Home / EPS-Topik Korea / Cara Mengetahui Lokasi Pabrik Korea Dengan SLC

Cara Mengetahui Lokasi Pabrik Korea Dengan SLC

Cara Mengetahui Lokasi Pabrik Korea Dengan SLC – Setelah Anda melaksanakan Kegiatan Preliminary Training (Prelim) selama kurang lebih enam hari di BP3TKI Ciracas Jakarta Timur, maka langkah selanjutnya jika Anda tidak menemui masalah ketika Prelim terutama pada tes kesehatan (Medical Check-up) Anda tinggal menunggu panggilan Jadwal Terbang. Dalam menunggu panggilan jadwal terbang, sebaiknya Anda selalu memantau web BNP2TKI. Karena pengumuman jadwal terbang akan diberitahukan melalui web tersebut, tidak di akun EPS-Topik.

Baca Juga : Kegiatan Preliminary Training CTKI Korea EPS-Topik

Ketika Anda sudah mendapat panggilan terbang yang diumumkan di web BNP2TKI, nanti Anda akan menerima Kontrak Kerja (Standard Labor Contract/SLC). Di kontrak kerja yang Anda dapatkan sudah tercantum rincian lengkap tentang masalah ketenagakerjaan Anda nanti di Korea Selatan. Pada kontrak kerja sudah diterangkan pabrik apa dan siapa nama majikan Anda yang akan mempekerjakan Anda. Disitu juga tercantum gaji Anda nantinya, berikut akomodasi, dan lain-lain.

Namun di kontrak kerja tidak disertakan gambar lokasi atau peta lokasi pabrik yang nantinya tempat Anda bekerja. Jika Anda penasaran ingin mengetahui dengan lengkap lokasi pabrik di Korea tempat Anda bekerja nantinya, Anda bisa menggunakan data-data yang sudah tercantum di Kontrak Kerja (SLC).

Bagaimana Cara Mengetahui Lokasi Pabrik Korea Dengan SLC ?

Jika Anda ingin mengetahui lokasi pabrik Korea dengan menggunakan SLC, Anda cukup menggunakan Nomor Telepon Pabrik atau Alamat Lengkap Pabrik yang sudah tercantum di Kontrak Kerja (SLC). Berikut contoh penggalan SLC yang akan kita praktekkan untuk mencari lokasi pabrik lengkap dengan gambar atau screenshotnya.

cara mengetahui lokasi pabrik korea 1

Dalam contoh untuk Mengetahui Lokasi Pabrik Korea dengan SLC, saya akan mencari lokasi pabrik menggunakan alamat lengkap yang tercantum di SLC.

Setelah Anda mengetahui alamat lengkap pabrik yang akan kita cari lokasinya, Anda klik halaman web www.daum.net.

Daum (다음) adalah web portal Korea Selatan. Daum banyak menawarkan layanan Internet dan gratis berbasis web e-mail, pesan singkat, forum, belanja dan berita. Selengkapnya bisa Anda baca di WikiPedia.

Kita lanjutkan totorial cara mengetahui lokasi pabrik Korea dengan SLC menggunakan web Daum. Nanti jika Anda sudah berada di halaman Daum, silahkan ketikkan alamat lengkap pabrik yang akan Anda cari lokasi lengkapnya.

cara mengetahui lokasi pabrik korea 2

Setelah Anda mengetik alamat lengkap pabrik yang akan Anda cari pada kotak pencarian Daum, selanjutnya klik Cari atau Enter. Maka anda akan dihadapkan pada halaman yang menyerupai Google Maps. Untuk memperbesar tampilan klik Zoom.

cara mengetahui lokasi pabrik korea 3

Sekarang Anda klik icon webcam untuk menampilkan photo gambar lokasi pabrik. Nantinya Anda akan dihadapkan gambar lokasi pabrik layaknya Anda menggunakan CCTV.

cara mengetahui lokasi pabrik korea 4

Seret icon webcam ke lokasi yang ditandai otomatis oleh Daum, lalu klik untuk menempelkan icon webcam.

cara mengetahui lokasi pabrik korea 5

Tunggu beberapa saat, dan berikut hasilnya lokasi pabrik Korea yang kita cari dengan alamat lengkap menggunakan web Daum. Canggih kan ? Seandainya Indonesia sudah seperti ini ….

cara mengetahui lokasi pabrik korea 6

Bagaimana mudah bukan ? Anda bukan hanya bisa mencari lokasi pabrik saja menggunakan web Daum. Dengan Daum, Anda bisa mencari seluruh lokasi yang berada di Korea Selatan hanya dengan menggunakan alamat lengkap dan nomor telepon.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

18 comments

  1. Zulham Efendi

    korea selatan memang canggih, kalau di indonesia mau cari pabrik, bertanya sama orang2 yang dekat dengan pabrik itu paling sadis kalau dapat jawaban tidak tau padahal orang yang di tanya itu tinggal di samping pabrik itu,…hehehe apes deh

    • Hahaha betul mas. Mungkin butuh waktu puluhan tahun untuk bisa menandingi Korsel. Itupun jika Indonesia dikelola dengan benar, kalau sebaliknya seabadpun tidak akan terkejar … :D

  2. mantap gan, jadi pengen nyoba…
    makasih infonya

    • Dicoba saja mba. Ini bisa mencari seluruh alamat yang ada di Korea cukup menggunakan nomor telepon saja.

  3. wah kalau seperti itu kira-kira kapan ya Indonesia bisa menandingi korea?

  4. kapan ya indonesia bisa kek korea ya mas ya…

  5. Informasi menarik tentang cara mengetahui lokasi pabrik di korsel…

  6. Achmad Haidar

    Mantap mas tipsnya.

  7. waw…dengan menggunakan SLC pabrik tujuan kita di Koresa dapat dengan mudah di deteksi ya kang, dengan demikian kita ngga bakalan nyasar di sonohnya ya

  8. Canggih yah. Tapi itu bahasanya gak diterjemahin dulu pakai gogole translate.

  9. Maaf mas OOT :D situs belajar bahasa korea apa yah? :D

    • Bukan Korea saja mas. Blog ini saya isi dengan tulisan pengalaman-pengalaman saya saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *