Home / Kesehatan / Cara Mengecilkan Perut Buncit (Perut Gendut) Aman Tanpa Efek Samping

Cara Mengecilkan Perut Buncit (Perut Gendut) Aman Tanpa Efek Samping

Cara Mengecilkan Perut Buncit Aman Dan Cepat – Sahabat info-menarik tentunya tidak ingin memiliki perut yang buncit bukan? Karena kebanyakan orang menganggap kalau perutnya buncit akan menggangu penampilan mereka baik pria ataupun wanita. Memiliki perut buncit akan menurunkan rasa percaya diri ketika bergaul dengan orang lain. Dan tentunya perut gendut agak kurang enak dipandang mata dibanding dengan perut yang langsing.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Paling Mujarab

Percaya atau tidak memiliki perut buncit akan sangat beresiko dengan kesehatan kita. Banyak penyakit yang bersumber dari memiliki perut gendut. Resiko paling bahaya jika perut yang kita miliki penampilannya buncit adalah berpotensi mudah terserang penyakit diabetes, terkena penyakit stroke, bahkan akan memicu terhadap kejadian kematian mendadak. Jadi sangat jelas selain akan mengidealkan penampilan pria dan wanita, memiliki perut langsing jauh lebih menguntungkan juga dari segi kesehatannya.

Atas dasar alasan penting tersebut diatas maka dari mulai sekarang kita harus senantiasa menjaga kesehatan yang akan memicu perut menjadi gendut. Kita harus banyak belajar bagaimana cara mengecilkan perut buncit. Atau setidaknya kita tahu bagaimana cara mencegah agar perut kita tidak gendut. Bukankah salah satu obat paling mujarab adalah mencegah itu lebih jitu daripada mengobati?

Seiring dengan perkembangan teknologi canggih seperti saat ini, banyak cara yang ditempuh untuk mengecilkan perut buncit. Dari mulai cara modern sampai cara yang tradisional. Namun tetap saja tindakan yang paling aman untuk merampingkan perut gendut adalah dilakukan dengan cara alami atau cara tradisional. Karena jika kita menggunakan cara yang alami tradisional keuntungannya adalah tidak ada efek samping apapun yang lebih membahayakan. Walaupun proses penyembuhannya agak lambat daripada pengobatan yang dilakukan secara modern.

Berikut Cara Mengecilkan Perut Buncit ~ Cara Merampingkan Perut Gendut Secara Alami (Aman Tanpa Efek Samping)

Cara Mengecilkan Perut Buncit ~ Cara Merampingkan Perut Gendut 1

1. Dari Sekarang Buat Jadwal Untuk Melakukan Aktivitas Olahraga Secara Teratur

Memang kegiatan olahraga ini sangat besar pengaruhnya bagi kesehatan tubuh kita. Banyak keuntungan yang akan didapat jika kita rajin olahraga secara teratur dalam aktivitas sehari-hari. Olahraga yang teratur mampu sebagai cara mengecilkan perut buncit paling aman. Maka dari itu mulai sekarang buatlah jadwal kegiatan olahraga disela-sela kesibukan aktivitas sehari-hari Anda.

Bukan hanya perut gendut pria dan wanita yang akan jadi ramping jika kita rajin berolahraga secara teratur. Keuntungan lainnya adalah tubuh kita akan jauh lebih sehat lagi dibanding orang yang kerjanya hanya berdiam diri tidak suka melakukan kegiatan olahraga. Lalu olahraga apakah yang mampu untuk mengecilkan perut buncit?

Olahraga Sit-Up Mampu Merampingkan Perut Buncit

Lakukan kegiatan olahraga sit-up secara teratur karena hal ini salah satu cara mengecilkan perut buncit.  Luangkan waktu sebentar untuk melakukan kegiatan rutin sit-up minimal 40-50 kali dalam sehari. Dengan olahraga sit-up akan mampu meregangkan otot perut dan membakar lemak yang tidak berguna dalam perut kita. Waktu yang paling baik untuk melakukan olahraga sit-up adalah ketika Anda bangun tidur.

Olahraga Lari Bisa Mengecilkan Perut Gendut

Dengan rajin melakukan olahraga lari dalam kehidupan sehari-hari maka hal ini bisa membakar kalori dalam tubuh kita. Maka sangat jelas bahwa olahraga lari mampu melangsingkan perut kita yang buncit. Lakukan kegiatan olahraga lari atau jalan santai pada pagi hari dan sore hari secara teartur.

Olahraga Dengan Bersepeda (Gowes) Secara Teratur

Hal yang paling efektif dan mampu menurunkan berat badan sehingga perut kita tidak buncit lagi dengan cara bersepeda (gowes). Olahraga dengan cara bersepeda ini bisa kita lakukan ketika kita ingin berangkat kerja atau pulang kerja. Selain tubuh kita jadi sehat, dari segi budget juga tentunya lebih hemat.

2. Perbanyak Meminum Air Putih Demi Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Konsumsi air putih dalam sehari semalam atau 24 jam sebanyak 8 gelas. Hal ini mampu untuk mengecilkan perut bunci Anda. Karena dengan rajinnya mengkonsumsi air putih ini akan menetralisir racun yang ada dalam tubuh kita. Air putih mampu untuk mengeluarkan sampah dari kinerja empedu yang ada dalam tubuh kita. Air putih sangat cocok bagi pria dan wanita yang ingin melakukan diet secara alami untuk menghindari perut yang kegendutan.

3. Atur Dengan Bijak Dan Tepat Pola Makan Yang Menyehatkan

Seluruh penyakit ditimbulkan dari cara pola mengkonsumsi makanan yang salah atau makanan yang tidak menyehatkan. Begitupun dengan kepemilikan perut yang buncit ini. Karena logikanya jika kita salah melakukan pola makan maka pengolahan makanan di dalam tubuh akan tidak seimbang sehingga akan banyak sekali sampah yang dihasilkan.

Salah satu penyebab terjadinya perut buncit adalah karena kurang lancarnya penceranaan dalam mengeluarkan sampah dalam tubuh kita. Maka dari itu perbanyaklah makanan yang sangat kaya akan serat. Banyak makanan yang tumbuh disekitar lingkungan kita yang kaya serat seperti sayur-sayuran dan buah-buahan.

Memiliki perut buncit identik dengan banyaknya lemak dalam tubuh dan sebaliknya tubuh langsing karena sedikit lemak dalam tubuh. Namun bukan berarti tubuh kita tidak boleh ada lemak sama sekali jika kita ingin memiliki perut yang tidak gendut. Lemak juga sangat dibutuhkan oleh tubuh agar tubuh kita bisa berjalan dengan normal. Namun usahakan dalam mengkonsumsi makanan agar jangan sampai lemak yang ada dalam tubuh kita berlebih. Karena hal ini akan mengakibatkan perut kita buncit. Konsumsi makanan yang memiliki kadar lemak baik bagi kesehatan seperti alpukat, buah kenari, minyak zaitun, dan masih banyak lagi.

Dalam mengkonsumsi makanan sebaiknya Anda usahakan untuk selalu menghindari makanan yang mengandung karbohidrat berlebihan. Tapi sebaiknya Anda selalu mengkonsumsi makanan yang kaya protein, seperti biji-bijian, telur ayam, roti, dan masih banyak lagi.

Hindari atau kurangi makanan yang terlalu berminyak atau yang prosesnya digoreng terlebih dahulu. Kemudian Anda harus menghindari makanan yang asin-asin. Karena hal ini akan meningkatkan potensi penyerapan air dalam takaran yang banyak.

Mungkin sobat hanya itu saja tulisan tentang Cara Mengecilkan Perut Buncit yang kita lakukan dengan cara paling aman tanpa efek samping. Karena Cara Merampingkan Perut Gendut ini kita lakukan secara alami untuk pria dan wanita. Selamat mencoba dan semoga bisa bermanfa’at bagi kesehatan Anda.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

3 comments

  1. Waktu bulan puasa perut udah rata pokoknya ideal banget deh ehhh pas lebaran perut mulai ngembang lagi. Kebanyakan makan hasil makanan Eid kali yah :D

  2. BloggerTereLiye.com

    kalau perut buncitnya seperti gambar diatas, dipastikan memerlukan latihan yang teratur dan pola makan yang seimbang dan tidak berlebihan.. tentunya juga akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar

  3. Artikelnya sangat rekomendasi banget. Terutama dengan berolahraga dan perbanyak air putih. Semoga bermanfaat untuk kita semua. sukses ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *