Home / Android / Cara Menggunakan Kuota 4G Di Handphone 3G Yang Cukup Mudah

Cara Menggunakan Kuota 4G Di Handphone 3G Yang Cukup Mudah

Cara Menggunakan Kuota 4G Di Handphone 3G – Setiap pembelian paket internet tidak jarang bonus paket yang didapatkan berupa kuota internet 4G. Namun kebanyakan smartphone yang ada masih hanya mendukung pada jaringan 3G. Lalu kemudian muncul pertanyaan bagaimana cara menggunakan kuota 4G di Handphone 3G? Berikut ini informasi selengkapnya :

7 Cara Menggunakan Kuota 4G Di Handphone 3G Yang Perlu Dicoba

Sebelum memasuki tips, Anda perlu memperhatikan apakah daerah tempat Anda tinggal sudah mendukung sinyal 4G? Karena jika daerah tempat Anda tinggal belum mendukung sinyal 4G maka tips berikut tidak akan bisa Anda praktekkan.

Baca Juga : Coba Praktekkan 5 Tips Berikut Agar Paket Kuota Internet Anda Tidak Cepat Habis

Setelah Anda memastikan jaringan di tempat Anda mendukung sinyal 4G, berikut beberapa tips menggunakan kuota 4G di Handphone 3G :

1. Mengubah Pengaturan Jaringan Seluler

Pertama Anda pilih menu jaringan seluler dalam pengaturan Handphone Anda. Jika Handphone Anda menggunakan dual sim biasanya jaringan 4G terletak pada slot sim card pertama. Namun ada juga sebagian yang terletak pada slot sim card kedua. Setelah membuka menu jaringan seluler, pilih preferensi/ preferred network type. Kemudian pilih mode 2G/3G/4G.

2. Mengubah Pengaturan Wireless

Jika cara pertama belum berhasil, lalu adakah cara menggunakan kuota 4G di Handphone 3G yang lain?

Cara lain untuk menggunakan kuota 4G di Handphone 3G adalah dengan mengubah pengaturan pada menu wireless and network. Sama seperti sebelumnya, pertama Anda harus berada pada menu pengaturan di Handphone Anda. Kemudian Anda klik wireless and network pada menu pengaturan. Pilih menu more setting, kemudian pilih mobile network. Setelah itu Anda pilih network mode. Kemudian berilah tanda centang pada WCDMA Preffered/WCDMA Only. Setelah itu rubah menu jaringan menjadi 4G LTE.

3. Menggunakan WiFi

Cara berikutnya, adalah dengan menggunakan WiFi sebagai media pengubah jaringan. Menggunakan WiFi ini bisa menjadi cara menggunakan kuota 4G di Handphone 3G.

Pertama Anda memasukkan kartu kuota Anda pada modem Anda. Kemudian modem Anda sambungkan ke laptop. Setelah itu Anda buat hotspot dari laptop Anda. Untuk membuat laptop Anda dapat membuat hotspot Anda perlu menginstal aplikasi. Setelah Anda mengaktifkan hotspot dari lapto Anda, Anda tinggal mengaktifkan menu WiFi pada Handphone Anda.

Baca Juga : Cara Mengintip Untuk Membobol Dan Mengetahui Password WiFi Orang Lain

4. Menggunakan Mifi

Menggunakan WiFi agak merepotkan karena Anda harus membuka laptop untuk mengaktifkan jaringan. Terdapat cara lain yang lebih mudah untuk menggunakan kuota 4G Anda pada Handphone 3G yaitu dengan menggunakan mifi. Dengan menggunakan mifi Anda tidak perlu repot-repot menyalakan laptop hanya untuk mengaktifkan WiFi.

5. Menggunakan Aplikasi Pengubah Jaringan

Selain menggunakan cara di atas, Anda juga dapat menggunakan aplikasi tambahan untuk menggunakan kuota 4G pada Handphone 3G Anda. Aplikasi yang bisa Anda download adalah aplikasi pemindah sinyal. Aplikasi ini dapat Anda download dari Google Playstore seperti 4G LTE Switch, 3G to 4G Converter 2017, dll.

6. Menggunakan Aplikasi Pembantu Jaringan

Jika ternyata aplikasi-aplikasi tadi masih belum membantu Anda dalam mengubah jaringan, Anda dapat menggunakan aplikasi lain. Aplikasi lain seperti Connection Stabilizer Booster. Terkadang smartphone 3G yang diberikan sinyal 4G membutuhkan penyesuaian, aplikasi tadi dapat membantu mengatasi masalah ini. Aplikasi tadi bermanfaat untuk menyelesaikan masalah jaringan. Selain aplikasi tadi juga terdapat beberapa aplikasi lain seperti HSPA + Tweaker (3G pendorong), Dual Sim Control (free), 3G to 4G Speedup SIM, Penguat Sinyal Jaringan, dan lain-lain.

7. Menggunakan Kode Rahasia

Cara berikutnya yang bisa menjadi cara menggunakan kuota 4G pada Handphone 3G adalah dengan menggunakan kode. Pertama Anda masuk ke aplikasi telepon kemudian ketik *#0011#. Setelah itu Anda akan masuk ke service mod. Kemudian pada bagian ini Anda klik tombol menu. Setelah itu Anda klik key input. Setelah Anda mengklik key input, masukkan huruf ‘Q’ dengan huruf kapital tanpa tanda kutip. Kemudian pilih kembali/back. Setelah itu key input kemudian memasukkan valey “0000”.

Langkah berikutnya yang Anda lakukan adalah masuk ke menu jaringan kemudian pilih CDMA, kemudian pilih jaringan 4G LTE. Perlu diperhatikan untuk merubah jaringan ini, maka Anda perlu memilih authomatic. Kemudian tunggu sampai jaringan Anda berubah.

Setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Anda bisa mencoba cara-cara diatas untuk dapat menggunakan kuota 4G pada Handphone 3G Anda. Semoga tips-tips ini bisa menjadi cara menggunakan kuota 4G di Handphone 3G Anda.

Baca Juga : Daftar Kode Rahasia Handphone Android Samsung Lengkap Dengan Fungsinya

Ok mungkin hanya itu saja artikel Cara Menggunakan Kuota 4G Di Handphone 3G. Semoga 7 cara diatas salahsatunya bisa sukses Anda praktekkan. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu ….

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.