Home / Teknologi / Cara Mudah Membuka Email Hotmail Yang Lupa Password (Kata Sandi)

Cara Mudah Membuka Email Hotmail Yang Lupa Password (Kata Sandi)

Cara Mudah Membuka Email Hotmail – Tentunya sangat menjengkelkan jika kita hendak membuka email namun kita tidak bisa membukanya. Alasannya kita telah lupa atau mungkin berhasil dibajak orang lain passwordnya. Tunggu dulu ! Anda jangan patah semangat sekedar tidak bisa membuka email seperti email di Hotmail. Karena disini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuka email Hotmail yang telah lupa kata sandinya.

Baca Juga : Lupa Password Email GMail Karena Dibajak ~ Ini Dia Cara Mengatasinya

Jika sebelumnya ketika kita masih bisa masuk ke email Hotmail sempat menyimpan pengaturan keamanan seperti nomor ponsel atau alamat email lain, maka ketika kita tidak bisa masuk ke email Hotmail seperti lupa passwordnya itu mudah saja. Kalau ternyata kita juga lupa tidak sempat menyimpan pengaturan kemananan yang terkait di akun email Hotmail, hal ini memang sulit untuk mengatasi kasus lupa kata sandi. Kecuali jika kita menghubungi contact service agar dibukakan kembali akun Hotmail berdasarkan bukti data-data yang diperlukan.

Nah disini saya hanya akan memberikan contoh dalam membuka email Hotmail jika lupa password menggunakan pengaturan keamanan yang sebelumnya telah kita simpan. Dalam kasus membuka email Hotmail yang tidak bisa dibuka ini bisa juga dengan menggunakan Handphone (HP).

Cara Membuka Email Hotmail Ketika Lupa Kata Sandi

Ketika kepentingan reset kata sandi di alamat email Hotmail atau Outlook apapun alasannya maka pertama Anda harus membuka link URL https://account.live.com/ResetPassword.aspx. Nanti Anda pilih opsi yang ditampilkan dalam keperluan mengatur ulang password di email Hotmail. Alasan yang tampil biasanya karena Saya lupa kata sandi saya; Saya tahu kata sandi saya, tetapi tidak dapat masuk; dan Saya menduga orang lain menggunakan akun Microsoft saya.

Dalam contoh kali ini, saya akan mencoba memilih opsi yang pertama saja yaitu Saya lupa kata sandi saya kemudian klik Selanjutnya.

Cara Mudah Membuka Email Hotmail Yang Lupa Password (Kata Sandi) 1

Sebelum dilanjutkan, Anda perlu memasukkan akun Microsoft atau alamat email Hotmail (Outlook) yang akan direset ulang passwordnya. Silakan Anda ketikkan akun Microsoft yang akan diperbarui kata sandinya. Dalam hal ini Anda juga bisa memasukkan nomor ponsel / telepon untuk mencari akun Microsoft Anda. Tentunya nomor ponsel yang telah dikaitkan di dalam akun Hotmail / Outlook.

Disini Anda juga harus mengisi kode keamanan (captcha) untuk menghindari kalau yang melakukan hal ini adalah robot. Anda tinggal mengetik kode keamanan berdasarkan dengan yang tampil otomatis kemudian klik Selanjutnya.

Baca Juga : Cara (Daftar) Membuat Alamat Email Baru Yahoo, Gmail, Hotmail : Terlengkap

Cara Mudah Membuka Email Hotmail Yang Lupa Password (Kata Sandi) 2

Karena sebelumnya saya sempat menyimpan alamat email lain di dalam akun Microsoft yang terhubung dengan alamat email Hotmail, maka ketika kasus lupa password pengaturan keamanan itu akan tampil. Kalau pernah menyimpan nomor ponsel juga, maka pada tahap ini pilihan kiriman kode keamanan ke nomor ponsel akan tampil.

Anda harus membuktikan bahwa yang melakukan reset kata sandi ini adalah Anda sendiri bukan pembajak password. Maka dari itu Anda perlu memasukkan alamat email lain untuk melengkapi bagian yang tersembunyi. Disini saya menggunakan alamat email lain di Yahoo untuk menerima kode verivikasi dari akun Microsoft. Terakhir Anda klik Kirim Kode.

Cara Mudah Membuka Email Hotmail Yang Lupa Password (Kata Sandi) 3

Karena proses verivikasi kata sandi email Hotmail menggunakan alamat email lain di Yahoo, maka sekarang saya perlu login dulu di akun Yahoo. Kita buka pesan masuk (inbok) yang dikirim dari akun Microsoft dan temukan tujuh angka kode unik.

Cara Mudah Membuka Email Hotmail Yang Lupa Password (Kata Sandi) 4

Setelah sukses menemukan kode keamanan yang dikirim dari email Hotmail, masukkan  kode keamanan tersebut dalam kotak yang disediakan dan klik Selanjutnya.

Cara Mudah Membuka Email Hotmail Yang Lupa Password (Kata Sandi) 5

Ok jika kode keamanan yang Anda masukkan benar, maka sekarang akan tampil halaman untuk mengatur ulang kata sandi email Hotmail. Disini terdapat dua kolom untuk mengisi kata sandi baru. Anda isi samakan saja antara kolom pertama dan kolom kedua. Buat kata sandi yang mempunyai tingkat keamanan tinggi atau sangat sulit ditebak orang lain. Saya biasanya dalam membuat kata sandi selalu terdiri dari 8 karakter lebih. Anda bisa membuat kata sandi dengan menggunakan kombinasi angka dan huruf atau karakter.

Cara Mudah Membuka Email Hotmail Yang Lupa Password (Kata Sandi) 6

Klik Selanjutnya dan kini email Hotmail Anda sudah bisa dibuka kembali dengan menggunakan password yang baru. Bagaimana mudah bukan cara membuka email Hotmail yang telah lupa kata sandinya? Jika datanya lengkap dan bisa diakses, maka hal ini bukan masalah yang serius. Saya yakin dalam hitungan menitpun reset kata sandi di akun Hotmail (Outlook) akan selesai dengan sempurna.

About InfoMenarik

Berbagi Info & Tips Trik Menarik tentang Seputar EPS-Topik Korea, Kesehatan, Microsoft Office, Pendidikan, Photoshop, Software, Teknologi, WordPress Terlengkap dan Gratis.

5 comments

  1. Abel SonicCyber

    tolong bantu saya masuk keakun saya
    kata sandi saya lupa
    saya tidak bisamelihat kodedi email saya. soalnya saya lp kode Email saya

  2. Abel SonicCyber

    terima kasih karna sudah menolong saya
    saya ingin tau caranya mengaktifkan atau mendapatkan kode Akun saya lg

  3. Halo, saya ikuti cara tapi saat di bagian captcha salah terus padahal sudah sesuai dengan yang digambar lebih dari 10kali mencoba tetep saja gagal, harus bagaimana ? Saya lupa password email saya karna sudah lama tidak dipakai

  4. aku uda ikuti petunjuk sampai terakhir aku harus isi data lagi, sampai nomer seri kartu kridit segala apa maksudnya bikin bingung

  5. makasih gan artikelnya sangat membantu sekali apalagi saya sudah lama sekali tidak masuk akun microsoft, dan sandinya lupa setelah brosing kanan kiri akhirnya ketemu juag sip deh buat blog info menarik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *