Home / Teknologi / Cara Membuat Foto Profil Facebook Bergerak Animasi Format Video

Cara Membuat Foto Profil Facebook Bergerak Animasi Format Video

Cara Membuat Foto Profil Facebook Bergerak – Siapa sih yang tidak mengenal media social sekelas Facebook? Demi memanjakan penggunanya, Facebook tak henti-hentinya untuk terus berinovasi. Dan kali ini Facebook telah meluncurkan fitur terbaru yang sudah lama kita nanti-nantikan. Fitur apakah tersebut? Kini Foto Profil Facebook sudah bisa menggunakan gambar bergerak (animasi format .gif). Bahkan pengguna Facebook bisa menggunakan Foto Profilnya dengan Video.

Baca Juga : 5 Trik Sederhana Mampu Membuat Akun Facebook Tidak Bisa Dibajak

Seperti yang sudah kita tahu bahwa sebelumnya kita tidak bisa menggunakan gambar bergerak (animasi) di foto profil Facebook. Bahkan jika kita menggunggah gambar format .gif di Beranda Facebook hasilnya sama sekali tidak akan bergerak.

Tentunya kita sangat menginginkan kalau gambar (foto) yang kita unggah di Facebook baik untuk Foto Profil atau sekedar berbagi di Kronologi Facebook memiliki nuansa baru dan segar, yaitu gambar bergerak/animasi format .gif.

Nah jika Anda sempat berpikir hal tersebut, maka kini kita bisa membuat Foto Profil Facebook menggunakan gambar bergerak/animasi. Dan juga kita bisa menggunakan Foto Profil Facebook menggunakan video slideshow.

Cara Membuat Foto Profil Facebook Bergerak Animasi Format Video

Berikut Cara Membuat Foto Profil Facebook Bergerak (Animasi) Format Video atau GIF

Sayangnya fitur Foto Profil Facebook bergerak ini tidak bisa kita nikmati oleh seluruh pengguna Facebook. Fitur gambar animasi ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna mobile saja. Dan juga tidak semua mobile yang dapat menggunakan fitur ini, hanya mobile yang berbasis iOS saja yang dapat menikmati fitur Foto Profil format .gif dan video.

Bagi pengguna mobile selain basis iOS seperti Android sementara ini hanya bisa menggigit jari saja. Begitupun pengguna Facebook Personal Computer (PC) atau Laptop.

Jangan khawatir! Kemungkinan fitur Foto Profil Facebook bergerak ini masih tahap percobaan (versi beta). Saya yakin untuk kedepannya fitur ini bisa kita nikmati oleh semua pengguna Facebook.

Bahkan menurut kabar yang tersebar di internet, saat ini tidak semua mobile jenis iOS yang bisa menggunakan fitur baru Facebook ini. Kabarnya untuk iPhone 6s dan atau iPhone 6s Plus teranyar sudah bisa menikmati fitur Foto Profil Facebook bergerak.

Untuk memastikannya, silakan Anda cek sendiri apakah iPhone yang Anda miliki sudah tersedia fitur ini atau belum? Lakukan hal berikut ini untuk mengeceknya :

Pertama Anda buka aplikasi Facebook mobile yang sudah terpasang di iPhone Anda. Kemudian Anda tekan atau pilih More yang berada di sudut kanan bawah layar iPhone. Setelah halaman profil Facebook Anda terbuka, selanjutnya Anda tekan gambar profil lalu akan tampil beberapa pilihan, seperti : Take a New Profile Video, Upload Video or Photo, Choose Tagged Photo, dan View Profile Video.

Silakan Anda pilih Upload Video yang sebelumnya sudah Anda siapkan untuk dijadikan Foto Profil Facebook. Terakhir Anda klik pilih Save dan lihatlah hasilnya! Perlu Anda ketahui bahwa durasi video yang bisa Anda unggah untuk dijadikan Foto Profil Facebook, maksimal 7 detik saja.

Baca Juga :  Solusi Jitu Meningkatkan Keamanan Akun Facebook

Bagaimana mudah bukan? Foto Profil Facebook bergerak Anda nantinya akan bisa dilihat oleh semua pengguna Facebook baik yang akses dari Android ataupun PC/Laptop.

Mungkin hanya itu saja artikel Cara Membuat Foto Profil Facebook Bergerak (Animasi) format .gif dan Video singkat. Semoga fitur ini bisa cepat-cepat kita nikmati bersama tidak hanya untuk pengguna mobile basis iOS saja.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

6 comments

  1. thanks mas, informasinya menarik banget ,,
    kemanren cari cara upload gif ke fb , nemnunya ini ,.
    habis ini coba cari pinjeman hape dulu deh

  2. Aku pernah lihat PP bergerak di facebook versi web. Sudah bisa digunakan apa belum yah? sepertinya saya sangat tergoda untuk segera menggunakannya.

  3. Weleh baru ada di iOS ya mas, saya ga pakai iOS. Selangkah lebih maju iOS.
    Tp jika di browser laptop bisa ya.

  4. Hadi Khoirudin

    Gan kalo dari PC pake Emulator IOS terus pasang aplikasi Facebook mobile iOS kira-kira bisa kaga yaa? :D

  5. Ijin nyoba gan, semoga semoga berhasil… kalo gagal coba lagi
    Kalo gagal coba lagi
    Kalo gagal coba lagi
    Kalo gagal coba lagi
    Kalo gagal coba lagi
    Kalo gagal coba lagi
    Kalo gagal coba lagi :D

  6. makasih gan , sangat menarik sekarang foto proifl sudah bisa bergerak seperti animasi , tanpa aplikasi mobile bisa ga ya caranya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *