Home / Teknologi / Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen Selamanya Dengan Mudah

Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen Selamanya Dengan Mudah

Cara Menghapus Akun Facebook – Mungkin awalnya membuat akun Facebook itu lebih mudah dibanding menghapusnya. Ya memang benar, jika kita tidak tahu caranya hal kecilpun seringkali dianggap sulit. Padahal sebetulnya menghapus akun Facebook ini sangatlah mudah. Asalkan kita tahu caranya, maka menghapus akun Facebook dapat diselesaikan dalam sekejap. Penghapusan akun Facebook ternyata tidak banyak langkah yang harus kita lakukan. Bahkan menurut saya lebih banyak langkah membuat akun Facebook daripada menghapusnya.

Baca Juga : Cara Cepat Menghapus Semua Pesan Inbok Facebook Secara Otomatis Sekaligus

Banyak alasan kenapa akun Facebook kita harus dihapus secara permanen. Misalnya kita memiliki lebih dari satu akun Facebook, atau mungkin sama sekali kita tidak ingin mempunyai akun Facebook. Disini saya tidak akan membahas lebih jauh alasan akun Facebook kita ingin dihapus keberadaannya. Namun pembahasan kita disini adalah bagaimana cara menghapus akun Facebook secara permanen? Aoakah bisa? Jawabannya tentu saja bisa!

cara-menghapus-akun-facebook-1

Sebelum Anda memutuskan untuk menghapus akun Facebook, sebaiknya baca dulu peringatan-peringatan berikut ini :

  1. Anda tidak akan bisa menghapus akun Facebook sekaligus secara permanen. Artinya begitu Anda menghapus akun Facebook, maka akun Facebook Anda tidak akan langsung hilang dari database Facebook. Selama ini Anda masih bisa mengembalikan (restore) akun Facebook yang telah dihapus. Dalam hal ini mungkin saja Anda berubah pikiran untuk tidak menghapus akun Facebook;
  2. Setelah akun Facebook benar-benar dihapus oleh Facebook setelah masa penundaan seperti yang dijelaskan pada point pertama, maka Anda tidak akan mendapatkan hak akses ke akun Facebook tersebut;
  3. Beberapa hal aktifitas yang pernah dilakukan di akun Facebook dengan orang lain seperti mengirim pesan, maka setelah akun Facebook Anda tidak ada-pun pesan-pesan tersebut masih ada di akun Facebook teman Anda. Begitupun beberapa hal yang pernah Anda lakukan lainnya;
  4. Facebook membutuhkan waktu sekitar 90 hari untuk menghapus semua data-data di akun Facebook Anda seperti foto, pembaruan status, dan sebagainya. Selama proses penghapusan ini Anda dan orang lain tidak akan bisa mengakses akun Facebook;
  5. Tidak semua data akun Facebook akan dihapus oleh Facebook seperti salinan beberapa material akan terus berada di database Facebook. Meskipun demikian hal ini akan dihilangkan dari semua pengidentifikasian pribadi.

Berikut Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen Dengan Sendiri

Jika sudah benar-benar yakin kalau akun Facebook Anda akan dihapus, silakan setelah login di Facebook Anda kunjungi halaman hapus akun Facebook. Nanti dihadapan Anda akan tampilan halaman penghapusan seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini :

cara-menghapus-akun-facebook-2

Silakan Anda klik pilih Hapus Akun Saya dan ikuti semua petunjuknya sampai selesai. Biasanya nanti akan diminta untuk memasukkan password dan gambar captcha. Lakukan saja sesuai perintahnya!

Jika kedepannya Anda ingin mengaktifkan kembali akun Facebook yang telah dihapus, Anda masih bisa melakukannya. Asalkan akun Facebook Anda masih dalam proses penundaan yaitu selama 14 hari dari proses penghapusan. Anda buka akun Facebook dan login seperti biasanya. Setelah login sekarang Anda klik pilih tombol Batalkan Penghapusan.

cara-menghapus-akun-facebook-3

Baca Juga : 10 Hal Yang Harus Dihindari Ketika Online Menggunakan Facebook, Tidak Ada Alasan!

Bagaimana mudah bukan? Ok mungkin hanya itu saja artikel Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren lainnya. Salam sukses selalu!

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *