Home / Teknologi / Cara Download Video Youtube Termudah

Cara Download Video Youtube Termudah

Cara Download Video Youtube Termudah – Banyak cara download video Youtube. Seperti menggunakan software atau dengan cara manual copy URL. Namun masalahnya jika menggunakan software, terkadang kita harus membeli lisensi software tersebut. Jangankan untuk membeli software, kuota internet saja ngos-ngosan. Maka dari itu, untuk antisipasi masalah tersebut kita manfa’atkan media pengunduh yang gratis. Kalau yang gratis-gratis tentunya itu selera Anda dan saya juga tentunya.

Baca Juga : General Error EPSON TX101 Lalu Solusinya?

Media online upload video terkenal saat ini Youtube masih menjadi rajanya. Banyak fitur yang disediakan oleh Youtube, namun intinya Youtube adalah web untuk unggah (upload) video. Video tersebut bisa kita bagikan dengan membagikan link URL di sosial media, sosial bookmark, web/blog dan lain-lain. Selain tempat mengunggah dan berbagi video, kita juga bisa menonton langsung video yang diunggah di Youtube. Lebih lengkapnya lagi, silakan baca di om WikiPedia aja deh.

Bagaimana Cara Download Video Youtube?

Kita kembali ke topik permasalahan. Seperti yang sudah saya singgung diatas, bahwa cara download video Youtube itu tidak hanya satu cara saja. Namun disini saya hanya akan bahas satu cara. Karena kalau dibahas semua cara download video Youtube, artikelnya kepanjangan.

Yang biasa saya gunakan dalam download video dari Youtube adalah menggunakan web online. Mungkin bagi Anda yang sering download video Youtube sudah bisa menebak web online apa untuk keperluan download video Youtube.

Web online yang saya maksud adalah SaveFrom. Web SaveFrom adalah web untuk download video dan audio dari web seperti Youtube. SaveFrom lahir didunia maya tahun 2008. Kelebihan SaveForm adalah, kita bisa menentukan jenis format apa yang ingin kita download sebelum didownload. Artinya kita tidak perlu menggunakan aplikasi converter untuk merubah file format video.

Berikut Cara Download Video Youtube di SaveFrom

Caranya pertama Anda kunjungi web SaveFrom dengan URL id.savefrom.net. Itu adalah web SaveFrom untuk versi Bahasa Indonesia. Setelah halaman SaveFrom aktif, tempatkan URL Video yang hendak didownload. Contoh disini saya mempunyai satu koleksi video tutorial Photoshop yang diunggah ke Youtube, berikut URL-nya youtu.be/2iCHwE-rZ90. Selanjutnya setelah menempatkan URL Video, klik Unduh.

01

Jika URL benar, maka akan tampil screenshot Video yang ingin didownload. Contoh seperti yang tampil dalam gambar di bawah ini :

02

Sekarang Anda lihat kesebelah kanan halaman SaveFrom, disitu ada file Format Tautan unduhan. Otomatis yang tampil adalah format MP4 360p dan MP4 720p. Jika Anda ingin mengetahui file format yang lain, tinggal klik Lainnya.

03

Silakan cari mana yang cocok format video yang ingin diunduh. Begitu Anda klik link tautan salahsatunya maka otomatis akan mengunduh video. Artinya akan tersimpan otomatis di komputer Anda.

04

Bagaimana mudah bukan cara download video Youtube menggunakan bantuan SaveFrom? Mungkin hanya itu saja tulisan tidak berguna ini. Sampai ketemu diartikel selanjutnya.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

28 comments

  1. wah bisa di coba nih mas untuk trik download youtube lewat savefrom, dlu saya sukanya kalau downlaod pake add ons downloader, ya semua bisa berubah dan di ambil yang enak yang mana, makasih sharingnya mas

    • Iya mas saya enaknya pakai SaveFrom aja. Dulu sering pakai IDM cuma itu dia saya ga mampu untuk membeli software originalnya.

  2. makasih banyak informasinya langsung di coba dan ke TKP download youtube lewat save from gan

  3. kalau saya biasanya pake IDM
    biasanya kalau pas lagi buka youtube putar music atau video otomatis ada tombol download dari IDM.

    Tapi cara di atas juga cukup mudah.

  4. Saya sudah kewalahan mengunggah video ke youtube mas. Di samping koneksi juga belum tau cara unggah yang benar. Terima kasih pencerahannya mas.

  5. maaf oot…

    masang link (artikel sebelumnya) yg pake blockquote itu seo gak seh gan ?

    soalnya jarang blogger yg bkin link di blockquote.. biasanya cuma syntax / kode html saja.

  6. o ternyata ada juga website lain untuk download video youtube yamas.
    saya taunya sih cuma clipconvert entar saya coba pakai SaveFrom deh

  7. Bisa dicoba nih cara download youtubenya, kebetulan idm saya lagi error.

  8. bisa juga mas nambahkan huruf “zxc” di depannya misal gini buka video yang mau di download trus ubah linknya yang dari (www.youtubehgdhsakub.com) kemudian dirubah jadi (www.zxcyoutubehgdhsakub.com)

  9. ini berarti memanfaatkan pihak ketiga yia Bos, tapi keren banget Bos bisa bebas milih format gitu, coba ah…

  10. Saya jg pakai ini selalu mas. Selain mudah savefrom ini jg sangat bnyak variasi video yg bakal kita simpan. Tinggal pilih mau 3gp :D apa yg lain. Makasih infonya mas

  11. Banyak formatnya juga ya, Bisa milih-milih video.. berarti otomatis convert sendiri videonya mas…untuk kualitas videonya gimana…

  12. ini tanpa software ya mas ? perlu dicoba nih, trims tipsnya kang

  13. saya biasa pek ini kang SAVEFROM.
    emang gampang bisa di pasang aplikasinya juga tinggal klick aja pas kita nonton youtube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *