Home / Microsoft Office / Cara Mengatasi Office Word 2007 Yang Error Tidak Bisa Dibuka Di Windows 7

Cara Mengatasi Office Word 2007 Yang Error Tidak Bisa Dibuka Di Windows 7

Cara Mengatasi Office Word 2007 Tidak Bisa Dibuka – Memang menyebalkan ketika kita akan melakukan pengetikan di Microsoft Office Word 2007 namun malah muncul pesan Error. Bukan hanya pesan Error saja, namun sama sekali kita tidak bisa membukanya. Ketika kita membuka file .docx (Word) yang sudah tersimpan di komputer malah tampil pesan Error yang berisi “There was a problem sending the command to the program.” Jika sudah muncul pesan Error tersebut, memang benar kalau kita tidak akan bisa membuka file Word. Yang ada lembar kerja Office Word 2007 cuma tampilan kosong (blank) saja.

Baca Juga : Solusi “There Was A Problem Sending The Command To The Program” Di Excel

Apakah kita meski menginstall ulang Program Microsoft Office Word 2007 tersebut dari Windows 7? Bagaimana kalau kita tidak mempunyai software Office Word 2007 untuk menginstallnya? Sebetulnya kita tidak perlu melakukan install ulang Office Word 2007.

cara-mengatasi-office-word-2007-tidak-bisa-dibuka-1

Jangan membuang waktu Anda secara percuma untuk menginstall ulang Office Word 2007 cuma gara-gara Error tidak bisa dibuka. Program Office Word 2007 Anda sebenarnya tidak Error atau normal-normal saja. Penyebab muncul Error ketika membuka file .docx dan tampilan layar kerja blank adalah hanya ada satu kesalahan.

cara-mengatasi-office-word-2007-tidak-bisa-dibuka-2

Berikut Cara Mengatasi Office Word 2007 Tidak Bisa Dibuka Di Windows 7

Ada dua cara untuk mengatasi Office Word 2007 tidak bisa dibuka di Windows 7. Namun kedua cara ini ujung-ujungnya masih sama saja. Cara ini saya dapatkan dari situs resmi Microsoft.

Sebelum melakukan praktik ini, silakan Anda keluarkan (close) semua file Office Word yang aktif!

Cara pertama silakan Anda klik kanan pada Shortcut Office Word 2007 yang tampil di layar desktop komputer/laptop. Setelah itu klik pilih Properties dan masuk ke tab Compatibility.

Cara kedua untuk masuk ke tab Compatibility, Anda bisa melakukannya dari halaman Windows Explorer. Tepatnya di C:\Program Files\Microsoft Office\Office12, kemudian klik kanan pada file WinWord.exe dan pilih Properties.

cara-mengatasi-office-word-2007-tidak-bisa-dibuka-3

Kemudian klik pilih lagi tab Compatibility dan sekarang hilangkan centang/checklist pada Run this program as an administrator pada opsi Privilege Level.

cara-mengatasi-office-word-2007-tidak-bisa-dibuka-4

Klik OK dan lihat hasilnya! Saya yakin permasalahan Anda sekarang tentang file .docx tidak bisa dibuka akan terselesaikan. Bagaimana mudah bukan? Ok mungkin artikel Cara Mengatasi Office Word 2007 Tidak Bisa Dibuka dicukupkan sekian saja. Semoga artikel singkat ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *