Home / Microsoft Office / Cara Cepat Mengetahui Password Database Access ~ Membuka Proteksi Access

Cara Cepat Mengetahui Password Database Access ~ Membuka Proteksi Access

Cara Mengetahui Password Database Access – Sepertinya halnya program Office lainnya, Database Access juga bisa kita beri password. Demi keamanan pada file MDB atau Database Access yang kita buat, maka alangkah baiknya kita proteksi dengan password. Tentu saja ketika orang lain membuka Database Access yang sebelumnya sudah dibuatkan passwordnya maka file tersebut tidak akan bisa dibuka. Ketika orang lain membuka Database Access yang kita buat maka akan tampil seperti berikut :

Kecuali jika orang yang membuka Database Access mengetahui passwordnya.

Baca Juga : Cara Proteksi Memberi Password Pada Microsoft Visual Basic Application (VBA) Excel

Lalu masalahnya bagaimana jika kita sendiri tidak bisa membuka Database Access tersebut? Kita lupa password yang sebelumnya telah dibuat. Padahal kita sendiri yang telah membuat password tersebut. Apakah kita bisa mengetahui password Database Access yang telah lupa tersebut?

Jawabannya tentu saja bisa. Bahkan untuk mengetahui password Database Access ini tergolong mudah. Kita hanya membutuhkan satu langkah saja untuk membobol password file MDB Access.

Baca Juga : Cara Membuka File Dokumen Word Yang Diproteksi (Password) Tanpa Software

Berikut Cara Mengetahui Password Database Access

Untuk mengetahui password proteksi Database Access kita membutuhkan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi ini bisa kita dapatkan secara gratis dan sangat mudah untuk menjalankannya.

Baca Juga : Cara Membuat Password Pada File Dokumen Microsoft Office Word (Proteksi File)

Aplikasi yang bisa kita gunakan untuk mengetahui kata sandi Database Access yang telah lupa tersebut adalah accesspv. Sebaiknya silakan Anda download dulu aplikasinya pada tombol dibawah ini :

Download Aplikasi NirSoft

Tenang aplikasi ini hanya berukuran 17 KB saja. Dengan begitu aplikasi ini tidak akan menghabiskan kuota internet Anda. Aplikasi ini sifatnya portable, artinya Anda tidak perlu menginstallnya di komputer/laptop.

Setelah sukses download aplikasi accesspv silakan Anda Ekstrak dan jalankan accesspv.exe dengan cara klik kanan > Run as administrator.

Selanjutnya jika jendela Access PassView sudah terbuka, silakan Anda klik pilih tombol Get Password.

Kemudian Anda cari file MDB atau Database Access yang akan diketahui passwordnya. Jangan sampai salah file yang harus Anda buka adalah file ekstensi .mdb.

Jika prosesnya benar maka sekarang Anda sudah bisa melihat password yang selama ini memproteksi Database Access. Bagaimana sangat mudah bukan?

Baca Juga : Cara Mudah Membuka Proteksi Password Microsoft Office Excel Tanpa Software

Ok mungkin artikel singkat tentang Cara Mengetahui Password Database Access dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu …

 

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. Terima kasih informasi2 yang telah di sampaikan … sangat bermanfaat sekali bagi kami yang sangat awam.. semoga sukses terus aminn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *