Home / Android / Cara Menambah RAM Android Terbaru Dengan Aplikasi Yang Cukup Mudah

Cara Menambah RAM Android Terbaru Dengan Aplikasi Yang Cukup Mudah

Cara Menambah RAM Android – Semua orang pastilah menginginkan Android yang ia miliki dapat dengan cepat memproses apa yang diperintahkan. Akan tetapi Android memiliki beberapa sebab kenapa ia sangat lambat bekerja. Salah satunya adalah kurangnya RAM yang dimiliki oleh Android tersebut.

Baca Juga : Punya Masalah Dengan RAM Android Yang Sering Penuh? Inilah Cara Mengatasinya

Jika Anda ingin Android Anda dapat bekerja dengan cepat maka otomatis Anda harus menambah RAM tersebut. Dan Anda juga harus mengetahui bagaimana cara menambah RAM Android Anda agar kinerjanya tidak lambat.

Cara Menambah RAM Android Menggunakan Aplikasi Smart Booster

Bagi Anda yang ingin Androidnya bekerja dengan cepat. Maka Anda harus baca artikel yang berikut ini dengan seksama. Karena dalam artikel kali ini akan dibahas mengenai cara menambah RAM pada Android. Bagi Anda yang belum tau apa saja, yuk simak paparan yang berikut ini.

Bagi yang masih bingung apa saja cara menambah RAM Android dengan aplikasi smart booster, Anda harus baca artikel yang berikut ini :

1. Download Smart Booster

Langkah pertama jika Anda ingin menambah RAM pada Android Anda adalah dengan mendownload smart booster. Setelah selesai mendownload aplikasi tersebut langkah selanjutnya adalah dengan menginstalnya seperti menginstall aplikasi lainnya di Android.

2. Klik Start Now

Jika aplikasi tersebut sudah ada di Android Anda maka Anda hanya perlu membukanya. Anda dapat melakukan klik start now untuk memulai pelepasan RAM. Atau Anda juga dapat menekan ikon bergambar yang serupa dengan gambar roket.

3. RAM Boost

Menu ini merupakan menu pilihan jika angin memperbanyak RAM yang terlepas. Caranya dengan masuk ke dalam menu pengaturan lalu pilihlah menu RAM boost. Dan disini Anda dapat merubah levelnya dengan aggressive.

4. Centang Boost When Screen Off

Kali ini masih pada ikon menu boost. Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengklik atau memberi ikon centang pada ikon boost when screen oof. Dan Anda dapat merubah juga ikon delay to boost when screen off nya menjadi ikon immediately.

5. Mengatur Pelepasan RAM

Agar RAM yang Anda lepaskan pada saat proses tadi tidak terjadi secara terus menerus. Maka nada perlu untuk melakukan centang pada ikon boost automatically. Lalu Anda rubah RAM threshold yang tadinya MB menjadi 100 MB. Dan juga Anda dapat mengatur boost intervalnya menjadi lima menit atau lebih lama lagi sesuai dengan keinginan Anda.

6. Android Dalam Keadaan Di Root

Cara ini dapat Anda lakukan hanya jika Android Anda sudah dalam keadaan di root. Caranya dengan masuk ke dalam menu experimental lalu Anda dapat memberi centang pada root RAM booster. Hal ini juga akan menambah pelepasan pada RAM Anda.

Setelah Anda melakukan tahapan seperti yang dikemukakan diatas. Maka akan muncul sebuah jendela yang akan menyajikan tampakan sebelum dan sesudah RAM pada Android Anda terlepas.

Cara Menambah RAM Pada Android Dengan Link25sd Dan Swap

Selain dengan smart booster Anda juga dapat menggunakan SD Card untuk menambah RAM pada Android Anda. Caranya dengan memasang sebuah aplikasi bernama link25sd setelah SD Card terbuat. Aplikasi tersebut dapat Anda unduh pada PlayStore.

Setelah aplikasi tersebut Anda jalankan maka aplikasi tersebut akan meminta root akses. Anda dapat mengurutkan aplikasi berdasarkan ukuran yang dimiliki kemudian Anda dapat menyambungkannya pada SD Card.

Selain dengan dua aplikasi tersebut, Anda juga dapat menggunakan Swap untuk menambah RAM pada Android Anda. Caranya dengan mengunduh aplikasi tersebut pada Android Anda yang sudah terdapat root di dalamnya. Lalu masukkan ukuran yang tersedia pada SwepFile yang akan Anda gunakan. Lakukan gerakan swap dan tunggu beberapa saat hingga swap aktif.

Selanjutnya Anda dapat menentukan jalur aplikasi tersebut. Dan sekarang Anda dapat kembali ke jendela semula atau jendela awal untuk melakukan swipe lagi. Dan Anda akan melihat bahwa RAM kosong Anda akan mengalami kenaikan atau bertambah.

Cara dengan menggunakan aplikasi Swap ini lumayan cepat dan tidak membutuhkan banyak waktu. Menggunakannya hanya membutuhkan waktu sekitar sepuluh sampai lima belas menit saja untuk menjalankannya.

Baca Juga : 7 Cara Root Android Tanpa PC Menggunakan Beberapa Aplikasi Terpercaya

Begitu banyak Cara Menambah RAM Android yang dapat Anda coba ketika Anda ingin Android Anda dapat bekerja lebih cepat. Paparan diatas dapat Anda jadikan pilihan untuk menambah RAM yang ada pada Android Anda. Jadi yang tadinya Android Anda bekerja sangat lambat kini menjadi sangat cepat dalam memproses perintah Anda.

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.