Home / Software / Cara Mengintip Untuk Membobol Dan Mengetahui Password WiFi Orang Lain

Cara Mengintip Untuk Membobol Dan Mengetahui Password WiFi Orang Lain

Cara Mengintip Password WiFi Orang Lain – Kecanggihan teknologi saat ini tentunya berbeda jauh dengan teknologi jaman dulu. Untuk mengakses jaringan internet saat ini bukan hal yang sulit tidak seperti tahun 1980 kebelakang. Saat ini jaringan internet sudah tersebar hampir disetiap pelosok daerah. Sehingga sangat memungkinkan bagi kita untuk menggali segudang informasi di internet dimanapun dan dalam aktifitas apapun.

Baca Juga : Cara Mengatasi Auto Invite Grup Facebook, Mencegah Sekaligus Memblokirnya

Salahsatu contoh kecil dari kemajuan teknologi saat ini adalah adanya jaringan internet WiFi. Tapi untuk saat ini jaringan internet WiFi hanya tersedia di kota-kota besar saja dan itupun hanya ditempat-tempat umum seperti supermarket, sekolah, kampus, dan sebagainya. Walaupun begitu ada juga yang memasang jaringan internet WiFi di rumah pribadi dan perusahaan-perusahaan kecil seperti warnet.

Cara Mengintip Password WiFi Orang Lain

Dengan adanya jaringan internet WiFi maka kita akan dengan mudah mengakses jaringan internet. Namun sayangnya umumnya jaringan internet WiFi yang ada saat ini untuk mengaksesnya sangatlah terbatas. Penyedia jaringan internet WiFi tidak dapat diakses secara gratis. Buktinya banyak penyedia jaringan internet WiFi yang menggunakan password (kata sandi).

Namun tahukah Anda bahwa password jaringan internet WiFi tersebut dapat kita intip. Sehingga nantinya kita dapat berhasil membobol atau mengetahui password WiFi tersebut. Tapi saya yakin cara membobol mengetahui password WiFi tidak banyak orang yang tahu. Maka dari itu saya disini akan memberitahu cara tersebut.

Berikut Cara Membobol Untuk Mengintip Password WiFi Orang Lain

Sebelumnya saya sudah pernah menulis artikel cara mengetahui password WiFi tanpa software. Dan memang untuk mengetahui password WiFi orang lain sangatlah susah jika kita tidak tahu triknya yang tepat. Jika kita tahu triknya bahkan dengan tanpa software-pun password WiFi dapat kita bobol.

Disini saya akan membahas cara mengintip password WiFi orang lain menggunakan software. Karena untuk mengetahui password WiFi tanpa software hanya bisa kita lakukan di komputer atau laptop yang pernah terhubung ke jaringan WiFi yang ingin diintip kata sandinya. Itupun hanya bisa dilakukan di operasi sistem Windows 8 keatas. Namun untuk membobol mengetahui password WiFi menggunakan software siapapun bisa melakukannya. Komputer atau laptop yang terinstall operasi sistem Windows versi berapapun tetap bisa mempraktikkannya, baik Windows x64 atau x86/x32.

Software apa yang dapat kita gunakan untuk mengetahui password WiFi orang lain? Dari banyaknya software yang sudah teruji dan banyak digunakan orang lain adalah software WireShark. Maka dari itu sebelum kita praktik, silakan Anda download software WireShark di website resminya.

Setelah Anda sukses download software WireShark, lakukan hal-hal berikut ini :

  1. Pastikan untuk menjalankan software WireShark ini komputer atau laptop Anda berada di area jaringan internet WiFi yang akan Anda bobol passwordnya;
  2. Jalankan software WireShark di komputer atau laptop Anda kemudian Anda tekan Ctrl+K pada keyboard. Setelahnya Anda klik pilih capture kemudian option;
  3. Sebelum dilanjutkan, pastikan kalau interfacenya yang digunakan adalah Ethernet Card yang nantinya dihubungkan ke jaringan. Namun jika hal ini tidak dilakukan maka sebaiknya Anda menggantinya;
  4. Pastikan juga kalau pengaturan Capture packets in promiscuous mode sedang dalam keadaan menyala atau on;
  5. Sekarang Anda klik pilih tombol Start;
  6. Jika selama Anda menekan tombol Start ada password WiFi yang masuk, maka segera Anda klik pilih tombol Stop;
  7. Dengan menekan tombol Stop maka Anda akan melihat semua jenis packet yang berhasil masuk serta keluar di jaringan internet. Atau bisa juga menemukannya di komputer Anda saja jika memang network komputer Anda menggunakan mode Switch.

Dengan melakukan cara ini maka kita perlu sedikit bekerja lebih keras lagi agar kita bisa mengetahui data-data pentingnya. Kita meski menganalisis data dengan cara klik kanan mouse pada data yang ingin kita ketahui kemudian klik pilih Follow TCP Stream.

Selain cara diatas, selanjutnya kita juga bisa mengetahui password WiFi dengan cara mengintip router modem. Saat komputer atau laptop Anda dihubungkan ke jaringan internet WiFi dan minta password, silakan lakukan hal-hal berikut :

  1. Silakan Anda buka web browser dan bebas mau web browser apapun tidak menjadi masalah;
  2. Kemudian Anda ketikkan alamat IP 192.168.1.1 atau 192.168.1.2 di web browser yang Anda gunakan kemudian Enter;
  3. Jika minta user maka silakan Anda isi dengan admin atau user. Dan jika minta password sama isikan pula admin atau user;
  4. Klik pilih Login dan tunggu beberapa saat;
  5. Jika Anda berhasil login maka sekarang Anda sudah bisa melihat password WiFi yang dimaksud. Anda lihat di interface setup wireles pada kolom sebelah atas.

Tidak semua cara diatas berhasil dan bukan berarti cara diatas tidak pernah berhasil. Maka dari itu silakan Anda coba terlebih dahulu semoga cara-cara diatas berhasil dan Anda bisa Mengetahui Password WiFi Orang Lain. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

One comment

  1. sayang sekali di tempat tinggal perkampungan saya belum ada min orang yang memasang jaringan internet WiFi di rumah nya.. semoga saja nanti saya bisa memasangnya sendiri ! xixixi :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *