Home / Android / Cara Membeli Aplikasi/Game Berbayar Di Google Play Store Menggunakan Pulsa

Cara Membeli Aplikasi/Game Berbayar Di Google Play Store Menggunakan Pulsa

Cara Membeli Aplikasi Di Play Store Dengan Pulsa – Agar HP Android bisa kita gunakan sesuai dengan kebutuhan, maka meski diinstall lagi aplikasi yang dapat kita temukan di Google Play Store. Seperti halnya komputer, tentunya tidak cukup hanya dengan mengandalkan OS Windows saja untuk memenuhi segala kebutuhan kita. Begitupun HP Android, secara default rasanya kurang lengkap, apalagi jika kita suka main game. Meskipun demikian, semua itu harus disesuaikan dengan spesifikasi dari HP Android yang kita gunakan. Jangan terlalu memaksa untuk menginstallkan aplikasi yang tidak penting. Silakan Anda sesuaikan dengan kapasitas RAM dan CPU dari HP Android itu sendiri. Jika dipaksakan ujung-ujungnya kinerja HP Android akan melambat dan cepat panas.

Baca Juga : Cara Update Secara Manual Aplikasi Atau Game HP Android Di Google Play Store

Banyak pihak developer yang memasarkan aplikasi dan game di Google Play Store. Semua itu dapat kita nikmati mulai dari yang gratis hingga berbayar. Kita bisa mengeceknya sendiri pada Google Play Store.

Mungkin sebagian dari Anda ada yang bingung bagaimana cara membeli aplikasi atau game di Google Play Store jika memang aplikasi tersebut harus kita beli. Dulu saya juga beranggapan kalau membeli aplikasi atau game di Play Store harus menggunakan Kartu Kredit. Padahal kenyataannya tidak. Artinya selain menggunakan Kartu Kredit kita juga bisa membeli aplikasi atau game dengan pulsa. Tentunya pilihan pembayaran dengan pulsa ini akan lebih praktis. Saya yakin tidak semua pengguna HP Android mempunyai Kartu Kredit.

Berikut Cara Membeli Aplikasi Di Google Play Store Dengan Pulsa

Tidak sulit untuk membeli aplikasi atau game di Google Play Store menggunakan pulsa. Kita cukup mengaktifkan metode pembayaran pada Akun Play Store saja. Silakan Anda buka Aplikasi Google Store dan tap menu (3 garis) sebelah kiri atas. Selanjutnya Anda tap lagi submenu Account.

Pada halaman selanjutnya Anda cukup memilih Payment methods. Pastikan nomor yang akan Anda daftarkan sudah diisi pulsa. Karena biasanya pada proses registrasi, provider tertentu akan melakukan SMS.

Kartu atau nomor yang akan Anda daftarkan sebagai pembayaran metode pulsa ini adalah kartu yang digunakan sebagai koneksi internet (paket/mobile data). Contoh disini saya menggunakan sambungan internet dari provider XL/Axis. Silakan Anda tap pada Use XL/Axis Billing (sesuaikan saja dengan koneksi mobile data Anda).

Silakan Anda ikuti saja perintah selanjutnya sesuai dengan provider yang Anda gunakan. Diantaranya ada yang harus mengisi Nomor Handphone, Nama, dan Alamat.

Suksesnya proses ini adalah ditandai dengan adanya konfirmasi SMS. Dengan begitu sekarang Anda bisa belanja di pasar Google dengan menggunakan pulsa. Perelu Anda ketahui bahwa setiap pembelian aplikasi atau game di Google Play Store akan dikenakan biaya tambahan sebesar 10%.

Ok mungkin hanya itu artikel Cara Membeli Aplikasi Di Play Store Dengan Pulsa. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu!

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *