Home / WordPress / Cara Mudah Memasang Widget Alexa Rank Paling Baru 2016 Di Blog WordPress

Cara Mudah Memasang Widget Alexa Rank Paling Baru 2016 Di Blog WordPress

Cara Memasang Widget Alexa Rank 2016 – Sampai saat ini Alexa Rank masih mendominasi sebagai WEB Ranking Terbaik di Dunia. Walaupun banyak yang bilang kalau ranking yang diberikan oleh Alexa Rank tidak benar-benar akurat. Namun banyak juga yang membuat indikator kepopuleran sebuah situs berdasarkan ranking Alexa Rank. Jika nilai yang ditunjukkan Alexa Rank sangat ramping atau kecil, maka kita bisa mengambil kesimpulan kalau situs tersebut memang sangat populer. Artinya semakin kecil ranking Alexa Rank sebuah situs maka semakin populer juga keberadaan situs tersebut dimata pengunjung dan search engine. Karena penilaian dari Alexa Rank ini dimulai dari nilai terbesar hingga terkecil. Situs baru biasanya ranking yang diberikan Alexa Rank sangat besar (puluhan juta) bahkan No Data.

Baca Juga : Faktor Utama Yang Menyebabkan Nilai Alexa Rank Turun Drastis

Biasanya pihak Advertiser atau pihak yang mempromosikan iklan awalnya akan melihat ranking dari Alexa Rank itu sendiri. Jika ranking Alexa Ranknya sangat ramping maka akan banyak yang melirik Advertiser untuk memasang iklan di situs tersebut. Alasannya karena dengan nilai Alexa Rank yang kecil maka bisa ditarik kesimpulan kalau situs tersebut mempunyai kualitas baik dan bertraffik tinggi sehingga pada akhirnya bisa dipastikan pengunjungnyapun akan melimpah.

Cara Memasang Widget Alexa Rank 2016

Bagi pemilik blog tentunya akan memiliki nilai kepuasan tersendiri. Dan memang untuk mencapai ranking Alexa Rank yang baik itu semua membutuhkan perjuangan. Tidak serta merta dapat dicapai dengan cara mudah. Membutuhkan sebuah konsisten ngeblog dan intinya rajin update artikel setiap hari.

Kita sebagai pemilik blog bisa saja menunjukkan ranking Alexa Rank terhadap publik dengan cara memasang widget Alexa Rank di blog. Namun cara ini sebenarnya bukan hal yang diwajibkan, karena tidak akan mempunyai pengaruh apapun. Namun jika kita butuhkan widget Alexa Rank tersebut misal untuk menunjukkan terjadap pihak Advertiser, maka sah-sah saja untuk memasangnya.

Jika Anda memang sangat menginginkan untuk memasang widget Alexa Rank di blog yang Anda kelola, maka disini saya akan membagikan caranya.

Berikut Cara Memasang Widget Alexa Rank Di Blog Terbaru 2016

Memang setiap tahun cara pemasangan widget Alexa Rank di blog itu berbeda-beda. Disini saya akan berbagi cara memasang widget Alexa Rank paling baru dan sudah terbukti berhasil.

Jika blog Anda bertujuan untuk mencari uang di internet, maka usaha untuk mengecilkan ranking Alexa Rank sangat penting. Berbeda jika blog yang Anda buat hanya untuk pembelajaran atau hanya iseng-iseng saja, maka saya rasa tidak perlu untuk memperhatikan Alexa Rank.

Untuk menampilkan widget Alexa Rank di blog sangatlah mudah. Anda bisa langsung melihat sendiri pada link Alexa Rank Widgets. Disana Anda akan menemukan script atau kode khusus untuk dipasang di blog.

Walaupun judul artikel ini pemasangan widget Alexa Rank di blog WordPress, namun pada kenyataannya cara ini bisa Anda terapkan juga di blog Blogspot dan blog-blog CMS lainnya.

Jika Anda tidak mau untuk mengunjungi web resmi Alexa Rank, baik disini saya akan memberikan script atau kodenya. Anda bisa memasang kode berikut di blog WordPress atau blog lainnya.

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/yoursite.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/t/a?url=yoursite.com"></script></a>

Maka hasilnya akan seperti ini :

Selain kode diatas, Anda juga bisa menerapkan kode berikut ini. Bedanya kalau kode di bawah ini  adalah akan ditampilkan juga jumlah Backlink atau nilai Site Linking In blog Anda.

<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/yoursite.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=yoursite.com"></script></a>

Hasilnya kira-kira akan tampak seperti ini :

Anda tempatkan kode diatas pada Widget > Text bagi blog WordPress jika memang widget Alexa Rank akan ditampilkan di Widget atau Sidebar. Namun jika widget Alexa Rank ingin disisipkan di artikel atau halaman, caranya mudah kode diatas tinggal Anda pasang pada mode HTML atau Text bukan Visual.

Perlu diperhatikan sebelum Anda menerapkan kode diatas, Anda rubah dulu yoursite.com dengan alamat URL blog Anda. Setiap masing-masing kode diatas ada dua yoursite.com yang harus ubah.

Bagaimana mudah bukan? Mungkin hanya itulah artikel Cara Memasang Widget Alexa Rank Terbaru 2016 di Blog WordPress. Semoga artikel ini ada manfaatnya bagi yang membutuhkan. Salam sukses!

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

11 comments

  1. ada cara pintas gak biar alexanya jadi ramping… :D
    makasih banyak gan untuk tutorialnya..
    ditunggu tutorial lainnya.

  2. kunjungi website ku ya lihat berita berita menarik dan lainnya disana, marilah kita saling mmengunjungi blog blog kita untuk komentar positifnya agar lebih maju dan lebih meningkat sesuai dengaqn perkembangan jaman masa kini sehingga kita bisa bersaingan di dunia ini

  3. saya sudah pasang sesuai arahan, tetapi yang muncul teks. Bukan widget alexa. Gimana caranya supaya ada widgetnya?

    • Coba dicek lagi script atau kodenya! Mungkin ada yang ketinggalan ketika di copy paste atau ketika blog dipublish.

  4. wah mantap nih sdh ada scrip codenya tinggal edit sedikit copy langsung jadi siiip lah….
    ditunggu info menarik lainyya dari admin akhir kata terima kasih banyak memnbantu banget deh pokonya

  5. makasih atas info nya mas,,langsung di terapkan di blog saya dan ternyata berhasil dan untuk sekarang banyak perubahan di site alexa nya sendiri..untung aja dapat nya di sini..

  6. Saya coba pake cara diatas tapi ko alexa saya gk nongol ya?
    Apakah harus pake bb code atau di komfersi gitu? , tx infonya gan maaf niebie

  7. thanks gan, udah ane pasang!. semoga semakin berkah postingannya!. jangan lupa mampir ke blog saya ya gan

  8. kenapa web saya udah coba pake script diatas masih ga bisa ya mas,,
    ada solusi lain ga mas??
    tapi diblog saya yang satunya gampang banget masang dengan script ini..
    bisa bantu saya mas!!!

  9. thanks gan, udah ane pasang!. semoga semakin berkah postingannya!. jangan lupa mampir ke blog saya ya gan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *