastekan link URL file download pada kolom yang sudah disediakan. Terakhir klik OK.

Cara Download File Besar Di Internet (5)

Disini Anda diminta untuk menentukan lokasi file download nanti di komputer atau laptop. Silakan Anda sesuaikan saja lokasi yang diinginkan. Secara default file download akan tersimpan pada My Document > Download. Setelah menemukan tempat yang sesuai kemudian klik pilih Download.

Cara Download File Besar Di Internet (6)

Silakan Anda lihat hasilnya! Kini kecepatan download file saya sudah meningkat, yang semula hanya 58,8 KB/s menjadi 310 KB/s.

Cara Download File Besar Di Internet (7)

Jika Anda tidak percaya silakan buktikan sendiri saja. Saya sempat heran kenapa software selengkap dan secanggih ini disediakan dengan gratis? Ok mungkin hanya itu saja artikel tentang Cara Download File Besar Di Internet Dengan Kecepatan Maksimal menggunakan Free Download Manager (FDM). Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai bertemu di artikel keren lainnya. Salam sukses.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. bisa di coba nih untuk aplikasi Free Download Manager nya buat gantiin IDM software bajakan yang bahaya buat kesehatan komputer :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *