Home / Teknologi / Cara Menukarkan Uang Rupiah Ke Bitcoin (BTC) Di Bitcoin.Co.Id

Cara Menukarkan Uang Rupiah Ke Bitcoin (BTC) Di Bitcoin.Co.Id

Cara Menukarkan Uang Rupiah Ke Bitcoin – Setelah kita melakukan Deposit Rupiah di bitcoin.co.id lalu selanjutnya bagaimana cara menukarkan uang Rupiah tersebut menjadi Bitcoin (BTC)? Disini saya akan membahas cara tersebut sampai tuntas. Namun sebelum dilanjut, jika Anda belum tahu bagaimana cara Deposit Rupiah di bitcoin.co.id, silakan simak dulu artikel Cara Membeli Bitcoin Melalui Transfer Dari Rekening Bank.

Baca Juga : Cara Daftar Dan Verifikasi Akun Bitcoin Indonesia Di Bitcoin.Co.Id

Didalam artikel tersebut saya sudah mempraktikkan cara melakukan Deposit Rupiah dari Bank BNI ke Bank Permata senilai Rp. 100.000,-. Kemudian sekarang saya akan memberikan contoh cara menukarkan Rupiah tersebut kedalam saldo Bitcoin dan tentunya masih di situs bitcoin.co.id.

Situs bitcoin.co.id memang lengkap, mulai dari membeli Bitcoin, menjual Bitcoin, transfer Bitcoin, withdraw Bitcoin semua sudah tersedia lengkap. Anda tidak perlu menggunakan layanan jasa lain lagi. Karena semua keperluan untuk memenuhi kebutuhan Bitcoin memang sudah tersedia disana.

Sudah banyak yang bergabung di bitcoin.co.id untuk menjadi membernya. Saat ini atau ketika artikel ini dibuat member bitcoin.co.id sudah mencapai 100.641 member.

Berikut Cara Menukarkan Uang Rupiah Ke Bitcoin Di Bitcoin.Co.id

Pertama silakan Anda login terlebih dahulu menggunakan akun yang sudah Anda buat disana dengan mengakses URL vip.bitcoin.co.id. Dan ingat langkah ini hanya bisa dilakukan jika Anda sebelumnya sudah melakukan Deposit Rupiah dengan menggunakan metode apapun.

Sebelum Anda berniat ingin menukarkan uang Rupiah kedalam bentuk Bitcoin, Anda lihat dulu Market Jual atau harga jual beli Bitcoin di bitcoin.co.id. Caranya silakan Anda scoll mouse kebawah sampai menemukan daftar tabel Market Jual.

Kita disini ingin menukarkan saldo Rupiah ke saldo Bitcoin atau dengan kata lain kita ingin membeli Bitcoin menggunakan uang Rupiah. Dengan begitu kita harus mencari harga termurah yang menjual Bitcoin disana. Biasanya harga yang paling murah akan terdapat dideretan tabel Market Jual paling atas.

Saat ini harga termurah untuk 1 BTC di bitcoin.co.id adalah senilai Rp. 6.303.000,- dan harga termahalnya adalah Rp. 6.724.900,-. Sedangkan untuk Market Beli atau jika kita ingin menjual Bitcoin di bitcoin.co.id maka yang kita cari adalah harga Market Beli termahal. Kini Market Beli di bitcoin.co.id termahal adalah Rp. 6.307.100,- untuk 1 BTC dan paling termurah adalah Rp. 5.696.000,-.

Ok sekarang mari kita pilih Market Jual termurah karena kita ingin membeli Bitcoin bukan menjual. Pilih saja daftar harga yang paling atas/termurah yaitu Rp. 6.303.000,-.

Cara Menukarkan Uang Rupiah Ke Bitcoin 1

Kemudian setelah memilih Market Jual termurah saat ini maka langkah selanjutnya adalah dengan mengisi form Beli Bitcoin (form diatas Market Jual).

Begitu kita memilih daftar harga di kotak Market Jual maka otomatis pada kolom Harga per BTC di form Beli Bitcoin akan terisi. Disini kita hanya menentukan nilai Rupiah yang akan kita tukarkan kedalam bentuk Bitcoin dalam kolom Total Rupiah.

Dalam contoh disini kita mempunyai saldo Rupiah sebesar Rp. 100.000,- dan semuanya akan kita tukarkan kedalam bentuk Bitcoin. Maka saya disini mengisi kolom Total Rupiah sebesar jumlah total saldo uang Rupiah.

Jika harga 1 BTC adalah Rp. 6.303.000,- maka jika kita beli Bitcoin dengan uang Rp. 100.000,- maka Estimasi yang akan kita peroleh adalah 0,01586546 BTC. Ini adalah estimasi yang berlaku di situs bitcoin.co.id saja.

Jika Anda sudah mengisi Total Rupiah dengan benar, sekarang Anda klik pilih BELI BITCOIN.

Cara Menukarkan Uang Rupiah Ke Bitcoin 2

Tunggu beberapa saat karena permintaan Anda sedang diproses oleh PT. Bitcoin Indonesia. Pengalaman saya proses ini hanya beberapa detik saja. Dan jika permintaan Anda diterima maka otomatis saldo BTC Anda akan terisi. Lihat contohnya seperti gambar di bawah ini.

Cara Menukarkan Uang Rupiah Ke Bitcoin 3

Bagaimana mudah bukan? Sekarang Anda tinggal menggunakan saldo BTC tersebut untuk keperluan apa saja, misal untuk belanja di Toko Online, Pembelian Domain dan Hosting, dan sebagainya. Tentunya penggunaan Botcoin ini hanya berlaku bagi Penjual yang menerima pembayaran dengan Bitcoin.

Bingung bagaimana cara menggunakan Bitcoin untuk berbelanja online? Ok silakan Anda tunggu saja artikel menarik lainnya. Sementara tulisan Cara Menukarkan Uang Rupiah Ke Bitcoin dicukupkan sekian dulu. Semoga tulisan ini bermanfaat.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *