Home / Android / Cara Download Video Di Facebook Dengan Android Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Di Facebook Dengan Android Tanpa Aplikasi

Cara Download Video Di Facebook Tanpa Aplikasi – Ketika kita ingin download video di Facebook dengan Android maka harus menggunakan aplikasi lagi. Aplikasi download video Facebook tersebut dapat kita temukan di Google Play Store secara gratis. Namun tahukah Anda bahwa sebetulnya tanpa aplikasi juga kita tetap bisa download video. Penasaran? Silakan simak artikel ini sampai selesai!

Baca Juga : Terganggu Dengan Autoplay Video Facebook? Inilah Cara Mematikan Autoplay

Jika RAM Android Anda sudah sesak dengan aplikasi baru, tentunya Android Anda tidak bisa digunakan untuk download video di Facebook. Masalahnya untuk download video Facebook harus menggunakan aplikasi. Jika kenyataanya begitu Anda tidak perlu khawatir. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa untuk sekedar download video Facebook tidak usah repot-repot install aplikasi lagi.

Trik ini bahkan tidak hanya bisa dipraktikkan pada Smartphone saja. Untuk pengguna komputer/laptop juga bisa diterapkan. Untuk komputer/laptop tidak perlu menggunakan Download Manager lagi.

Berikut Cara Download Video Di Facebook Tanpa Aplikasi

Tidak sulit untuk mempraktikkan cara ini. Kuncinya ketika Anda ingin download video yang tampil di Facebook adalah Anda jangan mengakses Facebook menggunakan aplikasi Facebook. Gunakan browser yang sudah ada di Android Anda seperti Chrome, Firefox, atau browser bawaan Android. Dengan menggunakan browser maka Anda bisa mengetahui URL Facebook.

Agar bisa download video di Facebook maka Anda harus menggunakan URL Facebook versi mobile. Secara default URL Facebook adalah www.facebook.com. Namun untuk versi mobilenya adalah m.facebook.com.

Baca Juga : Cara Download Video Youtube Tanpa Menggunakan Software (Install Aplikasi)

Misalnya URL video Facebook yang ingin Anda download adalah seperti ini

https://www.facebook.com/namavideo/videos/IDVideo/

Silakan Anda ubah ‘www’ menjadi ‘m’ atau contohnya seperti berikut :

https://m.facebook.com/namavideo/videos/IDVideo/

Maka jika URL sudah kita ubah ke versi mobile video tersebut bisa Anda download tanpa harus menggunakan aplikasi atau Download Manager untuk komputer/laptop. Untuk pengguna komputer/laptop Anda cukup putar videonya dan klik kanan pada video kemudian klik pilih Download atau Save video as …

Sedangkan untuk pengguna Android tidak perlu mengubah URL ke versi mobile. Karena secara otomatis URL tersebut akan berubah ke versi mobile ketika Anda mengakses Facebook menggunakan browser.

Setelah video yang ingin Anda download diputar (play) langkah selanjutnya Anda cukup tap (tekan/tahan) pada video. Secara otomatis akan muncul tombol Save video.

Sebetulnya trik ini bukan hanya bisa kita gunakan untuk download video saja. Kita bisa download audio juga seperti lagu, rekaman dan sebagainya dengan menggunakan trik ini.

Bagaimana mudah bukan? Silakan Anda praktikkan Cara Download Video Di Facebook Tanpa Aplikasi ini. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *