Home / Android / Cara Install 2 WhatsApp Di Android Tanpa Root Dengan Mudah

Cara Install 2 WhatsApp Di Android Tanpa Root Dengan Mudah

Cara Install 2 WhatsApp Di Android – Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi media sosial yang satu ini. WhatsApp atau yang biasa disebut dengan WA merupakan  aplikasi chatting yang paling populer di kalangan para pengguna smartphone. Aplikasi WA tergolong ringan dan tidak boros terhadap konsumsi paket data, selain itu aplikasi ini juga sudah mencakup banyak platform.

Baca Juga : 5 Fitur Tersembunyi WhatsApp Yang Selama Ini Mungkin Belum Anda Ketahui

Tentu kita sudah tahu bahwa fungsi WhatsApp tidak hanya untuk berkirim pesan teks, gambar, dan suara. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan suara dan juga video. Hal inilah yang menjadikan aplikasi ini banyak diminati oleh para pengguna smartphone.

Dengan banyaknya pengguna WA tentunya semakin banyak pula keperluan yang harus dipisahkan antara keperluan pribadi dan juga bisnis. Oleh karena itu di sini akan dibahas mengenai cara instal 2 WhatsApp di Android tanpa root. Caranya pun cukup mudah dan bahkan bisa dilakukan oleh pemula sekalipun.

Cara Instal 2 WhatsApp Dengan Aplikasi Parallel Space

Salah satu cara instal 2 WhatsApp di Android tanpa root yang sudah banyak digunakan yaitu dengan menggunakan aplikasi Parallel Space. Tidak hanya WA, aplikasi ini juga dapat menggandakan aplikasi media sosial lainnya seperti BBM, Facebook, Instagram, dan juga beberapa aplikasi game. Aplikasi ini terbilang ringan dan cukup mudah untuk digunakan.

Berikut cara proses pemasangan aplikasi Parallel Space :

1. Instal Aplikasi Parallel Space

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu menginstal aplikasi parallel space. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis di Google Play Store. Instal dan tunggu sampai proses pemasangan selesai.

2. Jalankan Aplikasi Parallel Space

Setelah proses pemasangan selesai, lanjutkan dengan membuka aplikasi tersebut. Jika aplikasi sudah terbuka, Anda akan melihat beberapa tampilan aplikasi yang bisa gandakan. Karena di sini Anda ingin menggandakan WA, maka Anda hanya perlu centang pada bagian aplikasi WA dan klik “Tambahkan ke Parallel Space”.

3. Membuat Aplikasi WhatsApp Kedua Di Android

Jika Anda telah berhasil menambahkan aplikasi WA di parallel space maka akan muncul ikon WA. Untuk menambahkan WA kedua ini Anda hanya perlu klik ikon tersebut dan melanjutkan dengan melakukan pendaftaran.

4. Melakukan Pendaftaran WhatsApp Baru

Untuk proses pendaftaran ini Anda akan diminta untuk memasukkan nama pengguna dan nomor baru. Jika Anda sudah mengisinya maka Anda bisa melanjutkan dengan klik “Next”. Tunggu sampai Anda mendapatkan nomor verifikasi. Nomor verifikasi pendaftaran ini akan dikirim melalui SMS ke nomor yang sudah Anda daftarkan tadi.

5. Verifikasi Pendaftaran

Masukan nomor verifikasi pendaftaran yang sudah Anda terima melalui SMS. Selanjutnya Anda bisa klik “Submit” dan selesai. Sekarang Anda sudah bisa mulai menggunakan akun WA kedua.

Sebagai tambahan, ikon WA kedua ini tidak muncul di layar utama. Jadi jika Anda ingin menggunakan WA kedua ini Anda harus membuka aplikasi Parallel Space terlebih dahulu. Tapi Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa membuat pintasan WA kedua ini ke layar utama dengan cara sebagai berikut.

  • Buka aplikasi parallel Space
  • Tap dan tahan ikon WA kemudian geser ke atas menuju menu “buat pintasan”
  • Selesai dan ikon WA kedua sudah ada di layar utama. Ikon WA kedua ini nantinya akan berbeda dengan ikon WA utama. Ikon aplikasi ini memiliki warna latar belakang putih dengan nama WhatsApp+

Baca Juga : Paket Internet Cepat Habis Saat Memakai WhatsApp? Lakukan Trik Berikut!

Cara Instal 2 WhatsApp Dengan Aplikasi Disa

Selanjutnya cara instal 2 WhatsApp di Android tanpa root yaitu dengan menggunakan aplikasi Disa. Untuk proses pemasangannya adalah sebagai berikut :

  • Pertama buka Google Play store dan instal aplikasi Disa
  • Setelah selesai instal, jalankan aplikasi tersebut
  • Ketika aplikasi terbuka Anda akan melihat tutorial, Anda juga bisa melewatinya dan menyetujui Terms of Servise
  • Setelah itu pilih Add Servise
  • Pada bagian Plugin Manager pilih WhatsApp dan tunggu sampai proses instalasi plugin selesai.
  • Selanjutnya restart aplikasi Disa. Nantinya akan ada tampilan “WhatsApp Setting Needed”. Anda bisa klik tulisan tersebut dan skip saja ketika muncul tulisan “WhatsApp Setup Wizard” karena di sini Anda akan menggunakan nomor baru.
  • Silahkan masukan nama dan nomor hp baru Anda dan kemudian klik Next.
  • Masukan kode verifikasi yang Anda terima melalui SMS dan klik Submit.
  • Selesai, sekarang Anda sudah bisa menggunakan 2 aplikasi WA di 1 Android.

Itulah beberapa Cara Install 2 WhatsApp Di Android Tanpa Root yang bisa Anda coba. Cukup mudah bukan? Sekarang Anda sudah bisa menikmati 2 WA dalam satu Android tanpa perlu membeli hp baru lagi.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Halo admin makasih infonya,saya suka dengan tampilan website anda yang membahas materi didalamnya suatu saat akan berkunjung lagi .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.