Home / Android / Cara Instal Dua WhatsApp di Android Tanpa Gangguan Keamanan

Cara Instal Dua WhatsApp di Android Tanpa Gangguan Keamanan

Cara Instal Dua WhatsApp di Android – Saat ini WhatsApp sudah menjadi layanan massenger yang paling digandrungi dan populer di kalangan pengguna smartphone. Jika dibanding aplikasi sejenis lainnya, WhatsApp lebih ringan dan memiliki banyak platform serta fitur yang semakin lengkap. Berkat kelebihan ini, banyak yang menginstall dua WhatsApp di Android.

Baca Juga : Cara Install 2 WhatsApp Di Android Tanpa Root Dengan Mudah

Dengan menggunakan dua WhatsApp di Android akan memudahkanmu dalam membagi WhatsApp untuk pekerjaan dan keluarga, sehingga lebih mudah dan tidak merasa terganggu antara satu sama lain. Sebenarnya ada banyak aplikasi yang tersedia di playstore untuk membuat WhatsApp menjadi dua. Namun karena sistem keamanan WhatsApp yang tinggi menjadikan beberapa aplikasi selalu mengalami masalah.

Nah berikut ini ada trik dan tips cara install dua WhatsApp di Android tanpa ada gangguan sistem keamanan, untuk lebih jelasnya simak langkah-langkahnya.

Cara Instal Dua WhatsApp di Android Tanpa Gangguan Keamanan

Untuk membuka dua WhatsApp dalam satu Android memerlukan aplikasi tambahan. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk menjalankan dua WhatsApp Sekaligus.

1. Disa

Ada satu aplikasi yang bisa kamu unduh di playstore untuk install dua WhatsApp di Android tanpa perlu ribet. Aplikasi tersebut bernama Disa. Disa selain bisa digunakan untuk membuat dua WhatsApp dalam satu Android juga dapat menggabungkan beragam pesan masuk kedalam satu tempat. Berikut cara untuk menggunakan aplikasi Disa pada Android kamu.

  • Langkah pertama adalah unduh aplikasi Disa melalui Playstore dan menginstalnya. Setelah mengisntalnya, kamu bisa mengikuti tutorial yang disediakan atau melewatinya, lalu setujui Terms of Service-nya.
  • Langkah selanjutnya pilih Add service, kemudian pada bagian Plugin Manager kamu pilih WhatsApp. Tunggu sekitar 2-3 detik kemudian restart aplikasi Disa yang sudah terpasang.
  • Setelah restart berhasil dilakukan, akan muncul tampilan WhatsApp Setting Needed. Silahkan kamu klick pada tulisan tersebut dan abaikan dengan me-skip tulisan WhatsApp Setup Wizard apabila akan menggunakan nomor lain pada WhatsApp kedua.
  • Masukan nama dan nomor handphone yang hendak dijadikan nomor WhatsApp kedua kamu. Abaikan saja nomor 510 dan 010 yang tertera di bawah, jika nama dan nomor yang dimasukan sudah benar, selanjutnya pilih Next, kemudian konfirmasi kembali nomor kamu dan tunggu kode verifikasi berupa SMS masuk dan langkah instalasi selesai.

Setelah pemasangan berhasi, kamu bisa melakukan pengaturan lanjutan dengan membuka Setting, kemudian pilih tiga titik pada samping plugin WhatsApp untuk melakukan perubahan seperti foto profil, dan memblokir kontak.

2. SwitchMe

SwitcMe merupakan salah satu aplikasi Android yang memungkinkan untuk memiliki dua akun WhatsApp berbeda dalam satu perangkat Android, namun untuk aplikasi ini hanya diperuntukan untuk perangkat Android yang sudah dalam status Rooted. Jadi sebelum memasang aplikasi ini pastikan Android kamu sudah di-Root.

Berikut langkah-langkah yang dapat kamu gunakan untuk memasang SwitchMe.

  • Unduh aplikasi SwitcMe dari google playstore Android kamu, kemudian install aplikasi tersebut. Saat menginstall, jangan install di SDCard terlebih dahulu.
  • Buka SwicthMe dan izinkan “Root Permission Request”.
  • Selanjutnya, buka SwitchMe kemudian buat profil atau user utama, caranya dengan memilih Create Profile lalu isi nama profil kamu, jika seudah benar tekan OK.
  • Setelah profil atau user utama sudah berhasil dibuat, selanjutnya membuat profil kedua atau user lain seperti Guest. Caranya sama dengan membuat profil utama.
  • Pindah user ke profil kedua dan instal WhatsApp dan kamu sudah memiliki dua akun WhatsApp berbeda dalam Android kamu. Pada profil utama akan menjadi akun WhatsApp Primer-mu sedangkan pada profil kedua akan menjadi Akun WhatsApp lainnya.
  • Sekarang barulah kamu bisa mengikuti langkah pemasangan whatsaap pada akun kedua seperti memasukan nomor handphone baru dan melakukan verifikasi kode.
  • Proses pemasangan WhatsApp kedua berhasil, selanjutnya tinggal melakukan pengaturan lanjutan.

Untuk mengembalikan ke profil utama, caranya sama dengan melakukan penggantian user. Kelebihan dari penggunaan SwitchMe kamu bisa memasang akun lain selain WhatsApp. Meskipun untuk versi gratis hanya memperbolehkan memasang 2 akun saja. Kamu bisa juga membeli lisensi akun SwitchMe untuk memasang akun lebih dari dua.

Baca Juga : 5 Fitur Tersembunyi WhatsApp Yang Selama Ini Mungkin Belum Anda Ketahui

Itulah Cara Instal Dua WhatsApp di Android tanpa gangguan sistem keamanan. Harap diingat, sekarang kamu mempunyai dua akun WhatsApp di Android.Untuk itu harap diperhatikan pemakaian memorinya, karena memori yang dipakai user satu dengan yang lainnya sama.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Wow, mantap mas infonya….Btw kalau saya pakai WA Business, sama-sama keluarannya si WhatsApp juga, enaknya bisa bareng pakenya jadi bisa punya 2 WA di satu hape

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.