Home / EPS-Topik Korea / Cara Download Gratis Terjemahan Textbook Bahasa Indonesia

Cara Download Gratis Terjemahan Textbook Bahasa Indonesia

Cara Download Gratis Terjemahan Textbook – Ada kabar gembira bagi CTKI Korea program EPS-Topik. Kini materi Textbook sudah tersedia terjemahannya dalam Bahasa Indonesia. Terjemahan lengkap materi Textbook dalam Bahasa Indonesia diterbitkan langsung di WEB resmi HRD-Korea. CTKI bisa download terjemahan Textbook di WEB HRD-Korea secara gratis. Tentunya informasi ini tidak disangka-sangka kalau HRD-Korea akan menerbitkan buku Textbook versi Bahasa Indonesia.

Baca Juga : Cara Download Soal CBT Khusus Area Pekerjaan Tahun 2015 Di HRD-Korea

Tepatnya tanggal 02 Desember 2015 HRD-Korea mengumumkan bahwa Calon Tenaga Kerja Indonesia (CTKI) Program EPS-Topik bisa mempelajari materi Textbook terjemahan yang bisa didownload secara cuma-cuma. Saya sendiri seakan tidak percaya membaca pengumuman ini. Selama ini CTKI merasa kesulitan ketika mempelajari materi Textbook. Karena awalnya HRD-Korea menerbitkan materi Textbook dalam Bahasa Korea. Kemudian setelah itu HRD-Korea menerbitkan Buku Standar Bahasa Korea EPS-Topik dalam Bahasa Inggris.

Terjemahan Textbook

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa kunci keberhasilan Ujian EPS-Topik baik CBT maupun PBT adalah dengan mempelajari materi Textbook. Mengingat hal itu maka CTKI berlomba-lomba untuk membeli Textbook yang sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia oleh penerjemah ahli. Namun saat ini CTKI tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli buku terjemahan Textbook. CTKI cukup mengisi kuota modem untuk download terjemahan Textbook di WEB HRD-Korea. Selanjutnya CTKI bisa cetak sendiri atau mempelajari Textbook dalam bentuk Softcopy.

Baca Juga : Lulus Tes EPS Topik Korea Inilah Kuncinya

Karena yang menerbitkan terjemahan Textbook adalah HRD-Korea sendiri, maka tingkat kebenaran terjemahan dijamin 100%. Sangat berbeda jauh ketika materi Textbook diterjemahkan oleh selain HRD-Korea. Jadi tunggu apalagi, silakan Anda download segera materinya.

Berikut Cara Download Terjemahan Textbook Di WEB HRD Korea

Perlu Anda ketahui bahwa buku panduan Bahasa Korea sebagai persiapan EPS-Topik ini adalah buku panduan pertama yang diterjemahkan kedalam bahasa lokal. Pihak HRD-Korea sebelumnya tidak pernah menerbitkan materi Textbook dalam bahasa lokal selain terjemahan Bahasa Indonesia. Bahkan dari 15 negara pengirim tenaga kerja ke Korea, hanya Indonesia saja yang mendapatkan kehormatan yaitu diberikannya Buku Standar Bahasa Korea EPS-Topik (Textbook) dalam bahasa lokal. HRD-Korea tidak tanggung-tanggung bahwa terjemahan Textbook ini bisa didownload secara gratis.

Kita sebagai CTKI meski bangga dengan mendapatkan buku panduan Bahasa Korea dalam Bahasa Indonesia ini. Tenaga kerja Indonesia mendapatkan perhatian khusus dari HRD-Korea dibanding negara-negara peserta EPS-Topik lainnya.

Untuk download terjemahan Textbook dalam Bahasa Indonesia di WEB resmi HRD-Korea silakan Anda menuju URL www.hrdkepsid.com.

cara-download-gratis-terjemahan-textbook-di-web-hrd-korea-2

Anda klik link 한국어_1.pdf dan nanti otomatis file terjemahan Textbook format PDF tersebut akan tersimpan kedalam komputer Anda. File tersebut mempunyai kapasitas sebesar 96.9MB dalam file WinRAR/WinZIP. Ketika Anda selesai download, silakan Anda Ekstrak terlebih dahulu.

Menurut info di halaman tersebut bahwa Terjemahan Panduan Bahasa Korea Program EPS-Topik terdiri dari 2 jilid. Sekarang yang sudah ada link downloadnya baru 1 jilid. Nanti jika HRD-Korea sudah mengumumkan link download jilid ke-2 Insya Allah akan saya share lagi disini.

Mungkin untuk sementara informasi Cara Download Gratis Terjemahan Textbook dalam Bahasa Indonesia di WEB resmi Korea dicukupkan sekian saja. Semoga informasi ini ada manfaatnya khusus bagi CTKI Program EPS-Topik.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *