Home / Kesehatan / Buang Pikiran Negatif Agar Hidup Lebih Bahagia dan Tidak Mudah Terkena Penyakit

Buang Pikiran Negatif Agar Hidup Lebih Bahagia dan Tidak Mudah Terkena Penyakit

Info-Menarik.NET – Percaya atau tidak berpikir negatif hanya akan membuat hidup Anda menjadi lebih sulit dan menimbulkan penyakit. Bahkan mayoritas penyakit yang ada itu awalnya disebabkan oleh pikiran. Maka dari itu hilangkanlah pikiran negatif dengan tips-tips berikut ini :

Pikiran negatif = awal dari penyakit

Jika Anda suka membuat hal kecil/sepele menjadi besar hingga mengganggu pikiran Anda sendiri selama berhari-hari itu artinya Anda mempunyai pikiran yang negatif. Faktanya pikiran negatif itu dapat membuat Anda merasa sedih, cemas, hingga stress dan depresi. Selain itu berpikiran negatif bisa juga memengaruhi kesehatan fisik Anda, bahkan dalam beberapa kasus pikiran/emosi negatif yang berlebihan bisa mengacu pada gangguan kesehatan yang serius seperti penyakit jantung dan gangguan tidur.

Baca Juga : Ini Adalah Fakta : Dampak Positif Dan Negatif Teknologi Bagi Kehidupan Manusia

Karena itu sangat penting bagi Anda untuk memiliki mindset dan lingkungan yang positif dalam kehidupan Anda, kabar baiknya adalah Anda bisa berpikir positif dalam keadaan apapun, jika Anda bisa mengubah pikiran Anda maka Anda bisa mengubah hidup Anda menjadi lebih baik.

Hentikan Pikiran Negatif Sekarang Juga, DETIK INI Juga!

Pikiran negatif biasanya berhubungan dengan cara kita memandang dan menjalani hidup dari hari ke hari. Berikut ini beberapa cara menghilangkan pikiran negatif yang bisa Anda praktekkan agar hidup semakin positif dan penuh kebahagiaan :

  1. Jauhi lingkungan yang negatif. Faktor lingkungan itu sangat dominan dalam kehidupan kita sehari-hari, dekatkan diri Anda pada orang-orang yang memiliki semangat hidup dan energi positif dalam menjalani hidup ini.
  2. Sadarilah bahwa Anda bisa berpikir positif dalam keadaan apapun, ini semua hanya masalah pilihan, lebih spesifik lagi ini hanya masalah pertanyaan. Mulailah mempertanyakan hal-hal yang lebih positif dikepala Anda.
  3. Pahami apa yang menyebabkan Anda berpikiran negatif, apa yang suka memenuhi kepala Anda, kemudian ubah emosi tersebut menjadi lebih positif. Misalnya, ubah pikiran “Saya tidak bisa melakukan sesuatu dengan benar” menjadi “Apa yang harus saya lakukan untuk bisa melakukannya.” (ganti pertanyaan dikepala Anda menjadi lebih positif).
  4. Bersyukurlah karena Anda masih diberikan kesempatan untuk hidup dan bernafas. Nikmati saja hal-hal sederhana dan kebahagiaan-kebahagiaan kecil yang telah diberikan dalam hidup Anda.
  5. Jika memang sedih menangislah, sedihlah sesedih-sedihnya, jangan menahan emosi dan perasaan, biarkan emosi tersebut keluar sebebas-bebasnya, namun jangan terus-terusan larut dalam kesedihan, setelah mengangis sedih, mulailah bangkit lagi dan jalani hari-hari dengan semangat baru yang positif.
  6. Jika butuh seseorang maka carilah orang yang bisa diajak curhat entah itu keluarga, teman atau sahabat Anda. Atau Anda juga bisa menuangkan isi hati Anda di internet entah melalui forum atau blog. Intinya jika Anda ingin mencurahkan perasaan, tuangkan saja perasaan tersebut, jangan ditahan-tahan.
  7. Lakukan sesuatu yang bisa membuat Anda bergairah seperti melakukan hobi atau mengerjakan passion Anda.
  8. Coba lakukan hal-hal baru yang belum pernah Anda lakukan, entah itu meditasi, jalan-jalan ketempat baru, bermain game, atau menikmati makanan/kuliner baru.
  9. Baca artikel-artikel atau buku yang bisa menginspirasi dan memotivasi, jauhkan diri Anda dari konten-konten yang negatif, berbau hoax/kontroversi, dan apapun yang bisa memicu isu & emosi negatif dalam hidup ini.
  10. Rileks dan bersabarlah, semua butuh proses, berikan waktu tenang pada diri Anda untuk berdamai dengan diri sendiri.

Kenyataannya lebih banyak alasan untuk Anda berpikir positif dalam hidup ini ketimbang terus-terusan berpikiran negatif, kita sudah sangat diberkati dalam hidup ini dengan adanya akses informasi dan teknologi, maka dari itu manfaatkanlah semua yang ada dalam hidup ini untuk menjadi orang yang lebih bahagia dan penuh semangat.

Ingat berpikir positif memang tidak menjamin keadaan menjadi lebih baik, tapi coba bayangkan bagaimana dengan kebalikannya? Karena itu tetaplah optimis dalam hidup ini.

Kevin G

Suka berbagi tips-tips mengenai kehidupan, motivasi, bisnis, karir, tips seputar blogging, make money online dan tips toko online. Sharing is caring :)

About Info Menarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang seputar Android, EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *