Home / Kesehatan / 6 Langkah Saja Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Baking Soda Terbukti Ampuh

6 Langkah Saja Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Baking Soda Terbukti Ampuh

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Baking – Baking soda merupakan garam kimia yang memang mempunyai banyak manfaat, tidak hanya untuk mengatasi permasalahan pada jerawat, baking soda juga berfungsi sebagai pembersih alami, serta juga dapat menyegarkan kulit dengan seketika. Sehingga bisa digunakan sebagi produk kecantikan yang lengkap. Selain berfungsi sebagaimana yang saya katakan tersebut baking soda ini juga terbukti sangat efektif di dalam menghilangkan jerawat batu serta menyembuhkannya, mengeringkan, kemudian juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Paling Mujarab

Namun sebelum Anda menghilangkan jerawat dengan baking soda maka Anda harus mengerti mengenai beberapa hal tentang baking soda terlebih dahulu.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Baking Soda

Perlu kita ketahui bersama bahwa baking soda merupakan bahan atmosfer yang berfungsi sama halnya dengan asam dari bahan yang alami, karakteristik tersebut kemudian juga dapat membuat baking soda sangat ampuh digunakan dalam menetralisir serta berguna untuk menyeimbangkan PH pada wajah. Selain itu juga anti inflamasi dan juga antiseptic ini bisa digunakan dalam melawan jerawat dari luar dengan pemakaian topika.

Kemudian juga sifat asam yang ada pada baking soda ini sangat ampuh digunakan sebagai media dalam menyingkirkan kotoran pada sel-sel kulit mati yang memang tidak bisa diatasi dengan menggunakan pembersih wajah yang biasanya digunakan, maka dari itu baking soda ini bisa secara rutin mencegah adanya pembentukan komedo serta jerawat yang ada pada wajah.

Meskipun demikian karena bukan 100% dari bahan yang alami, pemakaian baking soda untuk menghilangkan jerawat perlu mendapatkan perhatian khusus, itu artinya Anda harus berhati-hati dalam menggunakannya terutama bagi mereka yang mempunyai kulit sensitive, akan tetapi hal tersebut pastinya tidaklah bermasalah selama Anda benar-benar teliti serta berhati-hati.

Untuk itu sebiknya Anda melakukan tes patc terlebih dahulu sebelum menerapkannya pada bagian wajah yang berjerawat.

Berikut Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Baking Soda

Nah … setelah Anda merasa baking soda sudah cocok dengan karakteristik kulit Anda, maka Anda boleh menerapkannya dengan cara :

  1. Anda siapkan baking soda dengan menggunakan 1 sendok makan;
  2. Campurkan baking soda tersebut dengan sedikit air, kemudian aduk sampai merata sehingga memiliki tekstur seperti pasta. Jika adonan tadi dirasa terlalu kental, maka Anda bisa menambahkannya sedikit air;
  3. Anda usapkan pasta baking soda tersebut pada jerawat Anda, dalam menghilangkan jerawat batu dengan menggunakan baking soda, Anda diamkan selama 10-15 menit;
  4. Selanjutnya bilas wajah Anda dengan menggunakan air hangat;
  5. Kemudian keringkan wajah Anda dengan menggunakan handuk sambil menepuk-nepukkan handuk pada wajah;
  6. Anda bisa menggunakan pelembab setelah melakukan perawatan tadi, hal ini dikarenakan masker baking soda ini bisa membuat kulit Anda menjadi kering.

Nah, selain Anda bisa menggunakannya sebagai masker wajah, Anda juga dapat memakainya sebagai salep yang digunakan untuk menghilangkan satu atau dua jerawat yang ada pada wajah dengan cara menambahkan madu sehingga tekstur dari baking soda tersebut akan cenderung sedikit menjadi lebih kental, setelah itu usapkan ke daerah yang berjerawat tersebut dan kemudian tunggu sampai 10-15 menit sampai salep baking soda yang Anda buat tadi bisa mengering.

Nah itulah Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Baking Soda, pastinya cara tersebut akan menjadi solusi yang ampuh jika Anda konsisten dan juga benar dalam penerapannya, semoga informasi yang saya sampaikan bermanfaat untuk Anda semuanya. Terimakasih.

Artikel ini karya penulis tamu Imam Fahrudin seorang Blogger yang juga bekerja sebagai staf Tata Usaha di sebuah Madrasah Swasta. Selain itu dia juga aktif ngeblog di Cara Menghilangkan Jerawat. Ingin menulis artikel di InfoMenarik? Silakan simak pedomannya disini

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

7 comments

  1. cara hilangkan jerawat dengan baking soda terdengar ekstrim banget min, pasti pedih banget rasanya ?!

    • Sepertinya memang agak perih, terutama jika kulitnya sensitif, jadi setelah menggunakan baking soda untuk menghilangkan jerawat harus pakai pelembab.

  2. apa tidak perih tuh kang ? Apalagi baking soda yang dipergunakan untuk menghilangkan jerawat seperti itu.

  3. pasti perih banget ya kalau harud pake baking soda apalagi di area wajah tepat di bagian jerawat yang juga bisa kita sebut sebagai luka ?!

  4. OK Thanks. Infonya menarik dan bermanfaat. Artikel dan template bagus. Menghilangkan jerawat emang jd masalah banyak orang.

  5. Hmm, boleh juga caranya. Tapi kalo saya kena jerawat saya cuekin aja dengan sendirinya ilang asal jangan sering disentuh apalagi dipencet pasti bakalan berbekas hitam

  6. tipsnya layak dicoba namun perlu diingat tahan godaan untuk sentuh – sentuh jerawat, apalagi memencetnya karena tidak sabar. ini biasanya mengakibatkan peradangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *