Home / Android / 3 Cara Terbaru Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Anggota Lain

3 Cara Terbaru Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Anggota Lain

Cara Keluar Dari Grup WhatsApp – Banyak yang suka dengan Aplikasi pesan instant seperti WhatsApp. Ketertarikan untuk menggunakan WhatsApp diantaranya adalah karena aplikasi ini mudah digunakan. Selanjutnya sesuatu hal menjadi menarik dari pesan instant WhatsApp ini adalah adanya fasilitas grup. Pengguna WhatsApp bisa membuat grup yang didalamnya diisi dengan teman-teman satu sekolah dulu, keluarga, teman satu hobi, dan sebagainya. Dengan grup WhatsApp kita bisa asik ngobrol membahas berbagai topik, mulai dari sifatnya serius, hiburan, kerjaan, dan topik lainnya.

Baca Juga : 5 Fitur Tersembunyi WhatsApp Yang Selama Ini Mungkin Belum Anda Ketahui

Namun di sisi lain, fitur grup WhatsApp ini terkadang akan membuat kita jengkel. Hal ini disebabkan karena obrolan anggota grup sering mengganggu serta tidak mengenal waktu. Obrolan anggota grup sudah tidak menarik lagi untuk Anda. Mungkin Anda terjebak dimasukkan ke grup WhatsApp oleh teman sedangkan Anda sendiri sebetulnya tidak mau berada didalam grup tersebut. Sayangnya banyak orang yang enggan keluar dari grup WhatsApp padahal sebetulnya Anda sendiri mau keluar. Anda merasa sungkan untuk meninggalkan grup WhatsApp karena berbagai alasan.

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa jika kita keluar dari grup WhatsApp tertentu maka anggota lain akan mengetahuinya. Dengan begitu Anda merasa tidak enak kepada orang yang dulu pernah memasukkan Anda ke grup tersebut. Lalu bagaimana solusinya untuk keluar dari grup WhatsApp secara diam-diam, apakah bisa?

Jawabannya tentu saja bisa …

Jika Anda ingin keluar dari grup WhatsApp sedangkan Anda sendiri sungkan melakukannya, silakan lakukan trik yang akan saya bahas disini. Anda bisa keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan anggota lain.

Berikut 3 Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Anggota Lain

Selain mengganggu, kiriman-kiriman anggota grup WhatsApp juga bisa mengurangi atau menghemat konsumsi data memori Smartphone. Anggapan ini tentunya akan berlaku bagi Anda sendiri sebetulnya tidak mau bertahan didalam keanggotaan grup WhatsApp tersebut. Kecuali jika memang grup tersebut sangat penting untuk Anda ikuti.

Hanya 3 langkah saja untuk keluar dari grup WhatsApp secara diam-diam atau tanpa sepengetahuan anggota lain.

1. Ganti Nomor Yang Terdaftar di WhatsApp

Tenang, hal ini sifatnya sementara! Artinya nanti Anda bisa kembali mengaktifkan nomor lama. Saya anggap Anda sudah memiliki nomor lain untuk didaftarkan di WhatsApp.

Silakan buka aplikasi WhatsApp kemudian Tap Setelan/Pengaturan dari Menu.

Langkah selanjutnya silakan Tap Akun kemudian Tap lagi Ganti Nomor.

Disini Anda cukup Tap Lanjut. Sekarang dihadapan Anda adalah halaman untuk mengganti nomor. Pastikan nomor baru bisa diakses atau aktif, karena nanti akan menerima SMS konfirmasi.

Pertama silakan Anda ketik nomor lama atau yang sebelumnya sudah terdaftar di WhatsApp. Kedua Anda ketik lagi nomor baru atau nomor pengganti sementara. Jika sudah benar, sekarang Anda Tap tombol Selesai.

Tunggu beberapa saat karena Anda akan menerima SMS verifikasi untuk konfirmasi kebenaran nomor yang telah didaftarkan.

2. Hapus Data dan Hapus Memori Aplikasi WhatsApp

Setelah sukses melakukan langkah pertama diatas atau mengubah nomor serta Anda sudah menerima SMS verifikasi, silakan lakukan langkah selanjutnya.

Langkah kedua ini Anda cukup menghapus seluruh penyimpanan Data serta Memori dari Aplikasi WhatsApp. Silakan buka aplikasi WhatsApp dari Pengaturan/Settings Smartphone Anda. Kemudian Tap Penyimpanan dan Tap Hapus Data serta Hapus Memori. Langkah ini untuk menghapus seluruh data serta konsumsi memori WhatsApp.

3. Mengembalikan Nomor Lama Yang Telah Terdaftar di WhatsApp

Sebetulnya dengan melakukan kedua langkah diatas sudah selesai. Artinya Anda berhasil keluar dari Grup WhatsApp tanpa sepengetahuan anggota lain. Namun terkadang kita ingin menentukan nomor lama sebagai nomor WhatsApp. Masalahnya nomor tersebut sudah menyebar ke orang-orang penting. Apalagi jika nomor tersebut Anda cantumkan dalam dunia bisnis yang Anda tekuni.

Sebaiknya untuk melakukan penggantian nomor ini Anda tunggu sekitar 10 hingga 20 menit dari proses pertama. Hal ini juga bisa Anda lakukan jika Anda tidak menerima SMS verifikasi. Jika terlau cepat mengganti-ganti nomor WhatsApp maka biasanya Anda tidak akan menerima SMS verifikasi. Intinya jangan mengulang penggantian nomor WhatsApp dalam waktu yang singkat/berdekatan.

Saya rasa untuk mengubah nomor baru ke nomor lama tidak perlu dijelaskan lagi. Karena langkah ini masih sama dengan langkah pertama diatas.

Baca Juga : Paket Internet Cepat Habis Saat Memakai WhatsApp? Lakukan Trik Berikut!

Berikut contoh hasilnya setelah melakukan praktik diatas. Chat WhatsApp saya sudah bersih dari grup serta obrolan-obrolan lainnya.

Bagaimana mudah bukan? Ok mungkin artikel Cara Keluar Dari Grup WhatsApp Secara Diam-Diam dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi pada artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Info mantap nih, nice gan…
    pantes di grup sering banyak yg ilang ga ketauan tiba2 uda leave ternyata o ternyata…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *