Home / Android / Cara Mudah Mematikan Update Otomatis Google Play Store Pada HP Android

Cara Mudah Mematikan Update Otomatis Google Play Store Pada HP Android

Cara Mematikan Update Otomatis Google Play Store – Secara default Google Play Store akan melakukan update otomatis ketika HP Android terhubung ke internet. Entahlah itu internet paket data atau jaringan internet WiFi. Setiap ada versi terbaru dari game dan aplikasi yang terinstall di HP Android maka secara otomatis akan melakukan auto update. Disatu sisi kita akan merasa diuntungkan dengan adanya fitur auto update ini. Karena tentunya dengan adanya versi terbaru maka itu tandanya pihak developer sudah melakukan perbaikan pada aplikasi yang telah dibuatnya. Aplikasi atau game yang terinstall di HP Android akan terhindar dari masalah bug atau error yang terjadi pada versi sebelumnya. Namun disisi lain fitur auto update Google Play Store ada ruginya juga, seperti : baterai cepat habis dan kuota internet cepat terkuras.

Baca Juga : Coba Praktekkan 5 Tips Berikut Agar Paket Kuota Internet Anda Tidak Cepat Habis

Fitur auto update Google Play Store bagi sebagian orang terutama yang tinggal dijaringan WiFi gratis tentunya bukanlah masalah besar. Namun lain lagi masalahnya jika paket internet yang Anda gunakan adalah paket kuota yang serba dibatasi. Tentunya Anda tidak menginginkan paket data internet yang habis secara percuma atau hanya untuk memenuhi update aplikasi atau game.

Dengan mematikan fitur update otomatis maka nantinya kita dapat dengan bebas bisa mengatur update aplikasi atau game sesuai kebutuhan. Ketika HP Android berada di jaringan internet WiFi gratis maka disitulah saat yang tepat untuk mengupdate aplikasi atau game usang. Atau kita bisa dengan bebas memilih aplikasi tertentu saja yang sekiranya penting untuk di update. Misal kita hanya akan mengupdate aplikasi yang berukuran kecil saja.

Baca Juga : Punya Android Cepat Panas (Overheat)? Segera Dinginkan Dengan Clean Master!

Berikut Cara Mematikan Update Otomatis Google Play Store

Agar kuota internet Anda tidak cepat habis hanya gara-gara membiarkan fitur update otomatis menyala, silakan praktikkan cara berikut.

Anda buka Aplikasi Google Play Store yang sudah terpasang di HP Android lalu klik pilih Menu (Garis Tiga).

Selanjutnya jika pilihan Menu sudah tampil, Anda klik pilih Settings/Pengaturan.

Sekarang Anda berada di menu Settings/Pengaturan. Disini Anda tinggal klik pilih Auto-update apps. Lihat gambar dibawah yang sudah saya beri tanda kotak merah.

Ada tiga pilihan fitur Auto-update apps dan untuk mematikan fitur update otomatis silakan klik pilih opsi Do not auto-update apps.

Selesai! Kini HP Android Anda tepatnya pada aplikasi Google Play Store tidak akan melakukan update otomatis setiap sudah ada versi terbaru dari aplikasi atau game yang terinstall.

Keterangan fitur Auto-update apps :

Do not auto-update apps adalah jika kita tidak menginginkan update otomatis dari setiap versi terbaru aplikasi atau game;

Auto-update apps at any time. Data charges may apply adalah fitur update otomatis ketika HP Android terhubung ke internet. Yang akan di update otomatis adalah setiap aplikasi atau game yang terinstall di HP Android dan itupun jika ada versi terbaru dari developer;

Auto-update apps over Wi-Fi only adalah fitur update otomatis aplikasi atau game begitu HP Android sudah terhubung dengan jaringan internet WiFi.

Ok mungkin artikel Cara Mematikan Update Otomatis Google Play Store dicukupkan sekian saja. Bagaimana mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga artikel ini ada manfaatnya serta salam sukses selalu.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *