Home / Microsoft Office / Cara Mudah Mengatasi Spasi Berubah Menjadi Titik Di Microsoft Office Word

Cara Mudah Mengatasi Spasi Berubah Menjadi Titik Di Microsoft Office Word

Cara Mengatasi Spasi Menjadi Titik Di Office Word – Keberadaan Office Word bagi pengguna komputer memang banyak sekali keuntungannya. Hampir semua tugas sekolah dan perkantoran bisa diselesaikan dengan program Office Word. Maka tak heran rasanya kurang lengkap jika sebuah komputer / laptop di dalamnya tidak diinstallkan Office Word. Tampilan yang ramah pengguna sehingga Office Word merupakan program yang paling banyak digunakan di seluruh komputer / laptop di dunia. Saya juga ketika membuat artikel untuk blog ini lebih suka membuat konsep di Office Word. Jika artikel sudah layak untuk diterbitkan maka tinggal copas saja artikel ke halaman WordPress.

Baca Juga : Cara Membuat Atau Memasukkan Simbol Telepon (Faksimile) Di Office Word

Disini saya tidak akan membahas lebih jauh tentang kelebihan Office Word. Disini saya akan coba membahas permasalahan yang terkadang terjadi di Office Word. Sebetulnya trik ini sangat singkat, namun demi memudahkan mereka yang membutuhkan lebih baik dibuat dalam satu artikel saja. Trik yang saya maksud adalah cara mengatasi spasi di Office Word berubah menjadi titik.

cara-mengatasi-spasi-menjadi-titik-di-office-word-1

Pernahkah Anda mengalami ketika hendak membuat dokumen di Office Word namun terkendala dengan spasi berubah menjadi titik? Masalah ini bukan error atau kelemahan di Office Word. Office Word yang Anda gunakan tidak rusak atau baik-baik saja. Namun ada pengaturan tertentu yang diaktifkan sehingga kita harus menonaktifkannya. Lebih jelasnya contoh spasi berubah menjadi titik adalah seperti gambar berikut :

cara-mengatasi-spasi-menjadi-titik-di-office-word-2

Tentunya dengan melihat kalimat seperti diatas akan tidak enak dibaca dan jika dihubungkan dengan tata cara penulisan yang benar maka tulisan tersebut tidak sesuai dengan EYD.

Berikut Cara Mengatasi Spasi Menjadi Titik Di Microsoft Office Word

Hanya dua langkah saja untuk menyelesaikan permasalahan spasi berubah menjadi titik. Anda tidak perlu susah-susah untuk menginstall Office Word. Cara mengatasinya silakan Anda aktifkan Office Word kemudian klik pilih Office Button > Word Options. Pada artikel ini saya memberi contoh pada Microsoft Office Word 2007. Untuk Office Word diatasnya seperti Office 2010, Office 2013, dan Office 2016, silakan menyesuaikan saja.

cara-mengatasi-spasi-menjadi-titik-di-office-word-3

Setelah jendela Word Options aktif, silakan Anda klik pilih tab Display dan lihat pada opsi Always show these formatting marks on the screen. Jika pada opsi Spaces di centang/checklist maka itulah penyebab utama bahwa spasi Word Anda berubah menjadi titik. Hilangkan centang pada Spaces tersebut lalu klik Ok dan lihat hasilnya.

cara-mengatasi-spasi-menjadi-titik-di-office-word-4

Bagaimana mudah bukan? Ok mungkin artikel singkat tentang Mengatasi Spasi Berubah Menjadi Titik Di Word dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *