Home / Teknologi / Cara Membeli Bitcoin Di Bitcoin.Co.Id Melalui Transfer Rekening Bank

Cara Membeli Bitcoin Di Bitcoin.Co.Id Melalui Transfer Rekening Bank

Cara Membeli Bitcoin Di Bitcoin.Co.Id – Setelah kita selesai membuat akun wallet Bitcoin di bitcoin.co.id, langkah selanjutnya adalah kita meski mengumpulkan (menambang) Bitcoin yang nantinya kita depositkan ke akun Bitcoin di bitcoin.co.id. Banyak cara untuk memperoleh saldo Bitcoin dan diantaranya adalah dengan membeli Bitcoin (BTC) menggunakan uang Rupiah, Dollar, dan sebagainya. Proses membeli Bitcoin di bitcoin.co.id bisa kita lakukan melalui transfer Rekening Bank.

Baca Juga : Cara Daftar Dan Verifikasi Akun Bitcoin Indonesia Di Bitcoin.Co.Id

Tutorial kali ini saya bahas bagaimana cara membeli saldo BTC yang uangnya kita transfer dari rekening bank? Dengan cara ini kita tidak perlu keluar rumah untuk melakukan transfer. Dengan catatan kita sudah mempunyai fasilitas SMS/Mobile Banking.

Berikut Cara Membeli Bitcoin Di Situs Bitcoin.Co.Id (Deposit Rupiah)

Silakan langkah pertama Anda login dulu di situs www.bitcoin.co.id menggunakan akun yang sudah terdaftar disana. Kemudian dari Menu Utama Anda klik Deposit Rupiah.

Cara Membeli Bitcoin Di Bitcoin.Co.Id 1

Dalam melakukan Deposit Rupiah ke akun Bitcoin di bitcoin.co.id terdapat beberapa metode. Disarankan Anda harus mempunyai Rekening Bank atas nama sendiri. Namun jika Anda tidak memilikinya, tidak masalah menggunakan Rekening Bank Orangtua, Istri/Suami, dan sebagainya.

Yang diperbolehkan melakukan transfer uang ke akun bitcoin.co.id adalah melalui Voucher Bitcoin, Tunai (melalui Minimarket Jaringan Alfa), Bank Central Asia (BCA), Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Sinarmas, CIMB Niaga, Bank Lain, dan e-Wallet.

Ok contoh disini saya sekarang akan transfer atau Deposit Rupiah sebesar Rp. 100.000,-. Tulis nilai/nominal transfer pada kotak Jumlah Deposit. Untuk Sumber Dana silakan Anda pilih metode transfer yang Anda lakukan. Jika nama bank tempat Anda melakukan transfer tidak tercantum, maka Anda pilih saja Bank Lain. Kemudian tentukan juga Nama Bank yang dimaksud pada pilihan Cara Transfer, contoh BNI 46.

Tulis juga nomor rekening bank Anda yang ingin diambil saldonya untuk ditransferkan ke akun bitcoin.co.id. Terakhir klik LANJUTKAN.

Cara Membeli Bitcoin Di Bitcoin.Co.Id 2

Pada halaman ini kita diperintah untuk memilih metode pembayaran yang menurut kita paling sesuai atau paling kita sukai. Jika saya sering dan suka menggunakan metode pembayaran melalui Bank Permata. Silakan Anda pilih saja sesuai selera masing-masing.

Cara Membeli Bitcoin Di Bitcoin.Co.Id 3

Nanti dihadapan Anda akan muncul sebuah tampilan konfirmasi dan beberapa petunjuk cara transfer dengan metode pembayaran yang kita pilih tadi. Jika saya sendiri tadi memilih metode pembayaran ke Bank Permata.

Anda lihat lagi nominal uang yang akan ditransfer pada tampilan halaman Overview. Dikhawatirkan Anda salah mengetik nominal jumlah uang yang akan Anda transfer, contoh saya akan transfer Rp. 100.000,-. Jika sudah benar, selanjutnya Anda klik saja Confirm Payment.

Pemberitahuan seperti ini juga akan Anda temukan di kotak masuk email yang terdaftar di akun bitcoin.co.id.

Cara Membeli Bitcoin Di Bitcoin.Co.Id 4

Kini dihadapan Anda adalah tampilan halaman Show Account Number yang memuat Nomor Rekening Bank. Nomor Rekening tersebut adalah rekening bank sesuai dengan yang kita pilih pada metode pembayaran tadi. Contoh tadi saya memilih transfer ke Bank Permata.

Silakan Anda lakukan transfer uang Rupiah, Dollar, atau apa saja ke nomor rekening tersebut. Metode transfer bebas, bisa melalui Internet Banking, SMS/Mobile Banking, atau dengan cara bayar tunai datang langsung ke Bank tempat Anda menabung.

Cara Membeli Bitcoin Di Bitcoin.Co.Id 5

Halaman tersebut bisa Anda simpan ke komputer dengan cara klik Save Intructions.

Jika kita telah melakukan pembayaran untuk melihat status proses transfer apakah Sukses atau Tidaknya bisa Anda lihat pada halaman Menu Utama > Deposit Rupiah > Riwayat Deposit Rupiah.

Cara Membeli Bitcoin Di Bitcoin.Co.Id 6

Dan jika statusnya Sukses, maka otomatis pada tampilan Catatan Saldo akan bertambah sesuai dengan yang kita transfer.

Jika langkah transfer uang (Deposit Rupiah) telah selesai, maka langkah selanjutnya adalah menukarkan uang Rupiah tersebut menjadi saldo Bitcoin (BTC). Saat ini nilai untuk 1 BTC adalah sebesar Rp. 6.265.000,- (setiap hari selalu berubah).

Mungkin tulisan Cara Membeli Bitcoin dengan metode transfer Rupiah dari Rekening Bank dicukupkan sekian. Insya Allah tulisan selanjutnya adalah bagaimana cara menukarkan uang Rupiah menjadi BTC?.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

2 comments

  1. sangat membantu sekali infonya gan, terima kasih….
    untuk mengetahui informasi seputar perbankan, silakan kunjungi www.infotentangbank.com

  2. sekarang sudah banyak ya pilihan alat pembayaran untuk membeli bitcoin melalui bitcoin indonesia , jadi semakin mudah untuk membeli bitcoin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *