Home / Software / Software Paling Baik Untuk Mengembalikan Registry Windows Yang Terhapus

Software Paling Baik Untuk Mengembalikan Registry Windows Yang Terhapus

Cara Mengembalikan Registry Terhapus – Registry Windows adalah sebuah bagian perangkat lunak komputer yang sangat vital kegunaannya. Jangan sekali-kali bermain di Registry Windows jika tidak mengetahui fungsi dan kegunaannya. Karena di dalam Registry Windows tersimpan semua data-data penting Operasi Sistem Windows. Data-data ini berfungsi sebagai perintah untuk menjalankan komputer Windows dengan normal. Jika salah satu file yang tersimpan di dalam Registry Windows error atau terhapus maka bisa jadi komputer akan tidak normal bahkan sama sekali komputer tidak bisa dioperasikan. Performa komputer akan menurun jika terdapat salah satu file Registry Windows yang bermasalah. Maka dari itu sangat dianjurkan untuk rajin mem-backup Registry Windows secara teratur.

Baca Juga : Cara Backup Registry Windows 7, 8, dan 10 Dengan Mudah

Lalu bagaimana jika kita sudah terlanjur menghapus file Registry Windows baik disengaja atau tidak disengaja? Ya kalau kita mempunyai file backupnya tidak akan kesulitan, kita tinggal me-restore file Registry Windows yang terhapus. Masalahnya jadi lain kalau kita sama sekali tidak mempunyai file backup Registry Windows. Kepala mungkin akan pusing tujuh keliling dan sekilas kita akan berpikir kalau sebaiknya komputer di install ulang lagi dengan Operasi Sistem Windows baru.

Cara Mengembalikan Registry Windows Terhapus (1)

Memang kalau komputer kita install ulang Windowsnya maka akan kembali normal. Ya namanya juga dikembalikan lagi ke pengaturan awal pasti normal. Namun bukan itu solusi satu-satunya untuk mengembalikan Regsitry Windows yang terhapus jika tidak mempunyai file backupnya. Bukankah kalau install ulang Windows prosesnya itu tidak sebentar? Belum lagi kita harus menginstall program-program lainnya. Hadeuh tentunya sangat menjengkelkan bukan?

Tenang! Disini saya mempunyai solusi terbaiknya yaitu walaupun kita tidak mempunyai file backupnya maka Registry Windows akan kembali dengan selamat. Dengan begitu kita tidak perlu menangis dan melakukan install ulang Windows.

Berikut Cara Mengembalikan Registry Windows Yang Terhapus

Untuk mengembalikan Registry Windows yang terhapus baik itu disengaja atau tidak disengaja dan kita tidak mempunyai file backupnya maka solusinya adalah dengan menggunakan software pihak ketiga. Software apakah itu? Yang sudah terbukti dapat mengembalikan Registry Windows dengan selamat adalah software Yaru.

Cara Mengembalikan Registry Windows Terhapus (2)

Yaru adalah perangkat lunak yang berfungsi untuk menampilkan Registry Windows yang terhapus. Cara kerja software Yaru akan melakukan pemindaian dan secara otomatis akan memberikan laporan serta membuat daftar Registry Windows yang sebelumnya terhapus. Selanjutnya kita cukup melakukan klik kanan pada item file Registry Windows yang terhapus kemudian mengekspornya ke direktori Registry Windows komputer kita. Hebat bukan!

Selain itu kehebatan software Yaru akan mampu menemukan Registry Windows yang terhapus lengkap dengan informasi tempat asal file Registry Windows bersangkutan terhapus.

Fitur software Yaru memang lengkap dan dirancang penuh untuk melakukan pencarian powerfull dan cepat dalam menemukan file Registry Windows yang terhapus. Software ini akan menguraikan hive Registry Windows dan juga akan menampilkan hasilnya dalam GUI menyerupai struktur pohon.

Software Yaru dapat Anda jadikan untuk melakukan pemeriksan terhadap hive Registry Windows. Anda harus menjalankan Yaru dengan hak akses Administratif. Dengan begitu Anda akan mampu memastikan jika ditemukan berbagai kerusakan serta perubahan melalui proses analisis hive tersebut.

Software ini sekilas memang rumit untuk mengoperasikannya. Memang kita membutuhkan keahlian khusus untuk menjalankan software Yaru. Namun jika seorag pemula menjalankan Yaru bukan berarti tidak akan bisa mengoperasikannya. Anda mungkin akan membutuhkan waktu beberapa saat untuk mempelajarinya.

Software ini tersedia dalam ekstensi portable dengan ukuran 1,4 MB saja. Untuk mendapatkannya silakan Anda download saja di website resmi Software Yaru.

Software Yaru dapat dijalankan dengan normal di Operasi Sistem Windows semua versi (Windows XP, Vista, 7, 8, dan 10) baik 86 bit / 32 bit atau 64 bit. Dan juga tersedia software Yaru ini untuk OS Linux dan Mac OS.

Silakan selamat mencoba Mengembalikan Registry Windows Yang Terhapus dengan menggunakan software Yaru. Semoga permasalahan Anda dapat terselesaikan dengan sempurna sehingga Anda tidak perlu menginstall ulang Windowsnya. Salam sukses dan sampai bertemu diartikel keren lainnya.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *