Home / Android / Jangan Panik! Berikut Cara Mudah Lacak Android Yang Hilang Tanpa Aplikasi

Jangan Panik! Berikut Cara Mudah Lacak Android Yang Hilang Tanpa Aplikasi

Cara Lacak Android Hilang Tanpa Aplikasi – Memang sangat tidak menyenangkan saat Android kesayangan hilang entah kemana, mungkin karena lupa atau diambil tangan jahil. Saat Android hilang tentu Anda tidak dapat menggunakannya apalagi untuk menghubungi siapapun padahal ponsel bagaikan barang yang wajib dibawa karena sangat dibutuhkan mengingat biasanya apapun tersimpan didalamnya mulai dari pesan pribadi, foto, video maupun file penting lainnya.

Baca Juga : Cara Melacak HP Yang Hilang Hanya Dengan Mengandalkan Aplikasi Gratis

Kondisi panik biasa akan menghampiri seseorang yang mengalami kejadian atas kehilangan Android kesayangan ini. Namun, panik atau cemas tak akan membantu apa-apa untuk kembali menemukannya. Sebaliknya, cobalah tenang dan berpikir dengan kepala dingin untuk menemukan solusi terbaiknya meski memang hal ini bisa dibilang sangat susah untuk dilakukan mengingat Android kesayangan harganya tak ternilai apalagi jika Android yang Anda miliki masih baru.

Ketika Android Anda hilang, lekas cari cara mudah lacak Android yang hilang supaya Android Anda dapat segera kembali ke tangan Anda. Bagaimana cara mudah lacak Android yang hilang? Nah, inilah yang akan dibahas di kesempatan kali ini. Jangan beranjak dan simak cara mudah lacak Android yang hilang berikut.

Cara Mudah Lacak Android Yang Hilang Melalui Find My Phone

Ternyata cara mudah lacak Android yang hilang tak hanya dapat dilakukan dengan menggunakan Android Device Manager atau yang disingkat dengan ADM saja melainkan bisa pula menggunakan cara lain yaitu melalui find my phone. Apa itu find my phone? Bagaimana cara kerjanya dan apa kelebihannya? Bagi Anda yang masih asing dengan find my phone ini, wacana yang hadir kali ini tepat untuk Anda pelajari. Berikut akan dibahas terkait dengan find my phone.

Hampir sama dengan Android Device Manager, cara mudah lacak Android yang hilang melalui find my phone memungkinkan Anda untuk melihat lokasi serta menyembunyikan dering di ponsel Anda yang hilang itu. Cara mudah lacak Android yang hilang menggunakan find my phone dapat membantu Anda untuk mengunci ponsel hilang Anda meski dari jarak jauh, menghubungi operator, menghapus semua data yang ada, mengeluarkan akun Google serta melakukan panggilan.

Yang lebih menarik adalah dimana find my phone tersebut tidak saja bekerja untuk para pengguna Android melainkan juga bisa dimanfaatkan oleh para pengguna iPhone . bagi Anda pengguna iPhone, syarat Anda bisa menggunakan find my phone untuk melacaknya adalah dimana Anda telah memakai akun Google di iPhone Anda.

Cara kerja find my phone adalah melakukan akses dari browser, jadi bukan dengan aplikasi. Langsung saja, inilah sajian cara mudah lacak Android yang hilang dengan mengunci Android hilang tersebut menggunakan find my phone.

  1. Silakan buka myaccount.google.com lalu login melalui akun yang Anda pakai pada Android itu. Katakan Ok Google, show me my Google account bila Anda ingin membuka browser Anda maka Google akan membawa Anda pada halaman di akun Google.
  2. Setelah itu, pilihlah find your phone lalu klik get started lalu akan terlihat list Android yang sudah pernah Anda pakai kemudian pilih jenis ponsel yang akan dieksekusi.
  3. Yang paling menarik dari cara mudah lacak Android yang hilang melalui find my phone ini adalah dimana Anda bisa mengunci Android melalui jarak yang jauh serta bisa pula mengirim pesan dan nomor telepon Anda saat ini dengan harapan ponsel Android Anda akan menghubungi Anda lalu mengembalikannya.

Itulah cara mudah lacak Android yang hilang melalui find my phone dan tanpa menggunakan aplikasi apapun. Memang perubahan ini tidaklah besar, namun hal ini cukup menarik menyaksikan bagaimana pihak Google memberi pengguna Android sebuah cara baru sebagai upaya dan langkah dalam menemukan kembali ponsel Android yang hilang.

Nama find my phone juga dinilai lebih mudah diingat jika dibanding dengan Android Device Manager ketika Anda mulai panik karena kehilangan Android kesayangan. Saat kejadian tidak diinginkan seperti kehilangan Android, lekas manfaatkan cara ini sebagai upaya pencarian. Meski hal ini belum bisa menjamin Android kesayangan Anda bisa ditemukan lagi setelah hilang setidaknya Anda sudah berupaya mencarinya.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *