Home / Teknologi / Cara Merubah Regional Setting Windows ID Menjadi US Untuk EMIS Pendis

Cara Merubah Regional Setting Windows ID Menjadi US Untuk EMIS Pendis

Cara Merubah Regional Setting – Salam Operator Madrasah dan bagaimana masih semangat input data Madrasahnya? Pada kesempatan baik ini saya akan coba menerangkan bagaimana cara merubah pengaturan bahasa dan wilayah (Region dan Language). Tutorial cara merubah regional setting ini khusus untuk Operasi Sistem Windows 7. Namun pada dasarnya sama saja untuk setiap OS Windows versi berapapun.

Baca Juga : Download Aplikasi Desktop EMIS Pendis Kemenag Ganjil 2015

Kenapa cara merubah regional setting ini harus diketahui oleh setiap Operator Madrasah? Bagi yang sudah biasa bergelut pada bidang Operator Madrasah mungkin sudah tahu jawabannya. Namun untuk pemula sebagai Operator Madrasah bisa jadi Anda kebingungan ketika pertama kali mengakses Aplikasi Desktop EMIS Pendis offline. Karena tanpa merubah terlebih dahulu regional setting yang semula menggunakan id-ID (Indonesia) menjadi en-US (English-United States) maka Aplikasi Desktop tidak akan bisa dijalankan.

Kasusnya akan seperti ini jika Anda tidak merubah pengaturan Bahasa pada Operasi Sistem Windows yang digunakan :

Cara Merubah Regional Setting

Jangan dulu panik jika hal itu terjadi! Karena sebenarnya mudah saja cara penyelesaiannya. Anda cukup melakukan beberapa langkah saja maka nanti Aplikasi Desktop EMIS Pendis bisa dijalankan. Sehingga akhirnya Anda bisa menyelesaikan tugas kewajiban input data Madrasah.

Inilah Cara Merubah Regional Setting Indonesia Menjadi English

Untuk melakukan cara ini tidak sulit dan Anda tidak harus melakukan banyak langkah. Silakan pertama Anda klik Start Button Windows dan klik pilih Control Panel. Atau Anda bisa juga dengan menekan Logo Windows di Keyboard bersamaan dengan menekan huruf R. Nanti dikotak Run Anda ketik Control Panel.

Setelah halaman Control Panel aktif dengan sempurna, Anda klik pilih link Clock, Language, and Region.

cara-merubah-regional-setting-id-menjadi-us-untuk-keperluan-emis-pendis-1

Disini Anda cukup memilih lagi Region and Language.

cara-merubah-regional-setting-id-menjadi-us-untuk-keperluan-emis-pendis-2

Maka nanti dihadapan Anda akan tampil sebuah kotak dialog baru, yaitu pengaturan untuk merubah Bahasa dan Wilayah. Silakan pada list Format Anda cari English (Unite States). Terakhir Anda klik OK untuk menyimpan semua pengaturan baru.

cara-merubah-regional-setting-id-menjadi-us-untuk-keperluan-emis-pendis-3

Nanti setelah Anda merubah Format Bahasa dan Wilayahnya menjadi English (United States) maka jam yang berada di Taskbar akan berubah menjadi waktu AM dan PM.

Ok sekarang coba Anda buka lagi Aplikasi Desktop EMIS Pendisnya dan seharusnya Anda sukses bisa mengaktifkan aplikasi desktop. silakan login menggunakan username nsm madrasah anda dan kata sandinya adalah lembaga.

Bagaimana mudah bukan? dan mungkin hanya itu saja artikel cara merubah regional setting di windows 7. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *