Home / Kesehatan / Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Paling Mujarab

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Paling Mujarab

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Paling Mujarab – Siapa sih yang tidak ingin wajahnya mulus bersih terbebas dari bekas jerawat ? Memiliki wajah mulus putih bersih terbebas dari noda seperti bekas jerawat adalah dambaan setiap orang. Dengan memiliki wajah mulus tanpa noda sedikitpun maka akan menimbulkan kepercayaan diri. Namun untuk membuat wajah mulus terbebas dari bekas jerawat bisa dikatakan sangat sulit. Lebih sulit dibanding cara menghilangkan jerawatnya daripada menghilangkan bekas jerawat. Terlebih jika kita tidak tahu cara yang tepat untuk menjaga dan merawat kesehatan wajah. Sehingga wajah lebih mudah untuk disinggahi jerawat dan tentunya bekas jerawatpun akan semakin sulit untuk dihilangkan.

Baca Juga : 5 Hal Jitu Menjaga Hubungan Tetap Harmonis Dan Romantis

Cara menghilangkan bekas jerawat pada wajah ini berbeda dengan artikel sebelumnya yang sudah pernah ditulis di blog ini. Artikel tersebut membahas cara menghilangkan jerawat menggunakan Program Adobe Photoshop. Artinya itu hanya untuk memanipulasi wajah pada foto saja. Sedangkan wajah aslinya masih tetap berjerawat dan tentunya bukan itu yang kita inginkan.

Adapun cara menghilangkan bekas jerawat yang akan dibahas kali ini adalah cara menghilangkan bekas jerawat yang dilakukan secara alami. Kita akan membahas bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat tanpa harus menggunakan obat-obat yang mengandung bahan kimia. Tapi coba kita lakukan menghilangkan jerawat tersebut dengan bahan-bahan alami yang terdapat di lingkungan sekitar kita. Hal ini selain tidak mengandung efek samping berbahaya dan juga tentunya biayanyapun sangat murah.

Cara-Menghilangkan-Bekas-Jerawat-Secara-Alami-Paling-Mujarab-1

Walapun menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami kinerjanya lebih lambat atau tidak secepat daripada menggunakan obat-obat canggih, namun disisi lain kita bisa lebih menghemat budget yang kita miliki. Terlebih jika kita tidak pintar dalam memilih obat berbahan kimia, ini akan sangat beresiko bagi kesehatan wajah kita. Bekas jerawat diwajah bukannya hilang dengan cepat tapi malah akan memperparah keadaan. Maka dari itu saya sangat merekomendasikan untuk menghilangkan bekas jerawat yang menimbulkan wajah berlubang atau membuat flek-flek hitam sebaiknya gunakan bahan-bahan yang alami.

Kenapa Wajah Bisa Berjerawat ?

Saya yakin setiap orang pasti pernah wajahnya disinggahi jerawat. Bedanya hanya terletak pada jumlah jerawatnya saja. Kemudian jerawat itu bisa sembuh dan bekas jerawatnya bisa hilang itu tergantung dari kepintaran dalam menjaga kesehatan wajahnya. Lalu kenapa wajah kita bisa berjerawat? Jerawat pada umumnya bisa terjadi karena disebabkan pori-pori kulit wajah tersumbat oleh kotoran atau bakteri. Dari kotoran ini dapat menimbulkan penyakit dan akhirnya akan berubah menjadi kantung nanah kemudian meradang dan dinamakan jerawat.

Sebenarnya banyak sekali alasan wajah bisa berjerawat. Bukan hanya karena disebabkan oleh kotoran yang menempel pada kulit wajah. Karena jika hanya hal itu sebagai penyebabnya, mungkin dengan rutin selalu membersihkan kulit wajah sudah cukup. Namun kenyataannya banyak orang yang rajin membersihkan kulit wajah, tetap saja wajahnya masih berjerawat. Lalu apa lagi yang menyebabkan wajah kita bisa berjerawat?

Berikut Ini 10 Penyebab Lain Yang Bisa Menimbulkan Wajah Berjerawat

1. Wajah Bisa Berjerawat Karena Faktor Keturunan (Genetik)

Dari faktor keturunan jerawat bisa terjadi. Percaya atau tidak memang benar adanya. Jadi jika orangtua kita dulunya pernah berjerawat, maka biasanya keturunannya juga akan berjerawat. Hal ini sulit untuk dihilangkan, karena faktor keturunan adalah sebuah kodrat. Namun kita bisa menempuh untuk menghilangkan bekas jerawatnya daripada bersusah payah untuk menghilangkan jerawatnya.

2. Efek Stress Berlebihan Bisa Menimbulkan Jerawat

Dari stress yang berlebihan maka akan menimbulkan jerawat tumbuh di wajah kita. Maka dari itu hindarilah sebisa mungkin untuk menjauhi stress yang berlebihan. Perbanyak tertawa atau tersenyum dengan orang-orang terdekat kita. Selalu berpikiran jernih dan jangan terlalu memikirkan setiap permasalahan yang terjadi.

3. Jerawat Muncul Karena Faktor Aktivitas Hormon

Aktivitas hormon berlebih biasanya terjadi ketika wanita akan datang bulan atau ketika remaja sedang jatuh cinta. Ketika aktivitas hormon berlebih maka kulit akan menghasilkan minyak yang berlebih. Hal ini bisa menyebabkan aliran darah tidak lancar dan akhirnya menyebabkan faktor tumbuhnya jerawat di wajah.

4. Adanya Bakteri Berbahaya Pada Kulit Wajah

Jika terdapat bakteri yang sangat berbahaya pada kulit wajah, maka hal inipun bisa menimbulkan jerawat. Bakteri tersebut akan menyelinap melalui pori-pori wajah dan dari situlah jerawat bisa terjadi.

5. Polusi Udara Kotor Sekitar Lingkungan

Lingkungan yang tidak sehat banyaknya polusi udara kotor dan akan menempel pada kulit wajah kita. Hal ini dapat dengan mudah jerawat tumbuh di wajah kita. Lebih rajinlah untuk membersihkan wajah jika kita sudah berada di lingkungan yang udaranya kotor.

6. Pengaruh Mengkonsumsi Obat-obatan

Kegiatan mengkonsumsi obat-obatan yang berlebih bisa menimbulkan wajah kita berjerawat. Hal ini karena daya tahan tubuh kita akan menurun jika terlalu mengkonsumsi obat-obatan. Terutama bagi kaum hawa, pil KB bagi yang tidak cocok dengan daya tahan tubuhnya ini bisa menimbulkan jerawat.

7. Jerawat Bisa Tumbuh Karena Adanya Darah Kotor

Adanya darah kotor dalam tubuh kita bisa menimbulkan wajah berjerawat. Jika kita mengalami hal seperti ini, sebaiknya konsultasikan dengan pihak kesehatan.

8. Pola Makan Kita Yang Salah

Banyak penyakit bisa terjadi karena faktor pola makan yang salah, begitupun jerawat. Jika kita kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin A dan Vitamin B2 maka wajah kita akan sangat mudah terjangkit jerawat. Perbanyaklah makanan-makanan sehat seperti yang mengandung Vitamin A adalah wortel, bayam, ubi, dan lain-lain.

9. Alergi Dari Penggunaan Kosmetik

Dari penggunaan kosmetik yang salah sehingga menimbulkan alergi pada kulit wajah maka hal inipun sama bisa mendatangkan penyakit jerawat. Hindari penggunaan kosmetik yang dapat menyebabkan alergi di wajah, terutama bagi kaum hawa.

10. Kurang Mengkonsumsi Minum Air Putih

Ternyata dengan mengkonsumsi minum air putih yang cukup hal ini bisa menyehatkan kulit wajah. Karena bisa saja jika kita kurang meminum air putih dalam setiap harinya, maka hal ini bisa saja menimbulkan jerawat di wajah.

Berikut Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Dilakukan Secara Alami Dan Paling Mujarab

Jika sudah terlanjur wajah kita berjerawat, maka cobalah terapkan trik-trik sederhana yang sudah dijelaskan seperti langkah diatas. Dan jika hasilnya sangat mujarab, maka lahirlah masalah baru yaitu wajah kita dipenuhi dengan bekas jerawat. Maka dari itu selain harus tahu cara menghilangkan jerawat, kita juga harus paham bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat yang sangat menganggu aktivitas sehari-hari.

Sesuai janji diawal, kita sekarang akan membahas bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat yang kita lakukan secara alami bukan obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Mungkin lebih tepatnya lagi bisa juga tips cara menghilangkan bekas jerawat ini lebih mengarah ke cara menyembuhkan jerawat di wajah yang tidak menimbulkan bekas jerawat.

Inilah 10 Obat Alami Untuk Menyembuhkan Dan Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Buah Tomat Mampu Menyembuhkan Jerawat Di Wajah

Buah tomat mampu menyembuhkan bahkan menghilangkan bekas jerawat di wajah. Kandungan Vitamin A dan juga Vitamin C di dalam buah tomat ini sangat baik untuk kesehatan kulit wajah kita. Cara menggunakannya sangat mudah, setelah tomat dipotong dan dibersihkan kemudian letakkan potongan buah tomat di kulit wajah yang terdapat jerawatnya. Biarkan dulu selama 20 sampai dengan 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal tersebut secara rutin 2 sampai dengan 3 kali dalam seminggu.

2. Gunakan Madu Dan Putih Telur Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Madu dan putih telur bisa dijadikan rekomendasi bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat dan mengobati jerawat. Cara menggunakannya bersihkan wajah lalu ambil putih telur dan campur dengan madu kemudian usapkan secara merata pada wajah yang berjerawat. Diamkan dulu selama kira-kira 10 sampai dengan 15 menit lalu bersihkan dengan air bersih. Hal ini terus lakukan dengan teratur sebanyak 2 sampai dengan 3 kali dalam seminggu.

3. Bawang Merah Bisa Mengobati Jerawat

Bawang merah selain bisa kita gunakan untuk penyedap masakan, ternyata bisa juga kita manfa’atkan kandungannya untuk menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat. Caranya parut bawang merah sampai halus dan oleskan pada wajah yang terdapat jerawatnya. Diamkan selama 10 sampai dengan 15 menit, bersihkan dan lakukan berulang sebanyak 2 sampai dengan 3 kali dalam seminggu.

4. Teh Basi (Ampas Teh Hitam) Bisa Digunakan Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas teh atau teh basi biasanya suka kita biarkan dan selanjutnya dibuang begitu saja. Mulai sekarang jangan kita lakukan lagi, karena ampas teh basi atau teh hitam lebih baik bisa menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat secara mujarab. Caranya ambil ampas teh tersebut dan oleskan pada jerawat, diamkan selama 20 menit. Lakukan juga sebanyak 2 sampai dengan 3 kali dalam seminggu.

5. Minyak Zaitun Mampu Mengobati Dan Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat di wajah bisa sembuh dengan minyak zaitun. Bahkan bekas jerawat seperti lobang di wajah, flek-flek hitam, bisa dihilangkan dengan minyak zaitun ini. Cara menggunakannya lakukan sebelum tidur dengan mengoles jerawat menggunakan minyak zaitun. Kemudian pijat-pijat wajah kita secara perlahan selama 5 menit, lalu bilas wajah dengan air hangat. Kegiatan ini sebaiknya kita lakukan setiap hari atau setiap kita mau tidur sampai benar-benar jerawat dan bekasnya hilang.

6. Bawang Putih Juga Bisa Dijadikan Untuk Mengobati Jerawat Di Wajah

Bukan hanya bawang merah saja yang mampu mengobati jerawat di wajah, temannya bawang putih juga bisa kita jadikan untuk menyembuhkan dan menghilangkan bekas jerawat. Caranya sangat mudah, ambil 1 siung bawang putih lalu oleskan saja langsung ke jerawat kita diamkan selama 10 menit. Setelahnya bersihkan dengan air bersih dan lakukan secara rutin 2 sampai dengan 3 kali dalam seminggu.

7. Jeruk Nipis Dapat Digunakan Sebagai Obat Jerawat

Kandungan jeruk nipis bisa menyehatkan kulit wajah karena mampu mengurangi kadar minyak berlebih di wajah. Maka dari itu tak heran kalau jeruk nipis ini bisa mengobati bahkan menghilangkan bekas jerawat di wajah. Caranya pertama peras jeruk nipis lalu hasil perasannya oleskan pada wajah yang berjerawat secara merata. Jangan langsung dibersihkan, namun diamkan dahulu selama 15 menit. Lakukan kegiatan ini berulang-ulang sebanyak 2 sampai dengan 3 kali dalam seminggu.

8. Jerawat Bisa Sembuh Dengan Parutan Jagung

Buah jagung selain rasanya enak dimakan, ternyata mampu juga untuk menyembuhkan wajah kita yang berjerawat. Buah jagung mengandung Vitamin A yang sangat diperlukan oleh kulit kita. Selain itu buah jagung mengandung Vitamin C yang berfungsi untuk mencegah terjadinya kulit keriput. Untuk menghilangkan bekas jerawat gunakan buah jagung yang masih muda dan segar. Bersihkan dan parut buah jagung sampai benar-benar halus. Kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat dan tunggu hingga 20 menit. Sesudahnya bilas dengan air bersih, lakukan secara teratur sebanyak 2 sampai dengan 3 kali dalam seminggu.

9. Tumbuhan Gel Lidah Buaya Mampu Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Selain untuk rambut, gel lidah buaya mampu untuk menghilangkan bekas jerawat. Jerawat-jerawat yang membandel tidak sembuh-sembuh bisa diobati dengan gel lidah buaya. Untuk menemukan lidah buaya tentunya tidak sulit dan lidah buaya ini termasuk tumbuhan yang mudah ditanam dan sangat murah harganya. Sebagai pengobatan jerawat di wajah dengan lidah buaya caranya bersihkan dulu wajahnya dengan air bersih. Kemudian pilih lidah buaya yang masih segar lalu ambil gel lidah buayanya dengan memencetnya. Usapkan gel lidah buaya tersebut ke wajah yang terdapat jerawatnya. Diamkan sampai 15 menit lalu bersihkan dengan air bersih. Lakukan hal ini sebanyak 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

10. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Bisa Menggunakan Bengkoang

Terakhir jerawat bisa disembuhkan dengan bengkoang. Kandungan yang terdapat di dalam bengkoang mampu mengobati dan menghilangkan bekas jerawat di wajah. Bahkan manfa’at dari bengkoang ini mampu memutihkan wajah, mengencangkan kulit wajah, dan mencerahkan wajah. Caranya sama saja dengan cara yang sudah diterangkan diatas, yaitu bersihkan bengkoang lalu parut bengkoang sampai benar-benar halus. Kemudian tempelkan parutan bengkoang ke bagian wajah berjerawat atau ke seluruh wajahpun tidak masalah. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Jika ingin hasilnya lebih maksimal, maka lakukan kegiatan ini sebanyak 2 sampai dengan 3 kali dalam seminggu.

Setiap penyakit pasti ada obatnya asal kita mau berusaha dan melakukannya secara teratur. Jerawat di wajah bisa disembuhkan asal dengan cara yang benar. Dan mungkin hanya itu tulisan tentang Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Paling Mujarab. Semoga tulisan ini bisa bermanfa’at dan jerawat Anda bisa disembuhkan serta bekasnya bisa hilang. Sehingga kita kembali menemukan rasa kepercayaan diri.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

3 comments

  1. obat sipilis kencing nanah

    wah jadi pengen cepet nyoba nih..moga berhasil..makasih gan infonya ..sangat bermanfaat bagi pecinta jerawat..xiixixixi..lam kenal gan

  2. sepertinya saya harus menanam lidah buaya dulu deh
    kayaknya manjur tuh..
    makasih ya infonya, salam kenal

  3. Saya pernah mencoba pakai jeruk nipis, tapi kalau pakai buah jagung saya baru tahu ternyata dapat menghilangkan bekas jerawat juga,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *