Home / Android / Cara Menghilangkan Ceklis Biru Pada WhatsApp ~ Mematikan Centang Biru

Cara Menghilangkan Ceklis Biru Pada WhatsApp ~ Mematikan Centang Biru

Cara Menghilangkan Ceklis Biru Pada WhatsApp – Ceklis biru pada WhatsApp itu menandakan kalau pesan sudah dibaca/dilihat oleh penerima. Apakah tanda “read” atau centang biru tersebut bisa dimatikan? Artinya setiap pesan yang masuk lewat WhatsApp tidak ingin Anda ketahui sudah dibaca atau tidaknya. Jawabannya tentu saja bisa …

Baca Juga :  8 Langkah Cara Gampang Install WhatsApp Di Komputer/Laptop Dengan Emulator

Namun sebelum dilanjut artikelnya perlu dipahami dulu aturannya …

Jika kita mematikan fitur centang biru di WhatsApp, bukan hanya orang lain saja yang tidak mengetahui apakah pesannya sudah dibaca atau belum oleh Anda. Namun pesan yang Anda kirim di WhatsApp juga akan tidak bisa diketahui apakah pesan Anda tersebut sudah dibaca atau belum oleh orang lain.

Jadi adil kan … ?

Dua centang biru di WhatsApp memang bisa kita nonaktifkan, tapi resikonya seperti yang sudah saya bahas diatas …

Centang pada WhatsApp bukan hanya warna biru saja. Sebetulnya ada 3 jenis centang di WhatsApp, yaitu :

  1. Centang satu abu-abu = Menandakan pesan yang dikirim belum diterima karena mungkin koneksi internet penerima tidak diaktifkan, atau masalah lain. Satu centang warna abu-abu menandakan pesan yang kita kirim belum masuk ke akun WhatsApp penerima.
  2. Centang dua abu-abu = Ini menandakan pesan yang kita kirim sudah masuk ke akun WhatsApp penerima namun statusnya belum dibaca.
  3. Centang dua biru = Tanda ini artinya pesan yang kita kirim sudah masuk ke akun WhatsApp penerima dan statusnya sudah dibaca penerima.

Untuk mengelabui pengirim pesan lewat WhatsApp, kita bisa menghilangkan ceklis biru tersebut dan yang tersisa hanya dua ceklis abu-abu. Hal ini seolah-olah pesan yang dikirim belum kita baca/lihat. Dengan begitu Anda tidak perlu merasa tidak enak jika Anda tidak mau membalasnya. Karena anggapan pengirim bahwa pesan tersebut belum Anda baca.

Cuma sayangnya Anda harus siap menanggung resikonya. Jika tanda centang biru dimatikan, maka pesan yang dikirim oleh Anda tidak bisa dibedakan apakah pesan sudah dibaca atau belum juga.

Berikut Cara Menghilangkan Ceklis Biru Pada WhatsApp

Jika penasaran mau menghilangkan ceklis biru atau sekedar mau mencoba saja silakan ikuti tutorial ini sampai selesai …

Hanya 5 langkah saja untuk menonaktifkan dua centang biru di WhatsApp …

Silakan buka akun WhatsApp Anda kemudian Tap Menu > Settings.

Dari Settings kemudian Tap Account kemudian Privacy.

Langkah selanjutnya temukan Read receipts. Disebelah kanannya ada tanda centang atau ceklis. Itu artinya saat ini ceklis tanda “read” atau baca sedang aktif. Jika ini dicentang maka setiap pesan yang masuk dan keluar akan berubah status centangnya menjadi warna biru jika sudah dibaca.

Nah untuk menonaktikfan centang biru, Anda tinggal menghilangkan ceklis tersebut.

Mudah bukan? Silakan Anda coba apakah sekarang masih tampil ceklis biru setiap pesan masuk dan keluar di WhatsApp?

Untuk mengaktifkan kembali ceklis biru, Anda tinggal mengulangi langkah diatas dan aktifkan pada Read receipts.

Baca Juga : Cara Membuat Link WhatsApp Langsung Menuju Chat Untuk Bisnis Online Anda

Ok mungkin artikel Cara Menghilangkan Ceklis Biru Pada WhatsApp dicukupkan sekian saja. Semoga artikel ini ada manfaatnya dan sampai bertemu lagi di artikel keren dan menarik lainnya. Salam sukses selalu …

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.