Home / Android / Cara Menambah Bahasa Indonesia Di Android Tanpa Flash dan Odin

Cara Menambah Bahasa Indonesia Di Android Tanpa Flash dan Odin

Cara Menambah Bahasa Indonesia Di Android – Ketika kita membeli HP Android di luar negeri maka tidak akan ditemukan fitur Bahasa Indonesia. Karena fitur bahasa tertentu, misal Bahasa Indonesia ini biasanya hanya akan dipasang di negara tempat memproduksi HP. Tentunya hal ini bagi pengguna yang ingin menggunakan Bahasa Indonesia sebagai bahasa utama akan kebingungan. Menggunakan bahasa lain sebagai bahasa utama di HP Android bisa kesulitan bagi yang tidak paham selain Bahasa Indonesia.

Baca Juga : Kosakata Bahasa Indonesia Sehari-hari Yang Paling Sering Salah Dieja

Lalu bagaimana agar HP Android bisa ditambah Bahasa Indonesia?

Dulu ketika HP ingin ditambah bahasa seperti Bahasa Indonesia maka HP harus di Flash. Ketika HP Android muncul maka jika ingin menambah bahasa maka Android harus direset menggunakan aplikasi Odin.

Dengan aplikasi Odin maka kita membutuhkan komputer. Tentunya hal ini akan menjadi hambatan utama bagi yang tidak mempunyai komputer.

Tahukah Anda bahwa saat ini kalau sekedar untuk menambah bahasa seperti Bahasa Indonesia maka tidak lagi memerlukan sebuah komputer. Dengan begitu kita bisa menambah bahasa yang kita butuhkan tanpa harus melewati proses Flash dan Odin.

Berikut Cara Menambah Bahasa Indonesia di Android Tanpa Flash dan Odin

Semakin berkembangnya teknologi maka untuk memenuhi kebutuhan menambah bahasa seperti Bahasa Indonesia tidak perlu repot-repot membawa HP ke tempat service. Bukan biaya yang sedikit dengan membawa HP ke tempat service.

Untuk menambah Bahasa Indonesia di HP Android saat ini cukup menginstall aplikasi saja.

Baca Juga : Cara Menambah Font Ke Komputer Tanpa Harus Menginstall Ke Sistem Windows

Saat ini sudah banyak sekali aplikasi yang dibuat khusus untuk menambah bahasa yang kita butuhkan. Dari sekian banyaknya aplikasi, disini saya hanya merekomendasikan aplikasi MoreLocale.

Dengan menginstall aplikasi MoreLocale maka koleksi bahasa HP Android Anda akan bertambah. Aplikasi MoreLocale juga dilengkapi dengan pilihan Bahasa Indonesia.

Aplikasi MoreLocale dapat kita nikmati secara gratis. Dengan begitu cukup hanya bermodalkan kuota internet untuk mengdownloadnya. Bahkan aplikasi ini hanya memiliki ukuran 224 KB saja. Artinya download aplikasi MoreLocale tidak akan menguras kuota internet Anda.

Satu hal lagi, aplikasi MoreLocale tidak akan memberatkan kinerja HP Android Anda.

Untuk mendapatkan aplikasi MoreLocale Anda bisa download di Google Play Store. Atau jika Anda tidak mau repot-repot mencari, silakan download aplikasi MoreLocale di bawah ini :

Download MoreLocale

Setelah selesai download dan install aplikasi MoreLocale, maka koleksi bahasa di HP Android Anda akan bertambah secara otomatis.

Ketika Anda memilih Bahasa Indonesia maka kini bahasa utama HP Android Anda semuanya sudah menggunakan Bahasa Indonesia. Tentunya hal ini akan lebih memudahkan lagi ketika Anda menggunakan HP Android.

Bagaimana sangat mudah bukan? Silakan selamat mencoba dan mungkin artikel Cara Menambah Bahasa Indonesia Di Android dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.