Home / Teknologi / Cara Gampang Membuat Kartu Nama Secara Online Praktis, Keren Dan Menarik

Cara Gampang Membuat Kartu Nama Secara Online Praktis, Keren Dan Menarik

Cara Membuat Kartu Nama Secara Online – Tiba-tiba butuh kartu nama untuk keperluan bisnis yang Anda kelola namun masalahnya Anda tidak begitu paham dengan desain. Atau alasan lainnya adalah karena Anda tidak mempunyai program khusus untuk membuat kartu nama seperti Photoshop atau CorelDRAW, bahkan Microsoft Office juga tidak ada. Bagaimana solusinya? Jalan keluarnya adalah dengan membuat kartu nama secara online. Kuncinya asal ada komputer atau laptop yang terhubung dengan internet maka membuat kartu nama keren dan menarik bukan perkara yang sulit. Sehingga Anda bisa membuat kartu nama secara praktis dan cepat tinggal cetak.

Baca Juga : Cara Membuat Kartu Nama Hanya Dengan Menggunakan Microsoft Office Word

Dijaman serba canggih seperti saat ini maka dalam membuat kartu nama bisa kita praktikkan secara online. Asal pemilihan desain yang tepat maka kartu nama yang dibuat secara online ini hasilnya tidak kalah keren dan menarik dengan kartu nama yang dibuat oleh tangan profesional.

Cara Membuat Kartu Nama Secara Online (1)

Situs apa yang dapat kita andalkan kemampuannya untuk membuat kartu nama? Jawabannya banyak, dan mungkin dilain waktu akan saya bahas pada artikel tertentu. Disini saya akan merekomendasikan membuat kartu nama di situs logaster.

Berikut Cara Membuat Kartu Nama Keren Secara Online Di Situs Logaster

Situs logaster selain bisa membuat kartu nama, disana kita bisa juga membuat logo, favicon, amplop, dan sebagainya. Semua kita lakukan secara online.

Baca Juga : Cara Membuat Logo Online Sendiri Keren dan Menarik (Gratis) Tanpa Software

Baiklah kita mulai saja membuat kartu namanya di situs logaster. Silakan akses URL www.logaster.com. Kemudian Anda klik menu Create kemudian klik pilih Business card.

Cara Membuat Kartu Nama Secara Online (2)

Sebelum membuat kartu nama di situs logaster, kita disarankan untuk membuat logo terlebih dahulu. Dan logo ini nantinya akan kita tempatkan pada kartu nama, maka daripada itu silakan Anda klik pilih tombol Create a logo.

Cara Membuat Kartu Nama Secara Online (3)

Terdapat empat tahap dalam membuat logo secara online di situs logaster. Tahap pertama adalah menentukan nama perusahaan yang akan dicantumkan dalam logo. Jika tidak mempunyai perusahaan silakan gunakan nama brand lainnya, misalnya nama blog atau website dan yang lainnya. Pilih juga tipe perusahaan atau tema blog yang akan buatkan logonya, terakhir klik pilih tombol Next.

Cara Membuat Kartu Nama Secara Online (4)

Pada tahap kedua adalah pemilihan jenis logo yang disesuaikan dengan keinginan Anda. Banyak sekali contoh-contoh logo keren yang harus kita pilih. Anda bisa memilih tombol angka halaman untuk mengetahui seluruh konsep logo dari situs logaster. Sebagai contoh disini saya memilih model logo yang ada di halaman kedua.

Cara Membuat Kartu Nama Secara Online (5)

Jika logo yang sesuai dengan kemauan Anda berhasil ditemukan maka sekarang silakan Anda klik pilih tombol Save. Disini juga kita bisa memilih jenis latar belakang (background) logo.

Cara Membuat Kartu Nama Secara Online (6)

Sukses! Kini Anda sudah mempunyai satu logo untuk diterapkan pada kartu nama nanti. Jika Anda ingin membuat desain logo lainnya silakan tinggal mengulangi semua langkah-langkah diatas.

Setelah selesai membuat logo karena awalnya kita telah memilih type Business Card maka nanti Anda akan diredirect ke halaman pembuatan kartu nama. Dalam pembuatan kartu nama di situs logaster terdapat dua tahap. Tahap pertama adalah pemilihan jenis desain kartu nama, contoh saya memilih model kartu nama yang ada di halaman tiga. Klik tombol Next jika sudah menemukan jenis kartu nama yang sesuai dengan selera.

Cara Membuat Kartu Nama Secara Online (7)

Tahap kedua adalah melakukan perubahan pada data-data kartu nama default dari situs logaster. Secara default situs logaster akan menyediakan 3 data yang dapat kita ubah yaitu : nama, posisi, dan alamat. Namun kita juga bisa menambahkan atau menghapus data yang tidak diperlukan. Klik Edit untuk mengubah data-data tertentu.

Disini juga kita bisa mengubah warna desain kartu nama dengan warna yang menurut Anda bagus dan cocok. Kartu nama yang diberikan oleh situs logaster sebanyak dua bagian, yaitu kartu nama untuk depan (front) dan belakang (back).

Cara Membuat Kartu Nama Secara Online (8)

Klik tombol Save dan ikuti semua petunjuk yang diberikan secara otomatis tersebut.

Sayangnya membuat kartu nama secara online di situs logaster ini tersedia hanya untu versi berbayar (pro) saja. Kita harus rela mengeluarkan uang demi mendapatkan hasil desain di logaster dalam format JPG, JPEG, atau PNG. Situs logaster mematok harga sebesar $9.99 untuk memperoleh file tanpa adanya watermark pada gambar.

Ok mungkin hanya itu saja artikel tentang Cara Membuat Kartu Nama Secara Online. Semoga artikel ini ada manfaatnya bagi siapapun yang membutuhkan. Sampai bertemu di artikel keren lainnya dan salam sukses selalu.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Sekarang sudah ada situs untuk cetak kartu nama online buatan anak bangsa indonesia yang mudah di gunakan
    Tersedia desain template online dan desain studio online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *