Home / Teknologi / Cara Mengatasi Lupa Password (Kata Sandi) Akun Facebook Dengan Mudah

Cara Mengatasi Lupa Password (Kata Sandi) Akun Facebook Dengan Mudah

Cara Mengatasi Lupa Password Akun Facebook – Bukan hal yang sulit ketika kita tiba-tiba kehilangan kata sandi (password) akun Facebook. Hal tersebut bisa disebabkan kita telah lupa dan sama sekali kita tidak ingat apa password atau kata sandi untuk masuk ke akun Facebook. Atau bisa saja akun Facebook kita berhasil di bobol (hack) kata sandinya oleh orang lain. Cara mengatasi semua permasalahan tersebut bisa kita selesaikan dengan mudah saja. Asalkan kita mempunyai data-data akun Facebook yang benar. Data yang saya maksud adalah seperti alamat email aktif atau nomor telepon. Jika kedua data tersebut bisa kita akses, maka permasalahan lupa password atau kata sandi akun Facebook bisa diselesaikan dengan sekejap mata.

Baca Juga : Solusi Tidak Bisa Masuk Akun Facebook Karena Lupa Password Dan Email

Banyak yang membuat akun Facebook adalah sebagai tempat menyimpan data pribadi atau rahasia. Sehingga ketika akun Facebook tidak bisa diakses karena telah lupa kata sandinya, maka paniklah kita. Bagi orang yang tidak bertanggung jawab, jika akun Facebook kita berhasil di bobol passwordnya bisa saja digunakan untuk hal yang mengarah kedalam tindakan kejahatan. Maka dari itu, agar tingkat keamanan kata sandi akun Facebook kita tidak mudah untuk di bobol orang lain, sebaiknya buatlah password yang tingkat keamanannya sangat kuat. Buatlah kata sandi dari gabungan beberapa karakter antara huruf dan angka. Bila perlu menggunakan kombinasi huruf kecil dan huruf kapital. Kata sandi yang baik minimal terdiri dari 6 karakter.

Cara mengatasi lupa password akun Facebook bisa kita selesaikan dengan cepat. Namun perlu digaris bawahi juga, hal ini jika kita mempunyai data Facebook seperti alamat email atau nomor telepon yang masih bisa digunakan. Untuk mengatasi lupa kata sandi Facebook, kita perlu reset kata sandi tersebut. Ketika melakukan reset kata sandi, untuk membuktikan bahwa yang melakukan reset password adalah kita sendiri, maka akan dikirim link konfirmasi ke alamat email atau nomor kode reset kata sandi ke nomor telepon melalui sms. Tentunya data-data ini yang harus sudah terdaftar di akun Facebook ketika kita masih bisa login Facebook.

Maka dari itu sebagai antisipasi jika suatu saat kita lupa password akun Facebook, gunakan data yang benar untuk melengkapi profil Facebook. Gunakan alamat email yang masih aktif atau bisa diakses dan pertahankan jangan sampai lupa kata sandi emailnya. Selain alamat email gunakan juga nomor telepon aktif yang disimpan didalam profil akun Facebook. Jika data-data tersebut benar adanya dan bisa kita akses, maka ketika lupa kata sandi Facebook bisa diselesaikan dengan mudah saja.

Berikut Cara Mengatasi Lupa Password Atau Kata Sandi Akun Facebook

Untuk mengatasi lupa password akun Facebook hal pertama yang harus kita lakukan adalah mengunjungi halaman resmi Facebook dengan URL www.facebook.com. Anda pilih Lupa kata sandi Anda? yang terdapat di bawah kolom pengisian Kata Sandi Facebook.

Cara Mengatasi Lupa Password (Kata Sandi) Akun Facebook Dengan Mudah 1

Kemudian isikan identitas Facebook yang akan dicari atau direset kata sandinya. Disini Anda bisa mengisi dengan alamat email, nama pengguna, nama lengkap yang digunakan didalam profil Facebook Anda. Klik Cari untuk membuktikan pengisian Anda itu benar terdaftar di Facebook.

Cara Mengatasi Lupa Password (Kata Sandi) Akun Facebook Dengan Mudah 2

Dalam mengatur ulang kata sandi Facebook secara default terdapat tiga pilihan. Itupun jika semua keperluan untuk reset kata sandi Anda lengkapi ketika masih bisa masuk akun Facebook.

  1. Gunakan akun Yahoo! saya : Pilihan ini jika Anda mempunyai alamat email di Facebook menggunakan domain Yahoo. Nanti Anda akan diperintah untuk login terlebih dahulu di akun Yahoo untuk mengatur ulang kata sandi.
  2. Kirimi saya tautan untuk mengatur ulang kata sandi : Inipun sama menggunakan fasilitas alamat email yang biasa kita gunakan dalam mengakses akun Facebook. Jika kita memilih opsi ini, maka Facebook akan mengirim link atau tautan konfirmasi atur ulang kata sandi ke alamat email.
  3. Kirimi saya SMS berisi kode untuk mengatur ulang kata sandi : Ini adalah cara yang paling mudah dalam mengatasi lupa password akun Facebook. Anda nanti akan dikirim SMS yang berisi kode yang terdiri dari enam angka.

Nah disini saya akan memberikan contoh cara mengatasi lupa password Facebook dengan cara atau opsi pilihan ketiga, yaitu menggunakan nomor telepon. Jika Anda tidak memiliki akses ketiga opsi pilihan ini, solusinya Anda bisa membaca artikelnya di Tidak Bisa Masuk Facebook Karena Lupa Password dan Lupa Alamat Email.

Cara Mengatasi Lupa Password (Kata Sandi) Akun Facebook Dengan Mudah 3

Seperti yang sudah saya terangkan diatas, bahwa saya akan memilih opsi ketiga untuk memecahkan permasalahan lupa kata sandi Facebook ini. Silakan Anda buka SMS dan temukan isi pesan yang terdapat enam angka kode reset. Masukkan pada kolom yang sudah disediakan dan klik Lanjutkan.

Cara Mengatasi Lupa Password (Kata Sandi) Akun Facebook Dengan Mudah 4

Jika kode reset kata sandi yang Anda masukkan benar, maka akan tampil halaman untuk melakukan atau membuat kata sandi baru. Buat kata sandi minimal 6 karakter dan kombinasikan antara huruf dan angka. Centang juga pada pilihan Keluarkan saya dari mana saja Facebook saya mungkin dibuka. Hal ini untuk mengeluarkan akun Facebook Anda yang kemungkinan sedang login di perangkat lain.

Cara Mengatasi Lupa Password (Kata Sandi) Akun Facebook Dengan Mudah 5

Klik Lanjutkan dan akhirnya akun Facebook Anda sudah bisa dibuka kembali dengan kata sandi yang baru. Dan mungkin hanya itu tutorial tentang Cara Mengatasi Lupa Password atau Kata Sandi Akun Facebook. Semoga tulisan ini ada manfa’atnya bagi yang membutuhkan dan salam sukses.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *