Home / WordPress / Cara Mudah Mencari Blog Yang Memasang CommentLuv Untuk Mendapatkan Backlink

Cara Mudah Mencari Blog Yang Memasang CommentLuv Untuk Mendapatkan Backlink

Cara Mencari Blog Yang Memasang CommentLuv – Memang tidak bisa dipungkiri lagi kalau kekuatan backlink hingga saat ini masih berperan penting terhadap blog/website. Dengan memiliki banyaknya backlink yang mengarah ke sebuah blog/website maka akan mampu menaikkan reputasi blog/website di SERP. Jangan heran jika blog/website yang mempunyai banyak backlink akan bertahan lama pada hasil pencarian terbaik search engine. Akan banyak artikel yang mampu mendominasi dihalaman pertama search engine untuk bersaing dengan blog/website lainnya.

Baca Juga : Cara Menghapus Backlink Tidak Berkualitas Dengan Google Webmaster Tools

Mengingat kekuatan backlink sangat berpengaruh bagi kelangsungan blog/website, maka banyak blogger dan wordpresser untuk saling berburu backlink. Silakan saja asal jangan sampai menerapkan teknik black hat seo.

Berburu backlink memang banyak sekali macamnya, mulai dari menjadi guest blogger (penulis tamu), aktif di forum, sampai rajin melakukan blogwalking.

Dengan blogwalking juga kita akan mendapatkan imbalan backlink yang mengarah terhadap blog/website kita. Karena dengan blogwalking kita bisa meninggalkan komentar di blog yang kita kunjungi. Namun tentu saja dalam blogwalking ada aturannya yaitu blogwalking dengan cara yang benar.

Mengapa dengan blogwalking kita akan mendapatkan backlink? Ketika blogwalking kita bisa menulis komentar pada salah satu artikel blog yang dikunjungi. Kemudian biasanya di kotak komentar akan disediakan kolom URL untuk kita isi dengan alamat blog/website. Nah dari situlah kita akan memperoleh sebuah backlink yang mengarah ke blog/website kita.

Namun tahukah Anda dari kegiatan blogwalking ini kita bisa memperoleh dua backlink sekaligus. Caranya yaitu dengan mencari blog yang memasang plugin CommentLuv pada kotak komentarnya. Dengan berkomentar di blog yang menggunakan CommentLuv maka kita akan mendapatkan dua backlink sekaligus, satu pada kolom URL dan dua pada plugin CommentLuv itu sendiri.

Cara Mencari Blog Yang Memasang CommentLuv 0

Hebatnya lagi biasanya blog yang memasang plugin CommentLuv maka backlinknya akan bersifat dofollow. Walaupun tidak semua blog yang menerapkan sistem dofollow ini. Silakan ketahui dulu cara mengetahui blog dofollow.

Lalu apa sih plugin CommentLuv itu?

Plugin CommentLuv adalah plugin yang khusus untuk dipasang pada kotak komentar. Awalnya plugin ini dibuat untuk pengguna CMS WordPress saja. Namun saya lihat saat ini platform Blogger juga sudah banyak yang menggunakan plugin CommentLuv.

Kotak komentar yang menambahkan plugin CommentLuv maka akan otomatis begitu kita mengisi alamat blog pada kolom URL akan menampilkan beberapa link artikel terakhir blog kita. Bukankah itu sebuah keuntungan besar untuk blog kita? Apalagi jika blog yang menggunakan plugin CommentLuv itu mempunyai Page Authority (PA) dan Domain Authority (DA) bagus.

Daripada menyisipkan link aktif di kotak komentar, menurut saya mending mencari blog yang menggunakan plugin CommentLuv.

Bagaimana Cara Mencari Blog Yang Memasang CommentLuv Pada Kotak Komentarnya?

Ok mungkin yang menjadi pertanyaan Anda sekarang adalah bagaimana caranya untuk mengetahui blog yang memasang plugin CommentLuv pada kotak komentarnya? Sebelum dilanjut, sebaiknya silakan Anda install dulu AddOns MOZ Toolbar. Fungsinya adalah untuk mengetahui Page Authority (PA) dan Domain Authority (DA) blog/website yang ingin kita ketahui apakah menggunakan plugin CommentLuv atau tidak.

Setelah Anda install AddOns MOZ Toolbar pada WEB Browser seperti Google Chrome, kini saatnya kita mencari blog yang memasang CommentLuv. Silakan Anda menuju Google Images. Nanti secara otomatis dihadapan Anda akan muncul blog-blog yang memasang plugin CommentLuv pada komentarnya.

Cara Mencari Blog Yang Memasang CommentLuv 1

Disini Anda tinggal memilih saja blog mana yang ingin Anda kunjungi dan komentari. Lebih bagusnya lagi cari blog yang memiliki PA dan DA tinggi. Dan ingat jangan membuat komentar SPAM, karena percuma Anda telah susah payah membuat komentar. Biasanya blog yang memasang CommentLuv akan mengaktifkan sistem moderasi. Maka daripada itu jika komentar Anda SPAM maka pemilik blog tidak akan menampilkan komentar Anda, jadi percuma. Berkomentarlah dengan baik dan selalu memperhatikan topik yang dibahas pada artikel.

Diharapkan dengan berburu backlink dari komentar plugin CommentLuv, kita akan memperoleh backlink yang berkualitas. Sehingga jika statusnya berkualitas walaupun jumlah backlink sedikit tapi akan mampu mengubah reputasi blog di mata search engine.

Ok mungkin hanya itu saja artikel Cara Mencari Blog Yang Memasang CommentLuv untuk keperluan backlink. Semoga artikel ini ada manfaatnya bagi siapapun khususnya bagi Anda yang kebingungan bagaimana cara memperoleh backlink. Sampai bertemu lagi di artikel keren lainnya dan salam sukses selalu.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

4 comments

  1. woaahhh,,, tinggal pasang addons ya……
    itu otomtis pada muncul blog yg ada komen luv nya,, apa ngga,,,

  2. makasi info yang bermanfaatnya broo, semoga sukses selalu dan ditambah rezekinya, di tunggu kelanjutannya,
    salam kenal ^.^

  3. IPad Air 2 also includes an all-new barometer which senses surroundings pressure to supply relative elevation.

  4. Selain pasang AddOns, ada cara yg lain apa tdk ya mas? Karena kalo pake AddOns loading jadi agak lambat, imho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *