Home / Software / Cara Mendapatkan Windows 10 Secara Gratis Meski Upgrade Windows 7 & 8 Berakhir

Cara Mendapatkan Windows 10 Secara Gratis Meski Upgrade Windows 7 & 8 Berakhir

Cara Mendapatkan Windows 10 Secara Gratis – Siapa sih yang tidak mau diberi fasilitas gratis, apalagi jika fitur gratis ini datang dari perusahaan software sekelas Windows. Sudah tidak asing lagi dengan sebutan Windows ditelinga kita, terlebih jika kegiatan sehari-harinya adalah mengoperasikan komputer/laptop. Anda tahu berapa harga Sistem Operasi Windows 10 untuk membayar lisensinya? Sekitar 1,6 juta harga Windows 10 yang meski kita keluarkan untuk membeli Windows 10 full version. Sungguh harga yang kurang bersahabatan dengan isi kantong orang Indonesia. Namun tahukah Anda kalau kita sebetulnya bisa mendapatkan Windows 10 tanpa harus mengeluarkan budget sepeserpun alias gratis. Bagaimana cara mendapatkannya, apakah dengan cara yang tidak benar? Saya tegaskan bukan! Cara yang akan kita lakukan adalah sah dimata hukum dan legal.

Baca Juga : Cara Partisi Hardisk Tanpa Software Di Windows Aman Tanpa Menghapus Data

Sistem Operasi Windows 10 merupakan software paling anyar saat ini yang telah dirilis sejak tanggal 29 Juli 2015 lalu. Mungkin dulu Anda pernah mendengar ada tawaran baik dari Microsoft bahwa kita bisa upgrade gratis ke Windows 10 bagi setiap pengguna Sistem Operasi Windows 7 dan 8. Banyak fitur-fitur menarik yang ditanamkan di Sistem Operasi Windows 10 sehingga banyak yang berbondong-bondong untuk upgrade ke Windows 10. Mungkin juga mumpung lagi gratis …

cara-mendapatkan-windows-10-secara-gratis-1

Jika Anda saat itu sedang menggunakan Sistem Operasi Windows 7 atau Windows 8 maka secara otomatis akan mendapatkan notifikasi dari Microsoft untuk melakukan upgrade ke Windows 10. Tentunya hal itu akan muncul jika spesifikasi komputer/laptop Anda mendukung dan juga sudah terhubung ke internet.

Setiap komputer/laptop yang memenuhi spesifikasi yang telah disyaratkan seperti sedang menggunakan OS Windows 7/8.1, kecepatan CPU 1GHz, RAM 1 GB untuk 32 bit dan 2 GB untuk 64 bit, ruang hardisk yang tersisa 16 GB, dan terhubung ke internet maka secara otomatis di pojok kanan bawah (Taskbar) akan memperoleh notifikasi pembaruan ke Windows 10.

Sayangnya upgrade gratis ke Windows 10 saat ini sudah berakhir sejak tanggal 29 Juli 2016 atau genap setahun sejak diluncurkannya Windows 10. Saya yakin saat ini masih banyak yang ketinggalan tidak memperbarui Windowsnya menjadi ke versi terbaru, karena tidak tahu atau alasan lainnya.

Cara Mendapatkan Windows 10 Gratis Walaupun Upgrade Windows 7 dan 8 Sudah Berakhir

Bagi Anda yang tidak bisa menikmati masa-masa tersebut, maka kini jika Anda ingin menggunakan Sistem Operasi Windows 10 harus rela menyisihkan uang untuk membeli lisensi Windows 10 sebesar 1.6 jutaan. Namun perlu Anda ketahui bahwa sebetulnya fasilitas gratis dari Microsoft khususnya untuk Windows 10 saat ini masih kita dapatkan secara gratis, mau?

Melakukan upgrade gratis ke Windows 10 ini tanpa harus menggunakan cara tweak registry. Namun tentunya ada syarat-syarat tertentunya dan tidak semudah membalikkan tangan.

Meskipun penawaran upgrade gratis bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8 yang telah habis masa berlakukanya, Microsoft masih memberikan kesempatan baik lain. Penawaran gratis dari Microsoft untuk mendapatkan Windows 10 secara gratis selanjutnya khusus diperuntukkan bagi pengguna disabilitas seperti fitur Narrator, Screen Reader, atau Magnifier.

Upgrade Windows 10 melalui jalur ini tidak banyak persyaratan yang membuat rumit. Jika Anda tertarik, Anda cukup mengunjungi halaman khusus Microsoft untuk upgrade. Selanjutnya Anda cukup klik pilih Upgrade Now.

cara-mendapatkan-windows-10-secara-gratis-2

Langkah selanjutnya Anda akan diarahkan serta diharuskan untuk download tools keperluan upgrade Windows 10. Proses upgrade akan berjalan otomatis ketika Anda menjalankan tool tersebut.

cara-mendapatkan-windows-10-secara-gratis-3

Penawaran upgrade gratis ke Windows 10 melalui jalur inipun tidak akan selamanya. Jadi untuk itu mumpung masih diperbolehkan, jadi tunggu apa lagi silakan jika spesifikasi komputer/laptop mendukung lakukan upgrade gratis saat ini juga.

Penting! Sebelum melakukan upgrade Sistem Operasi ke Windows 10 sebaiknya Anda lakukan backup data-data penting dulu. Hal ini untuk menghindari kejadian buruk yang tidak diinginkan.

Baca Juga : 10 Software Wajib Install Di Komputer & Laptop Setelah Install Ulang Windows

Ok mungkin artikel singkat tentang Cara Mendapatkan Windows 10 Secara Gratis dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi diartikel keren lainnya. Salam sukses!

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *