Home / Teknologi / Cara Membuat Logo Online Sendiri Keren dan Menarik (Gratis) Tanpa Software

Cara Membuat Logo Online Sendiri Keren dan Menarik (Gratis) Tanpa Software

Cara Membuat Logo Tanpa Software – Logo adalah sebuah gambar yang mempunyai arti dan maksud tertentu. Biasanya logo dibuat untuk mewakili suatu perusahaan, organisasi, daerah, negara, lembaga, produk, dan sebagainya. Bahkan logo sering kita temukan di suatu blog yang dipasang di header. Logo dirancang dengan gambar yang singkat serta mudah diingat. Kemudian logo harus dibuat berdasarkan kerangka konsep yang mempunyai tujuan dan memiliki filosofi yang jelas.

Baca Juga : Cara Tercepat Membuat Huruf 3D Dengan CorelDRAW

Umumnya logo dibuat menggunakan software pengolah gambar seperti CorelDRAW dan Adobe Photoshop. Dari kedua software ini yang paling sering digunakan oleh desain grafis adalah program CorelDRAW.

Kabarnya pembuatan desain seperti membuat logo, poster, kartu nama, kalender, dan sebaginya lebih mudah dibuat dengan menggunakan program editor grafik vektor CorelDRAW.

Sayangnya tidak semua orang bisa membuat logo menggunakan software seperti CorelDRAW. Kita harus mempunyai keahlian khusus lagi untuk mengoperasikan program CorelDRAW. Sehingga pada akhirnya kita menyuruh orang lain yang kita anggap bisa membuat logo dengan CorelDRAW.

Sebetulnya kita sendiri bisa membuat logo tanpa bantuan orang lain. Bahkan kita bisa membuat logo tanpa harus menggunakan software. Dijaman serba canggih saat ini, banyak situs online khusus yang mempunyai fitur untuk membuat logo keren dan menarik.

Nah pada kesempatan ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara membuat logo sendiri yang keren dan menarik tanpa software. Tool yang saya gunakan adalah situs online.

Banyak situs online yang dapat kita manfaatkan fiturnya untuk membuat logo sendiri. Bahkan situs-situs online tersebut sifatnya gratis yang nantinya logo yang kita buat bisa kita download dalam berbagai format serta ukuran.

Dari banyaknya situs online penyedia layanan pembuatan logo, disini saya akan merekomendasakan dua situs saja. Situs yang saya maksud adalah Logaster dan Online Logo Maker. Anda sudah dengar situs online ini? Jika belum silakan disimak saja artikelnya sampai selesai.

Berikut Cara Membuat Logo Sendiri Gratis dan Keren Tanpa Software

1. Cara Membuat Logo Online Di Logaster

Logaster adalah website yang khusus menyediakan layanan dalam pembuatan logo, kartu bisnis, kartu nama unik dan menarik hanya dalam empat langkah saja. Dengan Logaster Anda bisa membuat logo keren secara online dengan mudah dan gratis. Selanjutnya logo tersebut bisa Anda simpan untuk keperluan perusahaan, sekolah, bisnis, dan sebagainya.

Untuk memulai membuat logo secara online di website Logaster, silakan Anda menuju ke URL www.logaster.com. Jika website Logaster sudah terbuka aktif, disini Anda cukup klik pilih tombol Create a logo for free.

cara-membuat-logo-di-logaster-1

Seperti yang sudah saya bahas diatas, membuat logo online di website Logaster hanya membutuhkan empat langkah saja. Langkah pertama silakan Anda isi kolom Your company name atau nama Perusahaan/Sekolah/Bisnis sebagai nama brand Anda. Sebagai contoh disini saya mengisinya dengan Info Menarik. Kemudian pada kolom kedua atau kolom Choose your activity type Anda pilih kategori Perusahaan/Sekolah/Bisnis Anda, misal tentang Design. Langkah pertama sudah selesai dan untuk melanjutkan ke langkah kedua, silakan klik Next.

cara-membuat-logo-di-logaster-2

Pada langkah kedua kita bisa memilih concept logo yang disediakan sebanyak ratusan konsep. Ingat ini hanya untuk kategori Design saja! Silakan Anda pilih sesuaikan dengan selera Anda. Setiap halaman akan ditampilkan sebanyak 10 konsep desain. Selebihnya Anda bisa klik pilih tombol Next untuk melihat konsep desain lainnya. Dalam contoh kali ini saya memilih model desain logo pada halaman 63. Jika sudah menemukan desain yang cocok, silakan klik Next untuk melanjutkan pada tahap ketiga.

cara-membuat-logo-di-logaster-3

Pada langkah ketiga masih bisa mengedit desain logo bahkan disini kita bisa mengubah desain background dan warna logo. Disini kita bisa melihat tampilan preview dari hasil logo yang kita desain di Logaster. Pada tahap ketiga juga kita membuat desain logo lain dengan memilih tombol Choose another logo. Namun jika Anda rasa sudah cukup silakan lanjutkan ke langkah terakhir atau tahap keempat dengan klik Save.

cara-membuat-logo-di-logaster-4

Disini atau pada langkah keempat Anda diminta untuk membuat akun di website Logaster. Silakan Anda isi kolom Email Address dan juga kolom Password kemudian klik Create an account. Namun jika sebelumnya Anda sudah mempunyai akun di Logaster, maka Anda cukup klik Login saja.

cara-membuat-logo-di-logaster-5

Selesai membuat akun di website Logaster maka selesailah sudah Anda membuat logo keren dan menarik di Logaster. Disini kita bisa Download logo yang baru saja kita buat untuk berbagai keperluan.

cara-membuat-logo-di-logaster-6

Dalam download logo hasil kreasi kita di website Logaster dibagi menjadi empat pilihan yaitu :

  • Free – Small size logo with watermarks – Adalah download logo secara gratis namun dalam ukuran fixel standar sehingga kalau diperbesar logonya menjadi tidak jelas (buram). Kemudian jika Anda download yang opsi ini maka akan disertakan dengan watermarks Logaster. Tentu saja opsi ini sangat tidak disarankan karena kualitas gambar tidak bagus ditambah terdapat watermarknya;
  • $9.99 – For screen 1024px (png, jpeg) – Dengan harga $9.99 maka Anda akan memperoleh logo dengan ukuran 1024px dan file format png dan jpeg;
  • $19.99 – For screen 5000px (png, jpeg) – Opsi ketiga dibandrol $19.99 karena Anda akan diberi link donwload logo dengan ukuran 5000px dan file format png serta jpeg;
  • $24.99 – For print and screen (svg, pdf, png, jpeg) – Sesuai dengan harganya $24.99 ini adalah kualitas logo paling bagus dan akan diberikan juga link download file logo dalam format svg, pdf, png, dan jpeg.

2. Cara Membuat Logo Online Di Online Logo Maker

Di situs Online Logo Maker kita dapat dengan bebas desain logo yang tentunya logo yang mampu mewakili perusahaan Anda. Di situs ini kita gratis membuat logo yang keren dan menarik. Agar logo yang dihasilkan kualitas gambarnya tidak pecah, Anda bebas mengatur resolusi yang tepat dan tersedia juga format gambar yang super lengkap.

Cara Membuat Logo Online Sendiri Keren dan Menarik (Gratis) Tanpa Software 1

Baca Juga : Cara Membuat Watermark Dengan Adobe Photoshop

Jika penasaran dan Anda ingin segera mencobanya, silakan Anda register di situs Online Logo Maker dengan mengunjungi link onlinelogomaker/register.

Anda lengkapi semua form pendaftaran di situs Online Logo Maker, seperti : Nama, User Name, Password, dan Email Address. Terakhir klik pilih Register.

Cara Membuat Logo Online Sendiri Keren dan Menarik (Gratis) Tanpa Software 2

Nanti halaman browser Anda akan di redirect ke halaman form Log In. Disini Anda cukup memasukkan User Name atau Alamat Email dan Password yang tadi telah Anda lakukan ketika proses register. Selanjutnya Anda klik pilih Log In. Oh iya jika Anda malas untuk register di situs Logo Online Maker, Anda bisa Login menggunakan akun Facebook, Google, dan Twitter.

Cara Membuat Logo Online Sendiri Keren dan Menarik (Gratis) Tanpa Software 3

Setelah Login Anda akan diantarkan ke halaman tampilan informasi Akun Anda di situs Online Logo Maker. Untuk memulai projek pembuatan logo silakan Anda klik NEW.

Cara Membuat Logo Online Sendiri Keren dan Menarik (Gratis) Tanpa Software 4

Kini saatnya Anda melakukan desain logo di situs Logo Online Maker. Fitur situs Logo Online Maker memang sangat lengkap. Anda lihat daftar Tools yang terpasang di sebelah kiri, yaitu :

  1. Add Symbol : Tombol ini didalamnya tersedia beberapa pilihan gambar simbol untuk mempercantik logo yang kita buat. Dengan menggunakan simbol, maka logo akan menjadi lebih keren dan menarik;
  2. Add Text : Mempunyai fungsi untuk menambahkan tulisan (text) pada logo yang kita buat. Kita juga dapat dengan bebas memilih warna tulisan dan jenis tulisan (font);
  3. Upload Image : Jika logo yang kita buat ingin ditambahkan gambar yang sebelumnya sudah kita siapkan, maka Anda klik pilih tombol Upload Image ini;
  4. Download Logo : Tombol ini mempunyai fungsi jika desain logo di situs Logo Online Maker sudah selesai. Anda membuat logo untuk dipasang ditempat lain, maka jika telah selesai membuat logo di situs ini silakan Anda pilih tombol Download Logo yang selanjutnya logo akan tersimpan didalam Komputer.
  5. Save Project : Jika pekerjaan Anda membuat logo di situs Logo Online Maker belum selesai tapi nanti dilain waktu mau dilanjutkan kembali, silakan Anda simpan projek pembuatan logo ini.

Cara Membuat Logo Online Sendiri Keren dan Menarik (Gratis) Tanpa Software 5

Ketika Anda membuat logo sendiri di situs online Logo Online Maker ini maka Anda bisa melihat hasil karya Anda sementara di tools Working Panel. Disini juga Anda bisa memperbesar serta meperkecil tampilan dengan memilih ikon zoom in dan zoom out.

Cara Membuat Logo Online Sendiri Keren dan Menarik (Gratis) Tanpa Software 6

Berikut contoh sederhana logo yang saya buat di situs Logo Online Maker :

Cara Membuat Logo Online Sendiri Keren dan Menarik (Gratis) Tanpa Software 7

Ok mungkin hanya itu saja artikel Cara Membuat Logo Sendiri Keren dan Menarik di situs online Logaster dan Logo Online Maker. Insya Allah dilain kesempatan saya akan berbagi lagi situs-situs online lainnya untuk pembuatan logo super keren. Semoga tulisan ada manfaatnya.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Makasih gan ,sangat membantu….
    Bisa di buat di hp andro /hanya di komputer saja gan?
    Tadi saya daftar di hp soalnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *