Home / Teknologi / Cara Menggunakan DriverPack Solution 15.12 Terbaru 2016 Offline Installer

Cara Menggunakan DriverPack Solution 15.12 Terbaru 2016 Offline Installer

Cara Menggunakan DriverPack Solution 15.12 – Setelah kemarin posting artikel link download gratis DriverPack Solution, kemudian saya kepikiran bagaimana kalau sekalian sharing juga bagaimana cara menggunakan DriverPack Solution? Walaupun cara install DriverPack Solution ini tergolong mudah, tapi tidak ada salahnya saya jelaskan disini. Karena mungkin saja sebagian pengunjung Info-Menarik.NET masih belum tahu dan membutuhkan penjelasan lengkap.

Baca Juga : Download Gratis DriverPack Solution 15.12 Offline Installer

Kenapa saya mengatakan kalau cara menggunakan DriverPack Solution itu mudah? Karena software ini dirancang khusus dengan aplikasi scan otomatis. Artinya begitu software DriverPack Solution dijalankan, maka software ini akan mencari setiap driver hardware komponen Komputer atau Laptop yang harus diinstall atau diperbarui.

Namun perlu kita ketahui bahwa file DriverPack Solution yang kita download itu berupa file ekstensi .iso atau image files. Tanpa mempunyai aplikasi untuk mengekstrak file ekstensi .iso atau image files, maka software DriverPack Solution tidak bisa dijalankan.

Software DriverPack Solution ekstensi .iso atau image file bisa kita jalankan jika file ekstensi .iso tersebut kita burning kedalam DVD. Menurut saya kalau kita melakukan burning ke CD, ini bukan langkah yang efektif. Karena selain kita harus mempunyai DVD Blank dan DVD RAM/RW untuk burning, nantinya jika kita ingin menggunakan DriverPack Solution maka harus melalui DVD ROM.

Menurut saya lebih efektif melakukan ekstrak software DriverPack Solution ekstensi .iso atau image files daripada harus burning ke DVD. Dengan catatan kita punya media penyimpanan data eksternal seperti hardisk, flashdisk, dan sebagianya.

Berikut Cara Menggunakan DriverPack Solution 15.12 Dengan Cara Ekstrak File .ISO

Disini saya akan memberikan contoh cara ekstrak software DriverPack Solution versi 15.12 ekstensi .iso. Namun sebelumnya Anda harus sudah punya aplikasi untuk ekstrak file .iso atau image files. Banyak tersebar di internet software untuk ekstrak file .iso baik yang berbayar atau yang gratis.

Disini saya akan memberikan contoh ekstrak file ekstensi .iso dengan menggunakan software WinRAR. Sebetulnya tanpa menggunakan software juga kita bisa ekstrak file ekstensi .iso. Insya Allah kedepannya saya akan bahas masalah ini.

Saya asumsikan kalau Anda sekarang sudah mempunyai software WinRAR. Jadi saya tidak akan membahas lagi tentang ini. Silakan Anda buka file download DriverPack Solution 15.12 ekstensi .iso. Kemudian Anda klik kanan pada software DriverPack Solution 15.12 tersebut lalu Anda klik pilih Ekstrak berkas…

Cara Menggunakan DriverPack Solution 15.12 Terbaru 2016 Offline Installer 1

Tunggu beberapa saat! Karena sekarang file DriverPack Solution 15.12 Anda sedang diekstrak dengan WinRAR. Lama proses ekstrak ini bisa memakan waktu hingga 15 sampai dengan 20 menit. Tergantung speed komputer atau laptop yang Anda gunakan.

Jika proses ekstrak file .iso telah selesai, sekarang tiba saatnya untuk menggunakan DriverPack Solution 15.12. Anda klik ganda (double klik) file ekstensi DriverPackSolution.exe.

Cara Menggunakan DriverPack Solution 15.12 Terbaru 2016 Offline Installer 2

Contoh disini saya menggunakan DriverPack Solution pada komputer yang sudah terpasang driver, namun perlu diperbarui. Jika nanti Anda menggunakan DriverPack Solution pada komputer atau laptop baru diinstall OS Windows atau yang memerlukan pemasangan driver baru, maka akan ditampilkan beberapa pilihan driver yang harus diinstall.

Karena driver komputer yang saya gunakan menurut DriverPack Solution harus diperbarui yang dalam hal ini terdapat 27 driver, kemudian saya pilih Perbarui semua.

Cara Menggunakan DriverPack Solution 15.12 Terbaru 2016 Offline Installer 3

Disini kita bisa memilih driver mana saja yang ingin kita pasang atau bahkan sama sekali kita tidak ingin memasang driver tententu. Selain driver utama, DriverPack Solution juga menyediakan aplikasi pendukung lainnya seperti : Need Soft, Browser, Players, dan sebagainya. Jika kita tidak menginginkan untuk pemasangan software-software tersebut, maka klik pilih Perbarui driver. Terakhir kita klik pilih Mulai Pemasangan.

Cara Menggunakan DriverPack Solution 15.12 Terbaru 2016 Offline Installer 4

Tunggu sampai proses penginstallan DriverPack Solution 15.12 selesai semua. Nanti jika proses pemasangan DriverPack Solution telah selesai, Anda akan diminta untuk melakukan restart komputer atau laptop. Jika semua proses install driver DriverPack Solution 15.12 lancar tidak ada masalah, maka ketika komputer selesai restart kini driver komputer sudah uptodate.

Bagaimana mudah bukan? Mungkin hanya itu saja tulisan tentang Cara Menggunakan DriverPack Solution 15.12 yang kita lakukan dengan mengekstrak file .iso menggunakan software WinRAR. Semoga bermanfaat.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *